Apa Itu File Ipa? Begini Cara Membukanya

Sebuah file dengan ekstensi file IPA ialah file Aplikasi iOS. Mereka berfungsi sebagai wadah (seperti ZIP) untuk menyimpan banyak sekali cuilan data yang membentuk aplikasi iPhone, iPad, atau iPod touch; ibarat untuk game, utilitas, cuaca, jejaring sosial, berita, dan lainnya.

Struktur file IPA sama untuk setiap aplikasi; file iTunesArtwork ialah file PNG (kadang-kadang JPEG) dipakai sebagai ikon untuk aplikasi, folder Payload berisi semua data aplikasi, dan informasi wacana pengembang dan aplikasi disimpan dalam file yang disebut iTunesMetadata.plist.

iTunes menyimpan file IPA di komputer sehabis kau mengunduh aplikasi melalui iTunes dan juga sehabis iTunes menciptakan cadangan perangkat iOS.

Cara Membuka File IPA

File IPA dipakai oleh perangkat buatan Apple yakni iPhone, iPad, dan iPod touch. Mereka diunduh baik melalui App Store (yang berlangsung di perangkat) atau iTunes (via komputer).

Ketika iTunes dipakai untuk mengunduh file IPA di komputer, file-file tersebut disimpan ke lokasi khusus ini sehingga perangkat iOS sanggup mengaksesnya pada ketika berikutnya disinkronkan dengan iTunes:

  • Windows: C:\Users\{username}\Music\iTunes\iTunes Media\Mobile Applications\{username}
  • Mac: /Music/iTunes/iTunes Media/Mobile Applications/


Lokasi ini juga dipakai sebagai penyimpanan untuk file IPA yang diunduh dari perangkat iOS. Mereka disalin dari perangkat ke folder iTunes di atas ketika perangkat disinkronkan dengan iTunes.

Penting! Meskipun benar bahwa file IPA menyimpan konten aplikasi iOS, kau tidak sanggup memakai iTunes untuk membuka aplikasi di komputer kamu. Itu hanya dipakai oleh iTunes untuk keperluan pencadangan dan supaya perangkat sanggup memahami aplikasi mana yang telah kau beli/unduh.

Kamu sanggup membuka file IPA di luar iTunes memakai kegiatan iFunbox gratis untuk Windows dan Mac. Sekali lagi, ini tidak memungkinkan kau memakai aplikasi di komputer kamu, tetapi sebaliknya hanya memungkinkan kau mentransfer file IPA ke iPhone atau perangkat iOS lain, tanpa memakai iTunes. Program ini juga mendukung banyak fitur lain, ibarat mengimpor dan mengekspor nada dering, musik, video, dan foto.

iFunbox membuka file IPA melalui tab Managing App Data, dengan tombol Install App.

iTunes mungkin masih perlu diinstal supaya driver yang sempurna ada untuk iFunbox untuk terhubung ke perangkat.

Kamu juga sanggup membuka file IPA dengan kegiatan zip/unzip file gratis ibarat 7-Zip, tetapi hal itu hanya akan mendekompres file IPA untuk menunjukkan kontennya kepada kamu; kau tidak sanggup benar-benar memakai atau menjalankan aplikasi dengan melaksanakan ini.

Kamu tidak sanggup membuka file IPA pada perangkat Android alasannya ialah sistem itu secara fungsional berbeda dari iOS, dan kesudahannya memerlukan format sendiri untuk aplikasi.

Namun, kau sanggup membuka dan memakai file IPA di komputer kau memakai perangkat lunak iOS emulation yang sanggup mengelabui aplikasi untuk berpikir itu berjalan di iPad, iPod touch, atau iPhone. iPadian ialah salah satu misalnya tetapi tidak gratis.

Cara Convert File IPA

Tidak mungkin untuk merubah atau convert file IPA ke format lain dan membuatnya masih sanggup dipakai di iTunes atau di perangkat iOS kamu.

Misalnya, kau tidak sanggup convert IPA ke APK untuk dipakai pada perangkat Android alasannya ialah tidak hanya format file untuk aplikasi ini berbeda, tetapi perangkat Android dan iOS dijalankan pada dua sistem operasi yang sama sekali berbeda.

Dengan cara yang sama, bahkan bila aplikasi iPhone memiliki, katakanlah, banyak video, musik, atau bahkan file dokumen, yang ingin kau simpan sendiri di komputer kamu, kau tidak sanggup convert IPA ke MP3, PDF, AVI, atau format lain ibarat itu. File IPA hanyalah arsip yang penuh dengan file kegiatan yang dipakai perangkat sebagai perangkat lunak.

Namun, kau sanggup mengubah nama IPA menjadi ZIP untuk membukanya sebagai arsip. Dengan tool unzip file, melaksanakan ini hanya memungkinkan Anda melihat file di dalamnya, sehingga kebanyakan orang mungkin tidak akan menemukan itu berguna.

Debian Software Packages (file .DEB) ialah arsip yang biasanya dipakai untuk menyimpan file instalasi perangkat lunak. Perangkat iOS yang di-jailbreak atau diretas memakai format DEB di toko aplikasi Cydia dengan cara yang sama ibarat App Store Apple memakai file IPA. K2DesignLab mempunyai beberapa arahan untuk mengkonversi IPA ke DEB bila itu sesuatu yang ingin kau lakukan.

Perangkat lunak Xcode Apple ialah aplikasi iOS one-way yang dibuat. Sementara file IPA dibangun dari proyek Xcode, melaksanakan sebaliknya - mengonversi proyek IPA ke Xcode, tidak dimungkinkan. Kode sumber tidak sanggup diekstraksi dari file IPA, bahkan bila kau mengubahnya menjadi file ZIP dan membuka kontennya.

IPA juga merupakan kependekan dari International Phonetic Alphabet. Jika kau tidak tertarik dengan format file IPA, tetapi ingin convert bahasa Inggris ke IPA symbols, kau sanggup memakai situs ibarat Upodn.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten