Cara Menghapus Aplikasi Dari Iphone Kamu

Dengan lebih dari 1 juta aplikasi pihak ketiga di App Store dan banyak lagi yang dirilis setiap hari, setiap orang mencoba aplikasi iPhone gres setiap saat. Nah, ketika kau iseng-iseng mencoba banyak aplikasi, terkadang beberapa aplikasi - baik yang gres diinstal atau yang sudah usang dipakai - ingin kau hapus sebab beberapa alasan tertentu. Entah sebab aplikasinya tidak berguna, kau telah menemukan aplikasi gres yang tepat untuk menggantikan yang lama, atau kau harus menghapus aplikasi yang tidak lagi kau gunakan untuk mengosongkan ruang penyimpanan di ponsel kamu.

Ketika datang saatnya untuk menghapus aplikasi dari iPhone, iPad, atau iPod touch kamu, prosesnya mudah. Karena semua perangkat ini menjalankan sistem operasi yang sama, hampir semua tutorial iPhone juga berlaku untuk iPad dan iPod touch, ada tiga teknik yang sanggup kau gunakan untuk menghapus aplikasi (hari ini, kau bahkan sanggup menghapus beberapa aplikasi bawaan Apple dari iPhone kamu, jikalau kau ingin).

Hapus Dari Home Screen iPhone

Ini ialah cara tercepat dan termudah untuk menghapus aplikasi dari ponsel kamu. Untuk menggunakannya, ikuti langkah berikut:

  1. Cari aplikasi yang ingin kau hapus/uninstall pada home screen iPhone kamu.
  2. Tekan dan tahan pada ikon aplikasi hingga semua aplikasi mulai bergetar (ini ialah proses yang sama menyerupai untuk mengatur ulang aplikasi, jikalau kau memakai ponsel dengan layar 3D Touch, jangan terlalu keras ketika menekannya).
  3. Ketika aplikasi mulai bergetar, kau akan melihat sebuah tanda X muncul di kepingan kiri atas ikon. Ketuk tanda tersebut.
  4. Sebuah peringatan akan muncul menanyakan apakah kau benar-benar ingin menghapus aplikasi. Jika kau berubah pikiran, tekan Cancel. Jika kau ingin melanjutkan, ketuk Delete.

  5. Jika aplikasi menyimpan beberapa datanya di iCloud, kau juga akan ditanya apakah kau ingin menghapus data dari Game Center/iCloud atau meninggalkannya. Jika lain kali kau ingin memakai aplikasinya lagi, tinggalkan data di sana.
  6. Dengan itu, aplikasi telah dihapus. Kamu sanggup mengulangi proses untuk aplikasi lain atau mengklik tombol Home (atau ketuk tombol Done pada iPhone X) untuk kembali ke operasi normal.


Dan jikalau kau berubah pikiran sehabis menghapus aplikasi, ada isu bagus: kau selalu sanggup menginstal aplikasi lagi dengan mengunduh ulang memakai iCloud.

Ada satu skenario di mana aplikasi kau sepertinya dihapus, tetapi sebetulnya masih ada di iPhonemu. Pelajari semua itu dengan membaca Cara Kembalikan Aplikasi yang Hilang di iPhone Kamu.

Hapus Dari Pengaturan iPhone

Metode abolisi aplikasi ini sedikit 'esoteris' - dan mungkin bukan yang kebanyakan orang pernah pertimbangkan - tetapi ini berhasil. Pendekatan ini sangat anggun jikalau kau ingin menghapus aplikasi yang memakai banyak ruang penyimpanan.

  1. Pertama mulailah dengan mengetuk aplikasi Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk iPhone Storage dan lompati ke langkah 5 (pada versi iOS yang lebih lama, sajian ini disebut Usage dan kau juga harus mengikuti langkah 4).
  4. Gulir ke bawah untuk menemukan aplikasi yang ingin kau hapus.


    (Di versi iOS yang lebih lama, ketuk Manage Storage untuk melihat semua aplikasi di ponsel kau dan seberapa banyak ruang yang digunakan.)
  5. Ketuk salah satu aplikasi dalam daftar.
  6. Pada halaman detail aplikasi, ketuk Delete App.



    Di iOS 12, kau kini sanggup Offload aplikasi, yang mana aplikasinya akan dihapus, tetapi membiarkan semua dokumen atau data yang terkait utuh. Dengan begitu kau sanggup menginstal ulang aplikasi tanpa kehilangan data.
  7. Pada sajian yang muncul dari bawah layar, ketuk Cancel jika kau berubah pikiran untuk menghapusnya, atau Delete App untuk menuntaskan abolisi instalasi. Aplikasi ini kini dihapus, kecuali kau memutuskan untuk menginstalnya kembali.


Hapus Aplikasi Menggunakan iTunes

Teknik ini tidak berfungsi jikalau kau menjalankan iTunes 12.7 atau lebih tinggi, sebab versi iTunes tersebut tidak lagi mendukung App Store.

Seperti halnya kau sanggup memakai iTunes untuk menambahkan aplikasi dan konten lain ke iPhone kamu, iTunes sanggup dipakai untuk menghapus aplikasi. Begini caranya:

  1. Klik ikon iPhone di sudut kiri atas iTunes.
  2. Klik tab Apps.
  3. Di kolom kiri, kau akan melihat daftar semua aplikasi yang diinstal pada iPhone kamu. Gulir pada kepingan tersebut untuk menemukan aplikasi yang ingin kau hapus.
  4. Klik tombol Remove di samping aplikasi. Ulangi proses ini untuk sebab banyak aplikasi yang ingin kau hapus.
  5. Bila kau telah menandai semua aplikasi yang ingin kau hapus, klik tombol Apply di pojok kanan bawah.
  6. iPhone kau akan disinkronkan lagi memakai pengaturan baru, menghapus aplikasi ini dari ponsel kau (meskipun aplikasi tersebut masih disimpan di iTunes library kamu).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten