Cara Menghubungkan Iphone Ke Wi-Fi

Untuk mendapat koneksi internet tercepat untuk iPhone kamu, kau harus terhubung ke Wi-Fi. Dan kalau kau punya iPod touch, satu-satunya cara kau sanggup online ialah Wi-Fi, alasannya ialah touch tidak mendukung koneksi data seluler.

Wi-Fi ialah koneksi jaringan nirkabel berkecepatan tinggi yang biasa ditemukan di rumah, kantor, coffee shop, restoran, dan banyak kawasan lainnya. Bahkan lebih baik, Wi-Fi umumnya gratis dan tidak mempunyai batasan data yang dikenakan pada penggunaan data seluler oleh rencana bulanan perusahaan telepon.

Beberapa jaringan Wi-Fi bersifat langsung dan dilindungi kata sandi (jaringan rumah atau kantor, misalnya), sementara beberapa jaringan bersifat publik dan tersedia untuk siapa saja, baik gratis atau berbayar.

Cara Connect iPhone ke Wi-Fi

Untuk online memakai Wi-Fi di iPhone atau iPod touch (dan iPad, sebenarnya), ikuti langkah-langkah ini:

  1. Dari home screen, buka aplikasi Settings.
  2. Di sajian Settings, ketuk Wi-Fi.
  3. Geser slider ke On/hijau untuk mengaktifkan Wi-Fi. Pada titik ini, perangkat kau akan mulai mendeteksi jaringan yang tersedia. Dalam beberapa detik, kau akan melihat daftar semua jaringan yang tersedia di bawah tajuk Choose a Network (jika kau tidak melihat daftar, mungkin tidak ada dalam jangkauan).
  4. Ada dua jenis jaringan: publik dan pribadi. Jaringan langsung mempunyai ikon kunci di sebelahnya. Publik tidak. Baris di sebelah setiap nama jaringan mengatakan kekuatan koneksi — semakin banyak baris, semakin cepat koneksi yang kau dapatkan.
    • Untuk bergabung dengan jaringan publik, hanya tinggal ketuk nama jaringan dan kau akan bergabung.
    • Jika kau ingin bergabung dengan jaringan pribadi, kau akan membutuhkan password. Ketuk nama jaringan dan kau akan diminta untuk mengisi password. Masukkan dan ketuk tombol Join. Jika password kau benar, kau akan bergabung dengan jaringan dan siap untuk memakai Internet. Jika password kau salah, kau sanggup mencoba memasukkannya lagi (tentu saja dengan perkiraan kau tahu password jaringan Wi-Fi tersebut.).
  5. Untuk penggunaan yang lebih lanjut sanggup klik tanda panah di sebelah kanan nama jaringan untuk memasukkan pengaturan yang lebih spesifik, namun untuk penggunaan sehari-hari kau tidak akan membutuhkan ini.


Apakah iPhone kau tidak terhubung ke Wi-Fi bahkan sehabis mengikuti langkah-langkah ini? Lihat Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Connect ke Wi-Fi.

Tips

  • Jika kau menjalankan iOS 7 atau versi yang lebih tinggi, gunakan Control Center untuk menghidupkan dan mematikan Wi-Fi secara cepat dengan sekali sentuh. Untuk mengakses Control Center sanggup dilakukan dengan cara menggesek ke atas dari bab bawah layar (kecuali kau mempunyai iPhone X. Dalam hal ini, geser ke bawah dari sudut kanan atas).
  • Control Center tidak akan membiarkan kau menentukan jaringan yang ingin kau hubungkan; sebagai gantinya, itu akan secara otomatis menghubungkan kau ke jaringan perangkat yang sebelumya pernah terhubung, saat jaringan itu tersedia. Inilah yang membuatnya hebat! Sebagai cara cepat untuk terhubung di kawasan kerja atau di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten