Cara Memakai Notification Center Di Iphone

Notification Center ialah alat yang tertanam dalam iOS yang tidak hanya memungkinkan kau tetap mengetahui ihwal apa yang terjadi di hari kau dan di ponsel kamu, tetapi juga memungkinkan aplikasi mengirim pesan kepada kau ketika mereka mempunyai informasi penting untuk kamu. Debut di iOS 5, tetapi telah mengalami beberapa perubahan besar selama bertahun-tahun. Dalam artikel ini, kami dari akan mengajarkan kau cara memakai Notification Center di iOS 10, meskipun banyak topik yang dibahas berlaku untuk iOS 7 dan lebih tinggi.

Notification Center pada Lock Screen

Notification Center ialah kawasan dimana kau sanggup menemukan push notifications yang dikirim oleh aplikasi. Notifikasi ini sanggup berupa pesan teks, peringatan ihwal pesan bunyi baru, pengingat program mendatang, usul untuk bermain game, atau, tergantung pada aplikasi yang kau pasang, isu atau skor olahraga dan penawaran kupon diskon.

Cara Akses Notification Center di iPhone

Kamu sanggup mengakses Notification Center dari mana saja di iPhone: dari home screen, lock screen, atau dari dalam aplikasi apa pun.

Untuk mengaksesnya, cukup geser ke bawah dari belahan atas layar perangkat kamu.  Kalau kau mengalami kesulitan, coba mulai gesek di area di sebelah speaker/kamera dan geser ke bawah layar.

Untuk menyembunyikan Notification Center, cukup membalik gerakan gesek: gesek dari belahan bawah layar ke atas. Kamu juga sanggup mengklik tombol Home dikala Notification Center terbuka untuk menyembunyikannya.

Cara Memilih Yang Muncul di Notification Center

Lansiran yang muncul di Notification Center dikendalikan oleh pengaturan push notification kamu. Ini ialah pengaturan yang kau konfigurasikan menurut aplikasi demi aplikasi dan memilih aplikasi mana yang sanggup mengirimi kau peringatan dan gaya lansiran apa. Kamu juga sanggup mengonfigurasikan aplikasi mana yang mempunyai peringatan yang sanggup muncul di lockscreen dan peringatan yang mengharuskan kau membuka kunci ponsel kau untuk melihat (yang merupakan fitur privasi pintar, kalau itu penting bagi kamu).

Notification pada Layar 3D Touch

Pada perangkat dengan layar 3D Touch — hanya model seri iPhone 6S dan 7, sampai goresan pena ini dibentuk — Notification Center bahkan jauh lebih berguna. Cukup tekan notifikasi apa pun dan akan memunculkan sebuah jendela baru. Untuk aplikasi yang mendukungnya, jendela itu akan menyertakan opsi untuk berinteraksi dengan notifikasi tanpa membuka aplikasi itu sendiri. Sebagai contoh:

  • Twitter — menekan notifikasi suatu tweet memungkinkan Anda membalas atau menyukai tweet tersebut
  • Mail — buang email atau tandai sebagai sudah dibaca
  • Pesan — membalas teks eksklusif dari Notification Center.


Menghapus Notifikasi

Jika kau ingin menghapus peringatan dari Notification Center, kau mempunyai dua opsi:

  • Geser ke kanan ke kiri melintasi satu notifikasi dan ketuk tombol Clear
  • Ketuk ikon X di atas grup notifikasi, kemudian ketuk tombol Clear, untuk menghapus semua notifikasi dari hari tertentu.


Tampilan Widget di Notification Center iPhone

Ada layar kedua, bahkan lebih berkhasiat di Notification Center: layar Widget.

Aplikasi kini sanggup mendukung apa yang disebut widget Notification Center — intinya versi mini dari aplikasi yang hidup di Notification Center dan menunjukkan informasi dan fungsionalitas terbatas dari aplikasi. Mereka ialah cara yang anggun untuk menunjukkan lebih banyak informasi dan opsi kegiatan tanpa harus membuka aplikasi itu sendiri.

Untuk mengakses tampilan ini, tarik Notification Center ke bawah kemudian geser ke kiri ke kanan. Di sini, kau akan melihat hari dan tanggal dan mendatang, tergantung pada versi iOS apa yang kau jalankan, baik beberapa opsi bawaan atau widget kamu.

Di iOS 10, kau akan melihat widget apa pun yang telah kau konfigurasi. Di iOS 7-9, kau akan melihat widget dan beberapa fitur bawaan, termasuk:

  • Hari/Tanggal/Cuaca—Hari dalam ahad dan bulan dan tanggal, diikuti oleh ramalan cuaca untuk wilayah kau (ini mengasumsikan kau mengaktifkan GPS untuk memungkinkan perangkat kau mengetahui di mana kau berada).
  • Acara Hari— Setelah belahan itu, kau akan melihat kalender program untuk hari itu. Acara hanya akan ditampilkan kalau kau memakai aplikasi Calendar iOS bawaan. Aplikasi calendar pihak ketiga tidak diizinkan untuk menampilkan program di sana dikala goresan pena ini dibuat. Jika kau ingin mempelajari lebih lanjut ihwal suatu acara, ketuk itu dan kau akan dibawa ke aplikasi Calendar.
  • Acara Besok — Kamu juga akan mendapat pratinjau besok, dengan daftar berapa banyak program yang kau miliki dan kapan program pertama dijadwalkan untuk dimulai.


Menambahkan Widget ke Notification Center

Untuk mengakibatkan Notification Center lebih bermanfaat, kau harus menambahkan widget padanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten