Cara Reset Pengaturan Jaringan Di Iphone Kamu


Masalah ini sanggup menciptakan frustrasi saat iPhone kau sepertinya terhubung ke internet, tetapi data tidak mengalir. Safari tidak memuat situs, email tidak mau terkirim, aplikasi chatting juga tidak sanggup berfungsi, padahal Wi-Fi dan kafe sinyal ponsel kau menawarkan koneksi jaringan.

Pengaturan jaringan mengontrol cara iPhone kau terhubung ke Wi-Fi serta jaringan seluler. Saat kau mereset pengaturan jaringan di iPhone kamu, konfigurasi untuk semua jaringan Wi-Fi dan seluler kembali ke pengaturan default. Reset juga membersihkan konfigurasi virtual private network (VPN). Setelah direset, iPhone kau akan secara otomatis terhubung kembali ke operator kamu, tetapi kau harus mengonfigurasi ulang pengaturan Wi-Fi dan VPN secara manual.

Pengaturan Lain yang Dapat Kamu Coba Sebelum Mereset Pengaturan Jaringan

Sebelum kau mereset pengaturan jaringan kamu, pertama-tama coba tiga hal berikut saat kau mengalami dilema koneksi jaringan dengan iPhone kamu.

Airplane Mode

  1. Pertama, letakkan ponsel kau di Airplane Mode selama satu atau dua menit; ketuk Settings di iPhone kamu, kemudian gerakkan slider di samping Airplane Mode ke kanan, sehingga kau sanggup melihat warna hijau.
  2. Tunggu satu menit atau lebih, kemudian gerakkan slider di sebelah Airplane Mode ke kiri untuk mematikan Airplane Mode.
  3. Periksa untuk melihat apakah koneksi kau kini berfungsi.

Matikan, kemudian hidupkan

Jika dengan Airplane Mode masih belum berfungsi, matikan iPhone kau dan nyalakan kembali.

  1. Tahan tombol Power selama beberapa detik.
  2. Geser tombol slide to power off ke kanan untuk mematikan.
  3. Tunggu sampai ponsel kau dimatikan, kemudian tahan tombol Power selama beberapa detik sampai logo Apple muncul untuk menghidupkan kembali ponsel kamu. Kemungkinan kau perlu memasukkan passcode kau untuk masuk saat perangkat kau mulai.

Forget dan hubungkan kembali ke jaringan Wifi kamu

Jika kau masih tidak sanggup tersambung, hapus kemudian sambungkan kembali ke jaringan Wi-Fi kamu.

  1. Buka Settings > Wi-Fi. Nama jaringan yang terhubung ke perangkat kau ditampilkan sempurna di bawah pengaturan Wi-Fi.
  2. Ketuk i dengan lingkaran di sekitarnya di sebelah kanan nama jaringan.
  3. Ketuk Forget This Network, kemudian ketuk Forget. Hal tesebut memaksa iPhone kau untuk tetapkan sambungan dari jaringan dan mengembalikan kau ke layar yang menawarkan jaringan wireless yang tersedia.
  4. Ketuk nama jaringan yang ingin kau ikuti. Jika diminta, masukkan kata sandi jaringan, kemudian ketuk Join. Periksa untuk melihat apakah koneksi kau kini berfungsi.

Cara Reset Pengaturan Jaringan

Jika dilema koneksi jaringan tetap ada, selesaikan dengan langkah-langkah berikut untuk reset pengaturan jaringan pada iPhone kamu.

1. Di iPhone kamu, buka Settings.


2. Ketuk General.


3. Ketuk Reset.


4. Ketuk Reset Network Settings.


5. Jika diminta, masukkan passcode kamu.


6. Ketuk Reset Network Settings.


7. IPhone kau mereset pengaturan jaringannya, kemudian restart. Ini mungkin membutuhkan satu atau dua menit.

8. Saat kau sanggup memakai ponsel kembali, masukkan passcode kamu.

9. Ponsel kau akan terhubung kembali secara otomatis ke operator seluler yang kau gunakan. Jika iPhone kau tidak terhubung secara otomatis ke jaringan seluler kamu, hubungi operator atau Apple untuk menerima dukungan.

10. Kamu juga harus bergabung kembali dengan jaringan Wi-Fi. Ketuk Settings > Wi-Fi, kemudian ketuk nama jaringan yang ingin kau gabungkan. Jika diminta, masukkan kata sandi jaringan, kemudian ketuk Join.

11. Periksa untuk melihat apakah koneksi kau kini berfungsi.

Catatan: Jika kau memakai VPN, ikuti petunjuk dari penyedia VPN kau untuk mengkonfigurasi ulang aplikasi dan/atau pengaturan mereka pada perangkat kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten