Cara Membuka Iphone Yang Terkunci Sebab Lupa Password


Membuat passcode lockscreen pada iPhone mempunyai kegunaan untuk melindungi perangkat kau dari penyusup atau mencegah supaya perangkat tidak sanggup dipakai kalau dicuri atau hilang. Lupa atau kehilangan passcode iPhone kau sanggup menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Pasalnya, perangkat ada padamu, tetapi kau tidak sanggup mengaksesnya atau menggunakannya dengan cara apa pun!

Jika kau lupa passcode kamu, sesudah upaya memasukan kata sandi salah ke-10, kau akan mendapatkan pesan "iPhone dinonaktifkan, sambungkan ke iTunes". Untungnya, kami punya beberapa solusi untuk kamu! Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu kau cara mereset passcode pada iPhone untuk membuka kuncinya supaya kau sanggup menggunakannya kembali.

Sebenarnya, hanya ada satu cara untuk mengatasi dilema tersebut: mereset semua data di iPhone kamu. Ya, mereset semua data dari iPhone dan akan menghapus passcode usang yang terlupakan dan mengembalikan ponsel persis ke kondisi menyerupai gres lagi.

Meskipun demikian kalau kau melakukannya tidak benar maka perangkat kau akan terkunci selamanya. Pasalnya, untuk mereset passcode lockscreen iPhone, kau perlu memulihkannya via iTunes dan menempatkan iPhone ke "Device Firmware Update" (DFU) atau Recovery Mode, selama proses awal. Seperti yang sudah kau ketahui, dikala kau mengaktifkan fitur "Find My iPhone" pada perangkat kamu, fungsi activation lock akan otomatis diaktifkan, dan kau harus memasukan Apple ID dan kata sandi perangkatnya yang "tertaut" di pengaturan iCloud, kalau tidak activation lock akan mengubah perangkat menjadi "rongsokan" alias tidak sanggup dipakai selamanya.

Cara Reset Passcode Lockscreen iPhone melalui iTunes


Seperti yang saya katakan sebelumnya, untuk sepenuhnya mereset passcode iPhone, kau perlu merestornya via iTunes dan memasukan perangkat ke DFU atau Recovery Mode, begini caranya:

  1. Masukan iPhone ke DFU Mode atau Recovery Mode (saya pribadi suka yang pertama, meskipun yang kedua lebih mudah).
  2. Sambungkan ke komputer kau dengan kabel USB dan tunggu iTunes untuk mengenali perangkat dalam recovery mode.
  3. Jika kau telah mengunduh firmware yang "benar" untuk model iPhone kamu, pada keybord komputer kamu, tahan tombol "Shift" dan di iTunes pada layar pemulihan, klik "Restore". Kamu juga sanggup mengotomatiskan pemulihan (unduhan dan pemulihan firmware) di iTunes, kalau kau mengklik tombol "Restore" (tanpa Shift). Program ini akan secara otomatis mengunduh versi terbaru iOS khusus untuk model kau dan eksklusif menginstalnya ke perangkat.


Cara Reset Passcode iPhone di iCloud


Jika iPhone terkunci alasannya ialah lupa passcode, fitur "Find My iPhone" diaktifkan dan terhubung ke internet melalui jaringan seluler atau melalui jaringan WiFi yang dikenal (koneksi ke jaringan yang dikenal terjadi secara otomatis), kau sanggup mereset passcode lockscreen iPhone lewat iCloud pada komputer, tablet, atau smartphone lain. Cukup dengan jalan masuk Internet. Berikut caranya:

  1. Pastikan bahwa perangkat yang dikunci passcode terhubung ke Internet, indikator Wi-Fi, 3G, 4G atau E ada di satus bar.
  2. Di situs iCloud atau di aplikasi Find My iPhone, login dengan akun Apple ID yang ada di perangkat yang terkunci.
  3. Kemudian, ketuk "Semua Perangkat".
  4. Ketuk "Nama Perangkat" kau yang ingin di hapus.
  5. Klik "Hapus iPhone" dan konfirmasikan tindakan kau sekali lagi pada jendela pop-up dengan mengklik "Hapus".
  6. Masukan kata sandi kembali untuk Apple ID kamu, dan klik "Selesai".
  7. Semua data yang ada pada perangkat akan dihapus. Tunggu hingga tamat proses. 

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Kamu Mereset iPhone

Setelah memulihkan atau menghapus perangkat, baik di iTunes atau iCloud, pada alhasil iPhone kau akan persis menyerupai gres lagi. Kamu mempunyai tiga pilihan untuk langkah selanjutnya:

  • Menyiapkan iPhone dari awal: Pilih ini kalau kau benar-benar ingin segera memakai kembali iPhone dan tidak ingin memakai data usang kamu.
  • Memulihkan dari backup: Pilih ini kalau kau mempunyai backup data kamu, baik di iTunes atau iCloud dan ingin mengembalikannya ke ponsel kamu.
  • Redownload konten: Bahkan kalau kau tidak mempunyai backup, hampir semua yang kau beli dari iTunes Store, Aplikasi, dan iBooks sanggup di-redownload ke perangkat kamu.

Bagaimana dengan Passcode Pembatasan?

Ada satu jenis passcode lain yang mungkin kau miliki di perangkat iOS kamu: passcode yang melindungi Pembatasan Konten atau Content Restrictions.

Passcode ini memungkinkan direktur TI atau orang bau tanah memblokir aplikasi atau fitur tertentu dan mencegah siapa saja yang tidak mengetahui passcode untuk mengubah pengaturan tersebut. Mungkin yang jadi pertanyaan kau kini adalah, bagaimana kalau kau sebagai orang bau tanah atau direktur lupa kata sandi pembatasan?

Dalam hal ini, pilihan yang disebutkan sebelumnya untuk mereset dan memulihkannya dari backup akan berfungsi. Jika kau tidak ingin melaksanakan itu, kau memerlukan kegiatan yang disebut iPhone Backup Extractor (ini tersedia untuk Mac dan Windows). Proses penggunaannya tergantung dengan banyaknya file atau data kamu, mungkin sepintas kelihatannya rumit, tapi ini tidak terlalu sulit bagi rata-rata pengguna.

Kesimpulannya

Membuat passcode iPhone yang rumit sangat anggun untuk keamanan, namun jelek kalau kau lupa passcode kamu. Jangan hingga insiden lupa passcode kini menghentikan kau memakai passcode di masa mendatang; Itu terlalu penting untuk keamanan. Pastikan lain kali kau memakai passcode yang akan lebih gampang kau ingat (tetapi tidak terlalu gampang ditebak juga!)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten