Cara Mengeluarkan Sim Card Dari Iphone

Sebagai pengguna iPhone baru, kau mungkin tidak tahu bagaimana cara mengeluarkan SIM Card dari iPhone. Namun kau sanggup mempelajarinya. Jadi, sewaktu-waktu kau ingin mengganti perangkat kau atau beralih operator, kau sudah siap.

Apa yang kau butuhkan untuk mengeluarkan kartu SIM dari iPhone

Satu-satunya yang kau perlukan untuk mengeluarkan SIM Card dari iPhone ialah SIM ejector (sepaket dalam pembelian) atau paper clip.

Kalau kau memakai paper clip, luruskan ujung yang panjang sampai menonjol keluar (lihat foto di atas). Kalau kau memakai sesuatu yang lain, menyerupai ujung obeng kecil atau jarum, pastikan saja pas dengan slot SIM ejector.

Temukan di mana baki SIM kau berada di model iPhone kamu

Hampir setiap iPhone dilengkapi dengan slot SIM Card; jikalau kau mempunyai iPhone 4 (GSM) atau lebih baru, kau mempunyai slot SIM Card.

Di sinilah kau sanggup menemukannya, mengingat model iPhone kamu:

  • IPhone Asli/iPhone 3G/iPhone 3GS: Di bab atas iPhone di antara jack headphone dan tombol power 
  • iPhone 4 (GSM) dan yang lebih baru: Di sisi kanan iPhone, sisi yang berlawanan dengan tombol mute dan tombol volume


Cara Mengeluarkan SIM Card dari iPhone

  1. Untuk membuka baki SIM Card, masukkan paperclip kecil yang kau bengkokkan sebelumnya ke dalam lubang kecil di baki SIM.
  2. Berikan sedikit tekanan sampai baki SIM keluar dari iPhone.
  3. Pegang baki SIM dan tarik lurus keluar.
  4. Setelah mengeluarkan SIM Card dari baki SIM, letakkan SIM Card gres kamu. Pastikan kau telah memasang SIM dalam orientasi yang benar dengan meluruskan sudut berlekuk pada kartu.
  5. Masukkan kembali baki. Pastikan kau memasukkan baki SIM ke arah yang benar.


Ingat! Kamu dilarang memaksakan baki SIM kembali ke tempatnya. kau sanggup memutuskan pin dari logic board dan itu sanggup menciptakan iPhone kau tidak sanggup terhubung ke jaringan seluler mana pun.

Selalu pastikan SIM dipasang di baki dengan benar dan kau meletakkannya kembali di iPhone di arah yang benar. Cara gampang untuk memastikan ialah meluruskan lubang pin. Dengan cara ini kau tahu Anda memasukkannya dengan benar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten