3 Cara Gampang Mengatasi Maksimum Akun Icloud Di Iphone

Kamu membeli iPhone bekas dari salah satu marketplace terkenal. Setelah perangkat ada ditanganmu, kau eksklusif melaksanakan aktivasi awal perangkat dan tak lupa menciptakan Apple ID gres untuk pertama kalinya sebagai syarat untuk mengakses semua layanan Apple. Senang rasanya mempunyai iPhone, pikir kamu. Tapi tunggu...

Saat kau memakai akun Apple ID barumu untuk login iCloud, kau melihat pesan kesalahan:

Tidak Dapat Masuk—Jumlah maksimum akun gratis telah diaktifkan di iPhone ini.

Kamu terus mencoba login lagi dan lagi, tapi pesan kesalahan tetap muncul. Kamu mencoba mereset iPhone, sambil berharap jikalau itu sanggup menghilangkan pesan kesalahan, tapi ketika kau login lagi hasilnya pun tetap sama. Pesan kesalahan tidak hilang dan kau masih tidak sanggup masuk iCloud di iPhonemu.

Karna pesan kesalahan login iCloud tak kunjung hilang, kau yang tadinya senang, pada jadinya kau putus asa dan berasumsi jikalau kau kena tipu.

Well, di atas merupakan citra bencana dimana pengguna produk Apple mengalami dilema tidak sanggup login iCloud pada iPhone bekas mereka.

Kalau kau mengalami dilema gagal login iCloud menyerupai citra bencana di atas,  kau telah tiba ke daerah yang tepat! Soalnya, pada artikel ini saya akan memberitahu kau beberapa opsi alternatif untuk mengatasi gagal login iCloud alasannya ialah jumlah maksimum iCloud telah habis diaktifkan. So, lanjutkan membaca hingga selesai ya!

Penyebab Gagal Login iCloud di iPhone Bekas

Agar kau sanggup memakai layanan iCloud (yang di dalamnya terdapat bermacam-macam fitur mempunyai kegunaan menyerupai penyimpanan berbasis awan, backup, sinkronisasi, Find My iPhone dan fitur lainnya) di iPhone, iPad, iPad, iPod Touch maupun Mac, kau harus terlebih dahulu mendaftar atau login iCloud dengan memasukan alamat email dan kata sandi Apple ID kamu.

Nah, berhubung layanan iCloud ini gratis (kecuali untuk upgrade storage), pihak Apple membatasi jumlah registrasi akun iCloud gres di setiap perangkat buatannya. Apple hanya membiarkan pengguna menciptakan tiga akun iCloud dalam setiap iPhone, iPad, iPod Touch maupun Mac.

Jadi, kesimpulannya, jikalau kau mengalami gagal login iCloud di iPhone bekas dan melihat pesan kesalahan "Tidak Dapat Masuk—Jumlah maksimum akun gratis telah diaktifkan di ponsel ini," itu artinya registrasi akun iCloud di perangkat tersebut sudah lebih dari 3 kali. Dengan kata lain, registrasi akun iCloud di iPhone bekas tersebut telah habis.

Lantas, adakah solusi untuk melewati batasan jumlah maksimum akun gratis ini?

1.  Mengaktifkan Akun di iPhone (atau Perangkat iOS) lain

Cara termudah untuk melewati batasan maksimum akun iCloud ialah dengan cara mengaktifkan atau daftar akun iCloud di iPhone atau perangkat iOS yang berbeda. Kamu hanya perlu menemukan "pendonor" yang oke untuk "kehilangan satu dari tiga nyawa." Kalau kau sudah menemukan iPhone yang berbeda, maka ikuti skenario di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Settings > [nama kamu] di iPhone - pendonor.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Sign Out.
  3. Ketuk Sign Out of iCloud.
  4. Masukan password. Minta pemilik iPhone yang kau pinjam untuk membantu kau dalam hal ini.
  5. ketuk Turn Off.

  6. Pilih tipe data yang akan disimpan di ponsel, kemudian ketuk Sign Out di kanan atas.
  7. Ketuk aplikasi Settings > [your name] (atau ketuk Settings > iCloud di iOS 10.2 atau sebelumnya) di iPhone (pedonor) yang sama. Kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi Syarat dan Ketentuan Apple lagi. Ketuk Agree.


Sekarang akun kau sudah diaktifkan dan kau sanggup memasukkannya dengan kondusif ke dalam pengaturan iCloud di iPhone kamu. Nah, jangan lupa keluarkan akun kau di iPhone (pedonor) dan kembalikan juga akun lamanya... tanyakan pada pemiliknya.

Aktivasi Akun Gratis di Mac

Seperti metode yang dijelaskan di atas, kita sanggup mengaktifkan akun gratis di MacBook, dan iMac. Untuk melaksanakan ini, kita juga perlu mencari pendonor, yang mempunyai Mac. Nah, jikalau begitu inilah yang perlu kau lakukan...

  1. Pada Mac, navigasikan ke Apple sajian > System Preferences > iCloud.
  2. Klik Sign Out.
  3. Sebelum keluar dari akun, kau harus menentukan kotak centang yang sesuai. Klik "Keep a Copy". Tanyakan kepada pemiliknya untuk hal ini.
  4. Jika fitur Find My Mac telah diaktifkan, kau perlu menonaktifkannya. Mintalah pemilik Mac ketika ini untuk membantu memasukkan kata sandinya.
  5. Sekarang, ketika kau sudah logut akun orang lain di Mac, masukkan Apple ID kau ke pengaturan yang sama. Setujui Persyaratan dan Ketentuan Apple.


Daftar iCloud di Laptop/PC Windows

Metode ketiga ialah mendaftar iCloud di laptop atau komputer berbasis Windows. Meski terdengar tak masuk akal, tapi jangan salah, metode ini telah saya uji coba di PC saya dan hasilnya diluar dugaan, ternyata berhasil! Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama, unduh perangkat lunak iCloud for Windows dari situs Apple. Kemudian install.
  2. Jalankan iCloud di laptop/PC kamu, kemudiaan masukan alamat email dan kata sandi Apple ID yang ingin kau gunakan untuk sign iCloud. Dan ikuti petunjuk yang diberikan di layar hingga selesai.
  3. Setelah kau berhasil masuk iCloud di PC, coba login iCloud di pengaturan iPhone kamu.


Akhir Kata

Nah, itulah 3 cara gampang untuk mengatasi jumlah maksimum iCloud di iPhone yang sanggup berikan. Jika kau berhasil mendaftar akun iCloud di salah satu perangkat Apple, maka selanjutnya sanggup dipakai pada perangkat Apple lainnya, meski batas jumlah akun telah habis.

Masalah gagal sign in iCloud dengan pesan kesalan "Cannot Sign In" atau "Tidak sanggup Masuk" ini hanya terjadi pada iPad, iPod Touch, Mac ataupun iPhone bekas. Kalau kau membeli perangkat Apple gres maka terperinci dilema ini tidak akan terjadi pada dirimu. Terakhir, jikalau kau membeli iPhone bekas dan tidak mengalami dilema ini, kau beruntung!.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten