Cara Memperbaiki Iphone Tidak Dapat Update Aplikasi

Dalam beberapa situasi yang jarang terjadi, muncul error dan iPhone tidak bisa update aplikasi. Ini bisa menjadi situasi yang cukup membingungkan, terutama alasannya ialah memperbarui aplikasi pada iPhone kamu biasanya semudah mengetuk beberapa tombol. Ada banyak cara untuk mengatasi ini, tetapi perbaikannya tidak sepenuhnya jelas. Jika kau menghadapi duduk masalah ini dan tahu koneksi Internet kau berfungsi dengan baik (karena kau tidak sanggup mendownload aplikasi tanpa itu!), kau telah tiba ke daerah yang tepat. Artikel ini mempunyai 13 cara untuk menciptakan iPhone kau bisa update lagi.

Tips dalam artikel ini berlaku untuk semua versi iPhone dan iOS terbaru, termasuk iOS 11 dan 12.

Pastikan Kamu Menggunakan Apple ID yang Benar

Jika kau tidak bisa update aplikasi, hal pertama yang perlu kau periksa ialah bahwa kau memakai Apple ID yang benar. Ketika kau download aplikasi, itu akan menjadi terkait dengan Apple ID yang kau gunakan pada ketika kau men-download. Itu berarti untuk memakai aplikasi pada iPhone kamu, kau perlu login ke dalam Apple ID asli.

Pada iPhone kamu, kau sanggup mengkonfirmasi Apple ID yang dipakai untuk mendapat sebuah aplikasi dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk aplikasi App Store.
  2. Ketuk Updates.
  3. Ketuk Purchased.
  4. Periksa untuk melihat apakah aplikasi ada terdaftar di sini. Jika tidak, itu kemungkinan didownload dengan Apple ID yang lain.


Jika kau memakai iTunes (dan menjalankan versi yang masih menampilkan aplikasi kamu; iTunes 12.7 menghapus App Store dan aplikasi), kau sanggup mengkonfirmasi Apple ID yang dipakai untuk mendapat sebuah aplikasi dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Pergi ke daftar untuk aplikasi
  2. Klik kanan pada aplikasi kamu
  3. Klik Get Info.
  4. Klik tab File.
  5. Lihatlah pada Purchased by Apple ID.


Pastikan Pembatasan di Nonaktifkan

Fitur Pembatasan atau Restrictions dari iOS memungkinkan seseorang (biasanya orang tua) menonaktifkan fitur tertentu dari iPhone. Salah satu fitur yang ada didalamnya ialah kemampuan untuk men-download aplikasi. Jadi, jikalau kau tidak sanggup menginstal update, mungkin alasannya ialah fitur tersebut diblokir.

Untuk menilik dan mematikan pembatasan aplikasi, ikuti langkah berikut:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk Restrictions.
  4. Jika diminta, masukkan passcode kamu.
  5. Cek sajian Installing Apps. Jika slider diatur ke off/putih itu tandanya mengupdate aplikasi diblokir. Pindahkan slider untuk On/hijau untuk mengembalikan fitur update.


Keluarkan dan Masukan Kembali Akun Apple ID

Kadang-kadang, hal yang perlu kau lakukan untuk memperbaiki iPhone yang tidak sanggup mengupdate aplikasi hanya dengan mengeluarkan dan memasukan kembali Akun Apple ID kamu. Ini sangat musah sekali, tapi hal itu bisa memecahkan masalah. Inilah yang perlu kau lakukan:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk iTunes & App Store.
  3. Ketuk sajian Apple ID.
  4. Dalam sajian pop-up, tekan Sign Out.
  5. Ketuk sajian Apple ID lagi dan sign in kembali dengan Apple ID kamu.


Cek Penyimpanan yang Tersedia

Berikut klarifikasi sederhana: Mungkin kau tidak sanggup menginstal update aplikasi alasannya ialah kau tidak mempunyai ruang penyimpanan yang cukup di iPhone Anda. Jika kau mempunyai sedikit penyimpanan, telepon mungkin tidak mempunyai ruang yang dibutuhkan untuk melaksanakan update dan mengakomodasi versi gres dari aplikasi.

Periksa ruang penyimpanan kau dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk About.
  4. Lihat baris Availabel. Itulah jumlah ruang kosong yang kau miliki.


Jika penyimpanan yang tersedia sangat rendah, coba hapus beberapa data kau yang tidak perlu ibarat aplikasi, foto, podcast, atau video.

Restart iPhone

Langkah sederhana yang sanggup menyembuhkan banyak sekali macam penyakit pada iPhone ialah me-restart perangkat. Kadang-kadang telepon kau hanya perlu diatur ulang dan ketika mulai akan kembali segar. Untuk me-restart iPhone kamu:

  1. Tahan tombol sleep/wake
  2. Ketika slider muncul di bab atas layar, pindahkan dari kiri ke kanan
  3. Biarkan iPhone mematikan
  4. Ketika off dan ingin menghidupkan kembali, tahan tombol sleep/wake lagi hingga muncul logo Apple
  5. Lepaskan tombol dan biarkan telepon memulai ibarat biasa.


Jika kau memakai iPhone 7​, 8, X, XS, atau XR, proses restart sedikit berbeda. Pelajari wacana restart model tersebut di sini.

Update ke versi iOS terbaru

Solusi lain yang umum untuk mengatasi banyak duduk masalah ialah memastikan bahwa perangkat kau menjalankan versi terbaru dari iOS. Hal ini sangat penting ketika kau tidak sanggup memperbarui aplikasi, alasannya ialah versi gres dari aplikasi mungkin memerlukan versi terbaru dari iOS daripada yang kau gunakan sekarang. Baca artikel berikut untuk mempelajari cara memperbarui iOS pada iPhone kamu:



Ubah Pengaturan Tanggal dan Waktu

Pengaturan tanggal dan waktu pada iPhone kau juga menghipnotis apakah itu sanggup mengupdate aplikasi atau tidak. Alasan untuk hal ini sangatlah kompleks, namun intinya iPhone kau melaksanakan sejumlah investigasi ketika berkomunikasi dengan server Apple untuk melaksanakan hal-hal ibarat pembaruan aplikasi dan salah satu hal yang mereka cek ialah tanggal dan waktu. Jika pengaturan tanggal dan waktu di perangkat kau off, sanggup menyebabkan duduk masalah ibarat tidak bisa untuk mengupdate aplikasi.

Untuk mengatasi duduk masalah ini, dengan menetapkan tanggal dan waktu secara otomatis, untuk mengaturnya ikuti langkah berikut:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk Date & Time.
  4. Pindahkan slider Set Automatically ke On/hijau.


Hapus dan Kemudian Instal Ulang Aplikasi

Jika sejauh ini tidak ada cara yang bekerja, coba hapus dan menginstal ulang aplikasi. Kadang-kadang sebuah aplikasi hanya membutuhkan sebuah awal gres dan ketika kau melaksanakan ini, kau akan menginstal versi terbaru dari aplikasi.

Untuk mempelajari lebih lanjut wacana menghapus aplikasi, baca:



Hapus Cache App Store

Aplikasi App Store menciptakan catatan wacana apa yang kau lakukan di aplikasi dan toko ke dalam semacam memori yang disebut cache. Dalam beberapa kasus, cache sanggup mencegah kau mengupdate aplikasi kamu.

Untuk menghapus cache (jangan khawatir, mengosongkan cache tidak akan menyebabkan kau kehilangan data apapun), ikuti langkah berikut:

  1. Ketuk aplikasi App Store
  2. Ketuk salah satu ikon di bab bawah aplikasi sebanyak 10 kali atau lebih.
  3. Ketika kau melaksanakan ini, aplikasi akan muncul untuk me-restart dan membawa kau ke tab pertama. Ini membuktikan bahwa aplikasi App Store kau terang menyimpan banyak cache.


Update Aplikasi Menggunakan iTunes

Jika aplikasi tidak bisa memperbarui pada iPhone kamu, cobalah melakukannya melalui iTunes (dengan perkiraan kau memakai iTunes yang telah di sahkan dengan telepon kamu). Untuk melaksanakan hal ini cukup sederhana:

  1. Di komputer kamu, Jalankan aplikasi iTunes.
  2. Pilih Apps dari sajian drop-down di bab kiri atas
  3. Klik Update sempurna di bawah jendela atas.
  4. Klik salah satu ikon aplikasi yang ingin kau update.
  5. Pada bab yang terbuka, klik tombol Update.
  6. Ketika aplikasi telah diupdate, sync iPhone kamu ibarat biasa dan menginstal aplikasi yang diupdate.


Reset Semua Pengaturan

Jika kau masih tidak sanggup memperbarui aplikasi, kita kini masuk ke bab yang sedikit lebih drastis. Yang mungkin dibutuhkan jikalau tidak ada cara lain yang belum bekerja. Opsi pertama di sini ialah untuk mencoba me-reset semua pengaturan iPhone kamu.

Hal ini tidak akan menghapus data dari ponsel kamu. Itu hanya mengembalikan beberapa preferensi kau dan pengaturan ke status awal. Berikut ialah cara untuk melakukannya:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk Reset.
  4. Ketuk Reset All Settings.
  5. Kamu mungkin akan diminta untuk memasukkan passcode kamu. Silahkan masukan passcode kau jikalau kau ingin melanjutkan
  6. Pada jendela pop-up, ketuk Reset All Settings.


Kembalikan iPhone ke Pengaturan Pabrik

Terakhir, jikalau tidak ada yang berhasil, saatnya untuk mencoba langkah paling drastis: menghapus segala sesuatu dari iPhone Anda dan mengaturnya dari awal.

Ini ialah proses yang lebih besar, jadi saya punya artikel lengkap yang ditujukan untuk topik ini: Cara Mengembalikan iPhone ke Pengaturan Pabrik.

Setelah itu selesai, kau mungkin juga ingin merestore iPhone dari backup.

Dapatkan Dukungan dari Apple

Jika kau sudah mencoba semua langkah ini dan tetap tidak sanggup mengupdate aplikasi kamu, mungkin sudah saatnya untuk mengajukan banding ke otoritas yang lebih tinggi: Apple. Apple memperlihatkan derma teknis melalui telepon dan di Apple Store. Nah, berhubung di Indonesai belum ada Apple Store, maka kau bisa mengunjungi services center Apple terdekat. Semoga berhasil!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten