Cara Kalibrasi Iphone

iPhone dikenal alasannya ialah keandalannya. Namun, beberapa fitur mereka sanggup menjadi kurang akurat atau responsif dari waktu ke waktu, sehingga sulit untuk memakai aplikasi tertentu. Panduan ini menjelaskan apa yang sanggup kau lakukan untuk mengatasi problem tersebut, yang mencakup kalibrasi ulang kecerahan layar, kompas (dan motion sensor, accelerometer, dan gyroscope), baterai, dan tombol Home.

Cara Kalibrasi Kecerahan Layar iPhone

Kamu sanggup mengkalibrasi sensor Kecerahan Otomatis dengan mematikannya kemudian menyalakannya lagi di ruangan yang remang-remang.

Kadang-kadang kau mungkin memperhatikan bahwa sensor Auto-Brightness iPhone kau tidak berfungsi dengan baik, menyerupai yang ditunjukkan oleh ponsel yang merespons secara tidak sempurna terhadap perubahan pencahayaan. Beginilah cara kau kalibrasi ulang kecerahan layar:

  1. Buka Settings
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Display & Brightness
  3. Geser Auto-Brightness ke posisi OFF putih/blank
  4. Pindah ke ruang gelap/remang-remang, dan kemudian secara manual geser tombol Brightness, hingga layar seterang mungkin
  5. Geser Auto-Brightness ke posisi On hijau


Cara Kalibrasi Motion Sensors/Compass iPhone

Kompas dan sensor gerak sanggup dikalibrasi memakai Layanan Lokasi iPhone.

Ada sejumlah aplikasi yang memakai motion sensors atau sensor gerak iPhone, akselerometer, dan kompasnya; jadi, ketika salah satu dari ini berhenti berfungsi dengan baik hal tersebut sanggup membuatmu frustasi. Untungnya, ini sanggup dikalibrasi ulang secara teratur dengan memastikan bahwa Layanan Lokasi kau diaktifkan. Inilah yang harus kau lakukan jikalau mereka belum aktif:

  1. Buka Settings
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Privacy
  3. Ketuk Location Services
  4. Geser sakelar Location Services ke posisi On hijau
  5. Gulir ke bawah dan ketuk System Services
  6. Geser tombol Kalibrasi Kompas ke posisi On hijau
  7. Geser sakelar Motion Calibration & Distance hingga beralih ke posisi On hijau

Itu dia.

Catatan: Pengguna yang menjalankan iOS versi usang mungkin perlu mengkalibrasi ulang motion sensors dan compass dengan membuka Compass dan melalui mini-game kecil yang mengharuskan kau menggulirkan bola merah di sekitar lingkaran.

Aplikasi tertentu memungkinkan kau mengkalibrasi giroskop, akselerometer, atau sensor gerak secara langsung.

Juga, ada cara alternatif untuk kalibrasi alat-alat ini. Dengan aplikasi tertentu, kau sanggup pergi ke Settings dan mengkalibrasi alat yang relevan secara eksklusif (seperti yang ditunjukkan untuk giroskop dalam pola di atas).

Cara Kalibrasi Tombol Home iPhone

Melakukan kalibrasi ulang tombol Home melibatkan membuka aplikasi apa saja dan menahan tombol Home dan Wake/Sleep secara bersamaan.

Pengguna dengan model iPhone lebih awal dari iPhone 7 sanggup saja mengalami problem tombol Home tidak responsif. Jika ini pernah terjadi pada kamu, inilah yang sanggup kau lakukan untuk mengkalibrasi ulang:

  1. Buka aplikasi apa pun (contoh di atas memakai aplikasi Clock)
  2. Tekan dan tahan tombol Sleep/Wake hingga layar peringatan "slide to power off" muncul
  3. Tekan dan tahan tombol Home hingga layar matikan menghilang. Ini membutuhkan waktu sekitar 5-10 detik.


Cara Kalibrasi Baterai iPhone

Yang terbaik ialah charge iPhone ketika ponsel mati ketika mengalibrasi baterai.

Mungkin kegengarannya agak absurd untuk menyampaikan kau sanggup mengkalibrasi baterai iPhone, tetapi faktanya memang bisa, setidaknya dalam arti kalibrasi bagaimana monitor ponsel dan melaporkan persentase daya baterai yang tersisa. Hal tersebut diharapkan setiap kali iPhone mulai memperlihatkan persentase yang tidak akurat, baik memperlihatkan persentase yang rendah ketika berakhir satu jam atau dua lebih lama, atau memperlihatkan suplai daya baterai yang sehat hanya untuk menutup secara tiba-tiba.

  1. Kosongkan ponsel sepenuhnya, gunakan daya baterai hingga mati.
    • Catatan: Hal tersebut sanggup dipercepat dengan memakai beberapa aplikasi sekaligus, menyerupai memakai lampu senter, atau streaming media, dll.
  2. Biarkan ponsel dalam semalam untuk memastikan baterai benar-benar terkuras habis.
  3. Saat ponsel masih dimatikan, charge selama beberapa jam lebih usang dari biasanya diharapkan untuk membawanya ke kapasitas '100%'.
  4. Reboot ponsel, kemudian lakukan soft reset (alias warm reset).

Metode untuk melaksanakan soft reset bervariasi tergantung pada model iPhone yang kau miliki:

  • Untuk model lebih awal dari iPhone 7 (mis. IPhone SE, 6S, 6, 5S, 5, 4S, 4), kau harus menahan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan selama sekitar sepuluh detik.
  • Untuk iPhone 7 dan 7 Plus, kau harus menahan tombol Volume Turun dan tombol Sleep/Wake selama sekitar sepuluh detik lagi
  • Untuk iPhone X, 8, dan 8 Plus, kau harus tekan dan lepaskan tombol Volume Naik, kemudian tekan dan lepaskan tombol Volume Turun, dan risikonya tekan dan tahan tombol Side hingga muncul logo Apple


Setelah semua hal di atas selesai, ponsel kau biasanya sanggup memperlihatkan indikasi status baterai yang lebih akurat, meskipun jikalau problem tetap ada, mungkin sudah saatnya kau mengganti baterai.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten