14 Fitur Ios 11 Yang Akan Menciptakan Iphone Atau Ipad Kau Lebih Mengagumkan

Baik kau mempunyai iPhone, iPad, atau iPod touch, ada ratusan peningkatan yang terjadi pada perangkat kau ketika kau menginstal iOS 11. Jika kau mempunyai iPad, iOS 11 sangat penting. Banyak perubahan terbesar yang diperkenalkan dengan versi iOS ini dirancang untuk mengakibatkan iPad sebagai alat produktivitas yang bahkan lebih powerfull, mungkin salah satu yang bahkan sanggup menggantikan laptop.

1. IPad, Berubah Menjadi Pembunuh Laptop

Lebih dari perangkat Apple lainnya, iPad mendapat banyak perbaikan besar-besaran dari iOS 11. Seiring dengan fitur lain yang disebutkan dalam artikel ini, iPad mendapat perbaikan yang cukup sehingga kini bisa menjadi pengganti konkret bagi laptop untuk banyak orang.

IPad di iOS 11 telah meningkatkan multitasking, sebuah dock untuk menyimpan dan meluncurkan aplikasi yang biasa digunakan, drag and drop konten di antara aplikasi, dan aplikasi baru, yang disebut Files, untuk menyimpan dan mengelola file menyerupai pada Mac atau Windows.

Bahkan fitur produktivitas menyerupai fitur pemindaian dokumen yang terpasang pada aplikasi Camera dan kemampuan untuk memakai Apple Pencil sebagai alat untuk menulis hampir semua jenis dokumen—menambahkan catatan goresan pena tangan ke dokumen teks, mengubah catatan tertulis menjadi teks, menggambar di foto atau peta, dan banyak lagi.

2. Augmented Reality Mengubah Dunia

Augmented Reality — fitur yang memungkinkan kau menempatkan objek digital ke dalam dunia konkret dan berinteraksi dengan mereka — mempunyai potensi besar untuk mengubah dunia dan kini hadir di iOS 11.

AR, menyerupai juga diketahui, tidak dibangun ke dalam salah satu aplikasi yang disertakan dengan iOS 11. Sebaliknya, teknologinya yakni penggalan dari OS, yang berarti pengembang sanggup menggunakannya untuk membuat aplikasi mereka. Jadi, kedepannya kau akan mulai melihat banyak aplikasi di App Store yang memungkinkan kemampuan mereka untuk melihat objek digital dan data pribadi ke dunia nyata. Contoh bagusnya bisa meliputi game menyerupai Pokemon Go.

3. Pembayaran Peer-to-Peer dengan Apple Pay

Venmo, sebuah platform yang memungkinkan kau membayar teman kau (orang biasanya menggunakannya untuk membayar uang sewa, tagihan, dan banyak lagi), dipakai oleh jutaan orang. Apple membawa fitur menyerupai Venmo ke iPhone dengan iOS 11.

Gabungkan Apple Pay dan aplikasi SMS gratis Apple, Messages, dan kau mendapat sistem pembayaran peer-to-peer yang hebat.

Cukup masuk ke percakapan Pesan dan buat pesan yang berisi jumlah uang yang ingin kau kirim. Otorisasi transfer dengan Touch ID atau Face ID dan uangnya ditarik dari akun Apple Pay yang tertaut dan dikirim ke teman kamu. Uang itu disimpan di akun Apple Pay Cash (juga fitur baru) untuk kemudian dipakai dalam pembelian atau deposit.

4. AirPlay 2 Mengantarkan Multi-Room Audio

AirPlay, sebuah teknologi buatan Apple yang memungkinan pengguna iDevice untuk melaksanakan streaming audio dan video dari perangkat iOS (atau Mac) ke speaker dan tambahan lain yang kompatibel, telah usang menjadi fitur berpengaruh dari iOS. Di iOS 11, generasi berikutnya AirPlay 2 membawa banyak hal baru.

Alih-alih streaming ke satu perangkat, AirPlay 2 sanggup mendeteksi semua perangkat yang kompatibel dengan AirPlay di rumah atau kantor kau dan menggabungkannya ke dalam satu sistem audio. Pembuat speaker nirkabel Sonos mengatakan fitur serupa, namun kau harus membeli perangkat keras yang agak mahal supaya bisa bekerja.

Dengan AirPlay 2, kau sanggup mengalirkan musik ke perangkat tunggal yang kompatibel atau ke beberapa perangkat sekaligus. Pikirkan untuk mengadakan pesta di mana setiap ruangan mempunyai permainan musik yang sama atau membuat pengalaman surround sound di ruangan yang didedikasikan untuk musik.

5. Photography dan Live Photos Makin Keren

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa kamera iPhone merupakan salah satu kamera mobile terbaik dan yang paling banyak dipakai di dunia, jadi masuk nalar kalau Apple terus memperbaiki fitur foto di perangkatnya.

Di iOS 11, ada banyak perbaikan halus pada fitur Photography. Dari filter foto gres sampai warna skin tone yang lebih baik, foto akan terlihat lebih keren dari sebelumnya.

Teknologi Animasi Live Photos Apple juga makin pintar. Live Photos kini bisa berjalan tanpa henti, mempunyai imbas bouncing (automatic reverse) yang ditambahkan, atau bahkan mengambil gambar dari jarak jauh.

Yang menarik bagi siapa saja yang sering mengambil banyak foto atau video dan perlu menghemat ruang penyimpanan yakni dua format file gres yang diperkenalkan Apple di iOS 11. HEIF (High Efficiency Image Format) dan HEVC (High Efficiency Video Coding) akan membuat gambar dan Video sampai 50% lebih kecil tanpa mengurangi kualitas.

6. Siri Mendukung Banyak Bahasa

Setiap rilis iOS gres selalu membuat Siri lebih pintar. Itu benar dari iOS 11.

Salah satu fitur gres yang lebih cerdas yakni kemampuan Siri untuk menerjemahkan dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Tanyakan Siri dalam bahasa Inggris bagaimana mengucapkan ungkapan dalam bahasa lain (bahasa China, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol didukung terlebih dahulu) dan itu akan menerjemahkan kalimat itu untuk kamu.

Suara Siri juga diperbaiki sehingga kini kedengarannya lebih menyerupai seseorang dan kurang menyerupai bibit unggul komputer-manusia. Dengan ungkapan dan pemfokusan yang lebih baik pada kata-kata dan ungkapan, interaksi dengan Siri terasa lebih alami dan gampang dipahami.

7. Control Center Didesain Ulang Dan Kini Bisa Dikustomisasi

Control Center yakni cara yang anggun untuk mengakses beberapa fitur iOS yang paling sering digunakan, termasuk kontrol musik, dan menyalakan dan mematikan banyak sekali hal menyerupai Wi-Fi dan Airplane Mode and Rotation Lock.

Dengan iOS 11, Control Center mendapat tampilan gres dan menjadi lebih keren. Pertama, Control Center kini mendukung 3D Touch (pada perangkat yang menawarkannya), yang berarti bahwa lebih banyak kontrol sanggup dimasukkan ke dalam satu ikon tunggal.

Lebih baik lagi, meskipun begitu, kini kau bisa kustomisasi kontrol yang ada di Control Center. Kamu bisa menghapus yang tidak kau gunakan, tambahkan yang akan membuat kau lebih efisien, dan biarkan Control Center menjadi jalan pintas ke semua fitur yang kau butuhkan.

8. Fitur Keselamatan 'Do Not Disturb While Driving'

Fitur keselamatan utama pada iOS 11 yakni 'Do Not Distrub While Driving'. Do Not Distrub, yang telah menjadi penggalan dari iOS selama bertahun-tahun, memungkinkan kau menyetel iPhone kau untuk mengabaikan semua panggilan masuk dan teks sehingga kau sanggup fokus (atau tidur!) tanpa ada gangguan.

Fitur ini memperluas wangsit untuk dipakai ketika kau mengemudi. Dengan 'Do Not Distrub While Driving' diaktifkan, panggilan atau pesan teks yang masuk ketika kau berada di belakang kemudi tidak lagi menyalakan layar dan menarik hati kau untuk melihatnya. Ada pengaturan emergency override, tentu saja, tapi apapun yang membuat pengemudi tidak terganggu dan membantu pengemudi tetap fokus di jalan akan membawa manfaat yang luar biasa.

9. Hemat Ruang Penyimpanan dengan Offload App

Tidak ada yang suka kehabisan ruang penyimpanan (terutama pada perangkat iOS, sebab kau tidak sanggup meng-upgrade memori). Salah satu cara untuk membebaskan ruang yakni dengan menghapus aplikasi, namun hal itu berarti kau akan kehilangan semua pengaturan dan data yang terkait dengan aplikasi itu. Tidak di iOS 11.

Versi gres OS termasuk fitur yang disebut Offload App. Ini memungkinkan kau menghapus aplikasi itu sendiri, sambil menyimpan data dan pengaturan dari aplikasi pada perangkat kamu. Dengan itu, kau sanggup menyimpan hal-hal yang tidak sanggup kau dapatkan kembali dan kemudian menghapus aplikasi untuk membebaskan ruang. Tentukan apakah kau ingin kembali ke aplikasi nanti? Cukup redownload dari App Store dan semua data dan pengaturan kau ada di sana menunggu kamu.

Bahkan ada pengaturan untuk melepaskan aplikasi secara otomatis yang belum kau gunakan baru-baru ini untuk meningkatkan penyimpanan kau dengan cerdas.

10. Screen Recording di Perangkat Kamu

Dulu, satu-satunya cara untuk membuat rekaman wacana apa yang terjadi di layar perangkat iOS kau yakni menghubungkannya dengan Mac dan melaksanakan perekaman di sana atau dengan jailbreak. Perubahan itu hadir di iOS 11.

OS menambahkan fitur built-in untuk merekam layar perangkat kamu. Ini anggun kalau kau ingin merekam dan membuatkan sesi permainan, namun juga sangat membantu kalau kau mengembangkan aplikasi, situs web, atau konten digital lainnya dan ingin membuatkan versi kemajuan dalam pekerjaan kamu.

Kamu sanggup menambahkan pintasan untuk fitur tersebut di Control Center yang gres dan video disimpan dalam format HEVC gres yang lebih kecil ke aplikasi Foto kamu.

11. Home Wi-Fi Sharing Makara Lebih Mudah

Kita semua niscaya pernah mempunyai pengalaman pergi ke rumah teman (atau sebaliknya teman yang datang) hanya untuk meminta kata sandi Wi-Fi supaya perangkat kau sanggup terhubung dengan jaringan Wi-Fi mereka. Di iOS 11, itu semua berakhir.

Jika perangkat lain yang menjalankan iOS 11 mencoba tersambung ke jaringan kamu, kau akan mendapat pemberitahuan di perangkat iOS 11 kamu. Ketuk tombol Kirim Password dan password Wi-Fi kau akan otomatis terisi pada perangkat teman kamu.

Lupakan mengetik password yang panjang. Sekarang, membuat pengunjung di jaringan kau jadi lebih gampang hanya tinggal menekan beberapa tombol saja.

12. Menyiapkan Perangkat Baru Makara Lebih Cepat dan Mudah

Upgrade dari satu perangkat iOS ke perangkat lainnya cukup mudah, namun kalau kau mempunyai banyak data untuk dipindahkan, akan memakan banyak waktu. Proses itu akan jauh lebih cepat di iOS 11.

Cukup letakkan perangkat usang kau ke mode Automatic Setup dan gunakan kamera pada perangkat gres untuk menangkap gambar yang ditampilkan pada perangkat lama. Saat terkunci, banyak pengaturan pribadi, preferensi, dan kata kunci iCloud Keychain kau secara otomatis diimpor ke perangkat baru.

Ini tidak akan mentransfer semua data—foto kamu, musik offline, aplikasi, dan konten lainnya masih perlu ditransfer secara terpisah—namun ini akan membuat penyiapan dan transisi ke perangkat gres yang jauh lebih cepat.

13. Simpan Password untuk Aplikasi

Fitur iCloud Keychain yang terpasang di Safari sanggup menyimpan password login ke situs web yang kau kunjungi ke akun iCloud kau sehingga kau tidak perlu mengetikan lagi password login ketika mengunjunginya lagi. Fitur ini sangat membantu, tapi hanya untuk web. Jika kau perlu masuk ke aplikasi pada perangkat baru, kau masih harus login.

Di iOS 11, iCloud Keychain kini mendukung aplikasi juga (pengembang harus menambahkan pinjaman untuk aplikasi mereka). Sekarang, login ke aplikasi cukup sekali saja dan simpan passwordnya. Ketika kau akan login lagi, maka akan otomatis tersedia untuk kau di setiap perangkat lain yang masuk ke iCloud kamu. Ini yakni fitur kecil, tapi menghilangkan salah satu gangguan kecil yaitu lupa password.

14. Desain ulang App Store yang sangat dibutuhkan

App Store mendapat tampilan gres di iOS 11. Sejalan dengan desain ulang aplikasi Musik yang diiringi dengan iOS 10, desain App Store yang gres sangat berat pada teks besar, gambar besar, dan—untuk pertama kalinya—ini memisahkan game dan aplikasi ke dalam kategori terpisah. Itu seharusnya memudahkan untuk menemukan jenis aplikasi yang kau cari tanpa campur aduk dengan yang lainnya.

Selain tampilan baru, ada juga fitur baru, termasuk tips harian, tutorial, dan konten lainnya yang akan membantu kau menemukan aplikasi gres yang mempunyai kegunaan dan memaksimalkan aplikasi yang sudah kau gunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten