Cara Import Lagu Ke Itunes

Saat streaming musik dan toko musik digital semakin populer, download MP3 dari web dan menambahkan ke iTunes mungkin terasa aneh. Akan tetapi, sesekali cara itu memang diperlukan. Terutama, kalau kau ingin download rekaman konser live atau mendengarkan ceramah.

Import lagu atau file musik ke iTunes sehingga kau sanggup memasukkan dan menyelaraskannya dengan perangkat iOS kamu atau mendengarkan musik kau di komputer sangatlah mudah. Hanya perlu beberapa klik untuk menemukan dan import file.

Cara Memasukkan Lagu ke iTunes

  1. Sebelum memulai, pastikan kau mengetahui lokasi file audio yang kau unduh. Biasanya ada di folder Download atau di suatu daerah di Desktop kamu.
  2. Buka iTunes.
  3. Untuk import banyak file sekaligus, klik hidangan File
  4. Klik Add to Library.

  5. Sebuah jendela muncul yang memungkinkan kau menavigasi hard drive komputer kamu. Arahkan ke lokasi daerah file berasal dari langkah 1.
  6. Klik satu kali file atau folder yang ingin kau tambahkan kemudian klik Open (Sebagai alternatif, kau sanggup mengklik dua kali item yang ingin kau tambahkan).

  7. Sebuah progress kafe muncul dikala iTunes memproses file tersebut.
  8. Periksa apakah lagu ditambahkan dengan membuka opsi Music dari drop down di akrab pojok kiri atas. Kemudian pilih Songs dan klik kolom Date Added untuk melihat lagu yang gres ditambahkan.



Ketika kau menambahkan lagu, iTunes akan secara otomatis mengkategorikannya menurut nama, artis, album, dll. Jika lagu yang diimpor tanpa artis dan informasi lainnya, kau sanggup mengubah tag ID3 secara manual.

Cara Copy Lagu Setelah Import Ke iTunes

Biasanya, dikala kau menambahkan lagu ke iTunes, apa yang kau lihat dalam agenda hanya rujukan ke lokasi bahu-membahu dari file. Misalnya, kalau kau meng-copy file dari desktop ke iTunes, kau tidak memindahkan file. Sebaliknya, kau menambahkan shortcut ke file di desktop.

Jika kau memindahkan file asli, iTunes tidak sanggup menemukannya dan tidak sanggup memutarnya hingga kau menemukannya lagi secara manual. Salah satu cara untuk menghindari hal ini ialah menciptakan folder khusus untuk file copy iTunes agar kalau file orisinil dipindahkan atau dihapus, iTunes masih menyimpan salinannya.

Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

  1. Di iTunes, klik Edit (di PC) atau iTunes (di Mac)
  2. Klik Preferences

  3. Klik Advanced
  4. Pada tab Advanced, centang Copy file ke iTunes Media Folder dikala menambahkan ke perpustakaan.



Setelah diaktifkan, lagu yang gres di-import ditambahkan ke folder \iTunes Media\ di dalam akun pengguna. File-file tersebut disusun menurut nama artis dan album.

Misalnya, dikala kau menyeret lagu yang disebut "favoritesong.mp3" ke iTunes dan pengaturan ini diaktifkan, maka akan masuk ke folder ibarat ini: C:\Users\[username]\Music\iTunes\iTunes Media\[artist]\[Album]\favoriteong.mp3.

Convert Format Lain ke MP3

Tidak semua lagu yang kau unduh dari internet akan berada dalam format MP3 (kemungkinan kau akan menemukan AAC atau FLAC). Jika kau ingin mempunyai file kau dalam format yang berbeda, cara termudah untuk mengubahnya ialah dengan menggunakan converter built-in pada iTunes. Ada juga situs converter audio gratis atau agenda yang sanggup melaksanakan pekerjaan ini.

Cara Lain untuk Menambahkan Lagu ke iTunes

Tentu saja, mengunduh MP3 bukan satu-satunya cara untuk menambahkan lagu ke perpustakaan kamu. Pilihan lainnya meliputi:

  • Dari CD
  • Apple Music

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten