Apa Itu Siri? Bagaimana Siri Sanggup Membantu Saya?

Tahukah kau kalau iPad dilengkapi dengan personal assistant? Siri cukup bisa menjadwalkan acara, mengatur pengingat, menghitung waktu dan bahkan memesan reservasi di restoran favoritmu. Faktanya, Siri memperluas banyak fungsi iPad ke bunyi kamu, termasuk kemampuan untuk melupakan mengetik di keyboard dan mengambil dikte bunyi sebagai gantinya.

Bagaimana Saya Menghidupkan atau Mematikan Siri?

Siri mungkin sudah dihidupkan untuk perangkat kamu, tetapi kalau tidak, kau sanggup mengaktifkan atau memodifikasi Siri dengan membuka pengaturan iPad kamu, menentukan General dari sajian sisi kiri dan kemudian mengetuk Siri dari pengaturan general.

Kamu juga sanggup mengaktifkan Hey Siri, yang memungkinkan kau untuk mengaktifkan Siri dengan menyampaikan "Hey Siri" daripada menekan tombol home.

Untuk beberapa iPad, "Hey Siri" hanya akan berfungsi ketika iPad terhubung ke sumber daya, dan beberapa model usang tidak mempunyai susukan ke "Hey Siri" sama sekali.

Kamu juga sanggup memakai pengaturan Siri untuk mengubah bunyi Siri dari perempuan ke pria. Kamu bahkan sanggup mengubah aksen atau bahasanya.

Bagaimana Saya Menggunakan Siri?

Kamu sanggup mengaktifkan Siri dengan menahan tombol Home di iPad kamu. Setelah kau menekan ke bawah selama beberapa detik, iPad akan berbunyi bip dan layar akan berubah ke antarmuka Siri. Bagian bawah antarmuka ini mempunyai garis warna-warni yang menunjukkan Siri sedang mendengarkan. Cukup ejekan pertanyaan padanya untuk memulai.

Apa yang Harus Saya Tanyakan ke Siri?

Siri dirancang sebagai personal assistant bahasa manusia. Yang artinya kau harus berbicara dengannya menyerupai ia layaknya manusia, dan kalau ia sanggup melaksanakan apa yang kau minta, itu akan berhasil. Kamu sanggup bereksperimen dengan menanyakan hampir semua hal padanya. Anda mungkin terkejut dengan apa yang bisa ia pahami atau bahkan beberapa pertanyaan lucu yang bisa ia jawab. Berikut yaitu beberapa dasar-dasarnya:

  • Siri sanggup menemukan restoran dan event terdekat. Tanyakan saja, "Find nearby pizza" atau "What movies are playing?"
  • Siri sanggup mengatur pengingat. Katakan saja, "Remind me to take a girlfriend for a walk at 9pm."
  • Siri sanggup mengatur timer. Hanya mengatakan, "Timer 50 seconds." Yang ini manis untuk memasak.
  • Siri sanggup menyidik cuaca dengan satu kata: "Weather."
  • Siri akan update status kau kalau kau berkata, "Update my Facebook status to: Just watched Mr Robot and loved it." Dia juga bisa tweet.
  • Siri juga sanggup menjawab pertanyaan rumit dan mencari di web. "Who wrote Harry Potter?"
  • Siri sanggup membuka aplikasi dan memutar musik. "Play BlackPink" akan memainkan lagu-lagu BlackPink terkenal yang kau miliki di iPadmu. Dan kalau kau mempunyai Apple Music, itu akan memainkan pilihan dari layanan itu. Kamu bahkan sanggup memintanya untuk "play popular songs from the 90s."
  • Cari tahu lebih lanjut ihwal bagaimana Siri bisa menciptakan kau lebih produktif.


Bagaimana Saya Dapat Menggunakan Siri untuk Voice Dictation?

Keyboard iPad mempunyai tombol khusus dengan mikrofon di atasnya. Jika kau mengetuk mikrofon ini, kau akan menghidupkan fitur voice dictation iPad. Fitur ini ditawarkan kapan saja kau mempunyai salah satu papan ketik standar di layar, sehingga kau sanggup menggunakannya di sebagian besar aplikasi. Dan voice dictation tidak berhenti dengan kata-kata. Anda sanggup memasukkan koma dengan menyampaikan "comma" dan bahkan memerintahkan iPad untuk "start a new paragraph."

Apakah Siri Selalu Tersedia? Bagaimana cara kerjanya?

Siri bekerja dengan mengirimkan bunyi kau ke server Apple untuk interpretasi dan kemudian mengubah interpretasi itu menjadi tindakan. Sayangnya, ini berarti Siri tidak berfungsi kalau kau tidak terhubung ke Internet.

Salah satu manfaat utama mengirimkan bunyi kau ke Apple yaitu bahwa mesin yang menerjemahkan perintah bunyi kau jauh lebih powerful daripada yang bisa ada di iPad. Itu sanggup 'mempelajari' bunyi kamu, memahami aksen kau untuk lebih memahami apa yang kau katakan semakin sering kau memakai layanan ini. Kamu bahkan sanggup menciptakan Mac kau mengaktifkan Siri melalui bunyi kalau kau mau.

Apakah Siri Lebih Baik Daripada Personal Assistant Google, Microsoft Cortana atau Amazon Alexa?

Apple dikenal untuk mengatur tren dan Siri tidak berbeda. Google, Amazon, dan Microsoft semuanya telah membuatkan ajun pengenalan bunyi mereka sendiri. Tidak ada cara gampang untuk menilai mana yang lebih baik, dan sebagian besar, tidak ada alasan konkret untuk mengadu domba satu sama lain.

Personal assistant "terbaik" yaitu yang paling terikat dengan kamu. Jika kau terutama memakai produk Apple, Siri akan menang. Dia terikat ke Kalender Apple, Catatan, Pengingat, dll. Di sisi lain, kalau kau terutama memakai produk Microsoft, Cortana mungkin bekerja lebih baik untuk kamu.

Mungkin faktor terbesar yaitu perangkat yang kau gunakan ketika itu. Kamu tidak bisa memakai Siri di PC berbasis Windows kamu. Dan kalau kau mempunyai iPad di tangan kamu, membuka aplikasi Google hanya untuk melaksanakan pencarian bunyi yaitu satu langkah terlalu banyak ketika kau bisa bertanya kepada Siri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten