Mengenal Sim Card Yang Dipakai Pada Setiap Model Iphone

Kamu sering mendengar kata "SIM"? Kamu resah SIM itu apa? Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan apa bahwasanya SIM itu, bagaimana kaitannya dengan iPhone, dan apa yang perlu kau ketahui wacana hal itu dikala menggunakan iPhone. Selamat menyimak!

Jadi, apa itu SIM?


SIM yaitu akronim dari Subscriber Identity Module. SIM card merupakan kartu berilmu kecil yang sanggup dilepas dan dipakai untuk menyimpan data ibarat nomor ponsel, nomor telepon operator gunakan, dan isu tagihan kamu.

SIM yaitu serpihan yang sangat diharapkan dari hampir setiap cell, mobile, dan smartphone.

SIM Card sanggup dipindahkan dari satu ponsel dan disisipkan ke ponsel yang lain, sehingga mereka (baca: SIM card) memungkinkan kau untuk dengan gampang memindahkan nomor telepon yang disimpan di buku alamat telepon kau dan data lainnya ke ponsel baru. Cukup tukar kartu ke ponsel baru.

SIM Card yang sanggup ditukar juga membuatnya mempunyai kegunaan dalam perjalanan internasional. Jika ponsel kau kompatibel dengan jaringan seluler di negara yang kau kunjungi, kau sanggup membeli SIM gres di negara lain, kemudian memasukkannya ke ponsel kamu.

Tidak semua ponsel mempunyai SIM card. Ponsel lain memang memilikinya tetapi tidak memungkinkan kau menggantinya.

Apa Jenis SIM Card yang Digunakan Setiap iPhone


Setiap iPhone menggunakan SIM card. Ada tiga jenis SIM yang dipakai dalam model iPhone:

  • SIM: Ini yaitu tipe SIM asli. SIM lengkap yaitu ukuran kartu kredit, tetapi serpihan yang berisi data penting sanggup dikeluarkan dari kartu yang lebih besar dan dipakai di telepon.
  • Micro SIM: Ketika iPhone 4 debut pada tahun 2010, itu yaitu smartphone pertama dari perusahaan mana pun yang menggunakan format Micro SIM. Micro SIM secara substansial lebih kecil dari SIM asli.
  • Nano SIM: Nano SIM memulai debutnya di iPhone 5 pada tahun 2012. Nano SIM sekitar 12% lebih kecil dari Micro SIM.


Jenis SIM yang dipakai di setiap iPhone adalah:

iPhone ModelsSIM Type
Original iPhoneSIM
iPhone 3G dan 3GSSIM
iPhone 4 dan 4SMicro SIM
iPhone 5, 5C, dan 5SNano SIM
iPhone 6 dan 6 PlusNano SIM
iPhone SENano SIM
iPhone 6S dan 6S PlusNano SIM
iPhone 7 dan 7 PlusNano SIM
iPhone 8 dan 8 PlusNano SIM
iPhone XNano SIM


Tidak semua produk Apple menggunakan salah satu dari tiga SIM ini. Beberapa model iPad yang sanggup terhubung ke jaringan data seluler 3G dan 4G menggunakan kartu buatan Apple yang disebut Apple SIM. Kamu sanggup mempelajari lebih lanjut wacana Apple SIM di sini.

IPod touch tidak mempunyai SIM. Hanya perangkat yang terhubung ke jaringan telepon seluler yang membutuhkan SIM, dan sebab iPhod touch itu tidak mempunyai fitur itu, ia tidak memilikinya.

Bagaimana Kartu SIM Digunakan di iPhone

Tidak ibarat beberapa ponsel lain, SIM iPhone hanya dipakai untuk menyimpan data pelanggan ibarat nomor telepon dan isu penagihan.

SIM pada iPhone tidak sanggup dipakai untuk menyimpan kontak. Kamu juga tidak sanggup mencadangkan data atau membaca data dari SIM iPhone. Sebagai gantinya, semua data yang akan disimpan di SIM pada ponsel lain disimpan di penyimpanan utama iPhone (atau di iCloud) bersama dengan musik, aplikasi, dan data lainnya.

Jadi, menukar SIM gres ke iPhone kau tidak akan memengaruhi saluran kau ke kontak dan data lain yang tersimpan di iPhone kamu.

Tempat SIM Card iPhone pada Setiap Modelnya

Kamu sanggup menemukan SIM pada setiap model iPhone di kawasan berikut:

iPhone ModelLokasi SIM
Original iPhoneAtas, antara tombol on/off
dan headphone jack
iPhone 3G dan 3GSAtas, antara tombol on/off
dan headphone jack
iPhone 4 dan 4SSisi kanan
iPhone 5, 5C, dan 5SSisi kanan
iPhone 6 dan 6 PlusSisi kanan, antara tombol on/off
iPhone SESisi kanan
iPhone 6S dan 6S PlusSisi kanan, antara tombol on/off
iPhone 7 dan 7 PlusSisi kanan, antara tombol on/off
iPhone 8 dan 8 PlusSisi kanan, antara tombol on/off
iPhone XSisi kanan, antara tombol on/off


Cara Mengeluarkan SIM Card iPhone

Mengeluarkan atau mengganti SIM iPhone kau bahwasanya sangat mudah. Yang kau butuhkan hanyalah "SIM Ejector" (alat yang mempunyai kegunaan untuk mengeluarkan SIM yang disertakan Apple dengan beberapa model iPhone).

  • Mulailah dengan mencari kawasan SIM card di iPhone kamu.
  • Masukkan SIM Ejector ke dalam lubang kecil di sebelah SIM.
  • Tekan (tetapi jangan terlalu keras!) Sampai SIM Card keluar.


Langkah-langkah ini penting untuk diketahui biar kau tidak panik ketika iPhone menerangkan pesan peringatan kesalahan SIM tidak terbaca. Soalnya, untuk memperbaiki dilema itu membutuhkan teknik yang sangat mirip.

SIM Lock

Ada beberapa ponsel yang menggunakan SIM Lock. Ini yaitu fitur yang menghubungkan SIM ke operator seluler tertentu (khusus untuk iPhone CDMA). Hal ini dilakukan sebagian sebab operator seluler terkadang mengharuskan pelanggan untuk menandatangani kontrak multi-tahun dan menggunakan SIM Lock untuk menegakkan kontrak.

Ponsel tanpa SIM Lock disebut sebagai ponsel unlocked. Kamu biasanya sanggup membeli ponsel yang tidak dikunci dengan harga eceran perangkat sebagai mana mestinya. Setelah kontrak kau berakhir, kau sanggup unlocked ponsel secara gratis melalui operator seluler kau (sayangnya di Indonesia pelayanannya gak begini). Kamu juga sanggup unlocked ponsel sendiri menggunakan alat yang resmi di sediakan oleh operator seluler dan peretasan software.

Apakah Di Indonesia Tersedia iPhone Versi CDMA atau iPhone Versi SIM Lock?

Ya, ada. Di Indonesia iPhone versi CDMA atau versi SIM Lock di jual oleh operator telekomunikasi Smartfren. SIM Lock yaitu fitur yang menghubungkan ponsel ke operator yang menjualnya untuk memastikan bahwa ia berfungsi secara pribadi di jaringan operator itu.

Kamu juga sanggup membeli iPhone tanpa SIM Lock (iPhone GSM), yang artinya sanggup dipakai pada jaringan telepon seluler yang kompatibel.

Tergantung pada negara dan operator, kau juga sanggup unlocked  iPhone sesudah jangka waktu tertentu menurut kontrak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten