Cara Menyalakan Senter Di Iphone

Anehnya, fungsi sederhana ibarat senter pertama kali muncul di iOS 7. Sebelumnya, pengguna iPhone harus mengunduh aplikasi pihak ketiga dan tweak dari Cydia untuk menciptakan ponsel mereka bersinar dalam kegelapan.

Nyalakan senter pada iPhone modern itu mudah. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara mengunakan iPhone sebagai lampu senter, serta menjelaskan duduk perkara yang sanggup menjadikan tidak sanggup beroperasinya senter.

Cara Menyalakan Senter di iPhone

Untuk mengaktifkan senter bawaan iPhone, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Dengan iPhone kau aktif (yaitu layar menyala, perangkat sanggup berada di lockscreen, home screen, atau dalam aplikasi), geser ke atas dari belahan bawah layar untuk membuka Control Center (atau turun dari atas sudut kanan pada iPhone X, XS, XS Max, atau XR). 
  2. Di layar Control Center, ketuk ikon Senter.

  3. Lampu kilat kamera di belahan belakang iPhone akan menyala.

Nyalakan senter dengan cara ini di iPhone modern, mulai dari generasi iPhone 4 sampai yang terbaru. Tidak ada senter pada iPhone 3GS dan versi dibawahnya, lantaran ponsel tersebut tidak mempunyai flash di belahan belakang kamera.

IPhone 6S dan model terbaru mendapatkan fitur yang boleh dibilang cukup keren. Berkat fungsi 3D Touch, pengguna salah satu perangkat Apple terbaru sanggup menyesuaikan intensitas senter. Untuk melaksanakan ini, cukup buka "Control Center" dan tekan ikon senter selama bebera detik. Menu ini akan muncul:


Pengguna sanggup menentukan salah satu dari 3 mode: "Cahaya terang", "Cahaya sedang", "Cahaya lemah".

Cara Mematikan Senter di iPhone

Mematikan senter pada iPhone hampir sama dengan menyalakannya. Buka "Control Center" dan klik ikon yang sama, yang, kalau senter menyala, ikon akan menyala putih. Setelah mengklik, ikon akan berubah warna menjadi abu-abu, dan lampu senter akan berhenti menyala.

Geek dari Reddit menemukan cara lain untuk mematikan senter pada iPhone - sampai iOS 7. Perangkat kau harus berada di mode lockscreen, kemudian klik ikon kamera yang terletak di kanan bawah.


Jelas, ini bukan pilihan yang disediakan oleh pabrikan, dan bug - mematikan senter dengan cara ini pada perangkat dengan versi iOS terbaru tidak akan berhasil.

Mengapa Senter iPhone Tidak Menyala?

Ada 2 alasan umum mengapa senter di iPhone tidak berfungsi:

  • Adanya kerusakan mekanis pada perangkat, misalnya, lantaran jatuh.
  • Software error yang disebabkan oleh menginstal firmware beta atau jailbreak.


Untuk mengatasi duduk perkara yang disebabkan oleh software yang error, kau sanggup melakukannya sendiri - cukup dengan merestore iPhone dari backup yang dibentuk ketika senter berfungsi. Jika ada kerusakan fisik perangkat, lebih baik mencari derma profesional - services center Apple resmi.


Kesimpulan

Nah, meskipun di iPhone modern ada senter built-in, tidak ada yang melarang pemilik perangkat Apple untuk memakai aplikasi senter dari App Store. Aplikasi pihak ketiga biasanya jauh lebih fungsional daripada alat built-in: kalau kau ingin cahaya yang sanggup kelap-kelip atau bahkan terintegrasi dengan kompas dan peta --silakan! Aplikasi senter terbaik untuk perangkat Apple yakni Torch Ⓞ, Best Flash Light!, Flashlight ®.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten