Begini Cara Memperbaiki Iphone Yang Tidak Dapat Mati

Jika iPhone kau tidak sanggup dimatikan, kau mungkin khawatir baterai ponsel kau akan habis atau iPhone kau rusak. Keduanya merupakan kekhawatiran yang valid. IPhone yang hang atau macet ialah situasi yang jarang terjadi, tetapi jikalau itu terjadi pada kamu, kau perlu memahami apa yang terjadi sehingga kau sanggup tahu cara memperbaikinya.

Alasan Mengapa iPhone Kamu Tidak Bisa Mati


Sumber foto: Unsplash / Kartik Bhattacharjee

Penyebab paling mungkin di balik iPhone tidak mau dimatikan adalah:

  • Beku sebab problem perangkat lunak.
  • Tombol Sleep/Wake rusak.
  • Layar rusak dan tidak merespons ketukan. Jika ini masalahnya, eksklusif saja ke langkah 4.


Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak mau Mati

Semua langkah ini mengasumsikan bahwa kau telah mencoba cara standar untuk mematikan iPhone kamu (menahan tombol Sleep/Wake dan kemudian menggeser slider Power Off) dan tidak berfungsi. Jika itu situasi yang kau hadapi, coba langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1: Hard Reset

Cara pertama, dan paling sederhana, untuk mematikan iPhone yang tidak mau dimatikan ialah memakai teknik yang disebut hard reset. Ini sangat menyerupai dengan cara standar untuk menghidupkan dan mematikan iPhone kamu, tetapi merupakan reset perangkat dan memori yang lebih lengkap. Jangan khawatir: kau tidak akan kehilangan data apa pun. Hanya gunakan hard reset jikalau iPhone kau tidak mau restart dengan cara lain.

Untuk hard reset iPhone kamu:

  1. Tahan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan. Jika kau mempunyai ponsel seri iPhone 7, tahan Volume Turun dan Sleep/Wake. Penggeser power off akan muncul di layar. Terus memegang kedua tombol.
  2. Jika kau mempunyai iPhone 8 atau lebih baru, tekan dan lepaskan tombol Volume Naik dengan cepat, kemudian tekan dan lepaskan tombol Volume Turun dengan cepat, dan terakhir tekan dan tahan tombol Side (tombol Sleep/Wake diganti namanya dengan tombol Side di iPhone model berikutnya).


  3. Layar akan menjadi hitam.
  4. Logo Apple akan muncul di layar. Lepaskan tombol dan iPhone akan restart menyerupai biasa. Ketika ponsel selesai restart, semuanya akan berfungsi dengan baik lagi.


Langkah 2: Aktifkan AssistiveTouch dan Matikan via Software

Ini ialah trik super keren yang paling mempunyai kegunaan jikalau tombol Home fisik rusak dan tidak sanggup dipakai untuk mematikan ponsel kamu. Dalam hal ini, kau perlu melakukannya melalui software.

AssistiveTouch ialah fitur yang terdapat pada iPhone yang menempatkan versi software tombol Home di layar kamu. Ini dirancang untuk orang dengan kondisi fisik yang menyulitkan mereka untuk menekan tombol, tetapi banyak orang tanpa kondisi itu menggunakannya untuk fitur keren yang ditawarkannya. Mulai dengan mengaktifkan AssistiveTouch:

  1. Ketuk Settings > General > Accessibility.
  2. Di belahan Interaksi, ketuk AssistiveTouch.


  3. Pada layar AssistiveTouch, pindahkan sakelar ke on/hijau dan ikon gres akan muncul di layar kamu. Itu tombol Home berbasis software gres kamu.


Dengan tombol Home gres ini diaktifkan, ikuti langkah-langkah ini untuk mematikan iPhone kamu:

  1. Ketuk tombol Home software.
  2. Ketuk Device.
  3. Ketuk dan tahan Lock Screen sampai slider Power Off muncul.


  4. Gerakkan slider dari kiri ke kanan untuk mematikan iPhone kamu.


Langkah 3: Restore iPhone From Backup

Jika hard reset dan AssistiveTouch belum menyelesaikannya, masalahnya mungkin ada hubungannya dengan software pada ponsel kamu, bukan hardware-nya.

Sulit bagi kebanyakan orang untuk mengetahui apakah itu problem dengan iOS atau aplikasi yang telah kau instal, jadi taruhan terbaik ialah restore iPhone kau dari backup. Melakukan hal ini akan mengambil semua data dan pengaturan dari ponsel kamu, menghapus dan menginstalnya kembali untuk memberi kau awal yang baru. Itu tidak akan memperbaiki setiap masalah, tetapi itu banyak memperbaiki. Inilah yang perlu kau lakukan:

  1. Hubungkan iPhone kau ke komputer yang biasanya kau sinkronkan.
  2. Buka iTunes di komputer kau jikalau tidak dibuka sendiri.
  3. Klik ikon iPhone di sudut kiri atas, di bawah kontrol pemutaran (jika kau belum berada di belahan administrasi iPhone).


  4. Di belahan Backups, klik Back Up Now. Ini akan menyinkronkan iPhone ke komputer dan menciptakan backup data kamu.


  5. Setelah selesai, klik Restore Backup.


  6. Ikuti petunjuk di layar untuk menentukan backup yang gres saja kau buat di langkah 4.
  7. kuti langkah-langkah di layar dan, sehabis beberapa menit, iPhone kau akan mulai menyerupai biasa.
  8. Putuskan sambungan dari iTunes, dan kau harus melakukannya dengan baik.


Langkah 4: Kunjungi Apple untuk Bantuan

Jika tidak ada langkah-langkah ini yang menuntaskan problem kamu, dan iPhone kau masih tidak mau mati, problem kau mungkin jauh lebih rumit, daripada yang sanggup kau selesaikan di rumah. Saatnya untuk membawanya ke para ahli: Apple.

Kamu sanggup mendapat dukungan telepon dari Apple (akan dikenakan biaya kalau ponsel kau tidak lagi dalam garansi). Cek daftar nomor telepon dukungan Apple.

Kamu juga sanggup pergi ke Apple Store untuk pinjaman face-to-face. Kalau kau lebih suka itu, pastikan kau menciptakan komitmen terlebih dahulu dengan Apple Genius Bar. Ada banyak ajakan untuk dukungan teknis di Apple Stores dan tanpa janji, kau mungkin akan menunggu usang untuk berbicara dengan seseorang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten