Cara Memakai Multitasking Di Iphone



Tidak ada yang bisa melaksanakan satu hal lagi dalam satu waktu. Di dunia kita yang super sibuk, multitasking benar-benar diperlukan. Hal yang sama berlaku untuk iPhone kamu. Untuk membantu kau mendapat experience terbaik, iPhone mendukung multitasking.

Multitasking "tradisional", dalam arti bahwa kita telah terbiasa pada komputer desktop, berarti sanggup menjalankan lebih dari satu aktivitas pada ketika yang bersamaan. Multitasking di iPhone tidak cukup berfungsi menyerupai itu. Sebaliknya, iPhone memungkinkan beberapa jenis aplikasi untuk berjalan di latar belakang sementara aplikasi lain bekerja di latar depan. Untuk sebagian besar, aplikasi iPhone dijeda ketika kau tidak menggunakannya dan kemudian dengan cepat hidup kembali ketika kau menentukan mereka.

Multitasking, Ala iPhone

Alih-alih mengatakan multitasking "tradisional", iPhone memakai sesuatu yang Apple sebut dengan nama Fast App Switching. Ketika kau mengklik tombol home untuk meninggalkan aplikasi dan kembali ke homescreen, aplikasi yang gres saja kau tinggalkan intinya membeku di daerah terakhir kau berada. Saat kau kembali ke aplikasi itu, kau melanjutkan di daerah yang tadi kau tinggalkan, bukan memulainya lagi dari awal. Ini bukan multitasking yang sebenarnya, tetapi ini experience pengguna yang bagus.

Apakah Aplikasi yang Dihentikan Menggunakan Baterai, Memori, atau Sumber Daya Sistem Lainnya?

Banyak pengguna iPhone yang percaya bahwa aplikasi yang dibekukan sanggup menghabiskan baterai ponsel atau memakai bandwidth. Meskipun itu bisa dibenarkan pada waktu tertentu, itu tidak benar sekarang. Aplikasi yang dibekukan di latar belakang tidak memakai masa pakai baterai, memori, atau memakai sumber daya sistem lainnya.

Ada satu pengecualian pada hukum bahwa aplikasi yang ditangguhkan tidak memakai sumber daya: aplikasi yang mendukung Background App Refresh.

Di iOS 7 dan versi yang lebih tinggi, aplikasi yang sanggup berjalan di latar belakang bahkan lebih canggih. Pasalnya, iOS sanggup mempelajari cara kau memakai aplikasi menggunakan Background App Refresh. Kalau kau biasanya menyidik media umum di pagi hari, iOS sanggup mempelajari sikap itu dan memperbarui aplikasi media umum kau beberapa menit sebelum kau menyidik mereka untuk memastikan bahwa semua informasi terbaru menunggu kamu.

Aplikasi yang mengaktifkan fitur ini berjalan di latar belakang dan mengunduh data ketika berada di latar belakang. Untuk mengontrol pengaturan Background App Refresh, buka Settings > General > Background App Refresh.

Beberapa Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Meskipun sebagian besar aplikasi menjadi beku ketika kau tidak menggunakannya, beberapa kategori aplikasi mendukung multitasking "tradisional" dan sanggup berjalan di latar belakang (berbarengan dengan aplikasi lain juga). Jenis-jenis aplikasi yang sanggup berjalan di latar belakang adalah:

  • Music.  Dengarkan aplikasi Music, Pandora, streaming radio, dan aplikasi musik lainnya sambil melaksanakan hal-hal lain.
  • Location. Baik Apple dan Google Maps memungkinkan kau mendapat petunjuk arah dan memakai aplikasi lain secara bersamaan.
  • AirPlay. Teknologi Apple untuk streaming audio dan video dari iPhone ke TV, stereo, dan perangkat lain yang kompatibel berjalan di latar belakang.
  • VoIP (Voice over IP). Aplikasi menyerupai Skype yang memungkinkan kau melaksanakan panggilan telepon melalui internet alih-alih melalui jaringan seluler berfungsi juga dengan aplikasi lain.
  • Push Notification. Notifikasi ini memungkinkan kau mengetahui sesuatu terjadi di aplikasi lain yang mungkin ingin kau periksa.
  • Newsstand. Konten dalam unduhan aplikasi Newsstand di latar belakang untuk memastikan kau mendapat informasi terbaru yang menunggu untuk kamu.
  • Bluetooth Accessories. Saat aksesori Bluetooth dipasangkan ke iPhone kamu, data sanggup dikirim bolak-balik.
  • Background. Seperti yang disebutkan di atas, Background App Refresh sanggup memperbarui aplikasi tertentu ketika aplikasi tidak berjalan.


Hanya alasannya aplikasi dalam kategori ini dapat berjalan di latar belakang tidak berarti mereka akan melakukannya. Aplikasi harus dibentuk untuk memanfaatkan multitasking — tetapi kemampuannya ada di dalam OS dan banyak, bahkan mungkin sebagian besar, aplikasi dalam kategori ini sanggup berjalan di latar belakang.

Cara Akses Fast App Switcher

Fast App Switcher memungkinkan kau beralih di antara aplikasi yang baru-baru ini digunakan. Untuk mengaksesnya, klik dua kali tombol home iPhone dengan cepat.

  • Di iOS 9 dan lebih tinggi, layar mundur sedikit untuk menampilkan korsel tangkapan layar dan ikon aplikasi untuk semua aplikasi kau ketika ini. Geser ke kiri dan kanan untuk menjelajahi aplikasi kemudian ketuk aplikasi yang ingin kau gunakan.
  • Di iOS 7 dan 8, pengalaman ini sangat menyerupai dengan iOS 9, kecuali bahwa alih-alih korsel, kau mempunyai deretan aplikasi yang datar. Kamu juga akan melihat pintasan ke kontak yang sering muncul di bab atas layar ini. Kalau tidak, cara kerjanya sama menyerupai di iOS 9.
  • Di iOS 4–6, sebagian besar layar berwarna abu-abu dan menampilkan serangkaian ikon di bab bawah. Geser ikon ke kiri dan kanan untuk melihat aplikasi terbaru, kemudian ketuk ikon untuk meluncurkan aplikasi itu.


Kalau kau mempunyai ponsel dengan layar 3D Touch (iPhone 6S, 7 dan 8 series, pada goresan pena ini), ada pintasan untuk mengakses Fast App Switcher. Tekan keras di tepi kiri layar dan kau mempunyai dua opsi:

  • Gesek dari kiri ke kanan untuk beralih ke aplikasi terakhir yang kau gunakan. 
  • Tekan lagi untuk masuk ke Fast App Switcher.


Keluar dari Aplikasi di Fast App Switcher

Fast App Switcher juga memungkinkan kau menutup aplikasi, yang sangat mempunyai kegunaan jikalau aplikasi tidak berfungsi dengan benar. Keluar dari aplikasi pihak ketiga yang ditangguhkan di latar belakang akan menghentikannya berfungsi hingga kau meluncurkannya kembali. Killing aplikasi Apple memungkinkan mereka untuk melanjutkan kiprah latar belakang menyerupai menyidik email, tetapi memaksa mereka untuk memulai ulang.

Untuk menutup aplikasi, buka Fast App Switcher, lalu:

  • Di iOS 7–9, geser aplikasi yang ingin kau keluarkan dari tepi atas layar. Aplikasi menghilang dan berhenti. Kamu sanggup menghentikan hingga tiga aplikasi sekaligus dengan menggeseknya pada ketika yang bersamaan. 
  • Di iOS 4–6, ketuk dan tahan ikon aplikasi hingga ikon mulai bergetar dan lencana merah dengan tanda minus muncul di aplikasi. Ketuk lencana merah untuk keluar dari aplikasi itu. kau hanya sanggup berhenti satu aplikasi pada satu waktu pada versi iOS ini.


Bagaimana Aplikasi Disortir

Aplikasi di Fast App Switcher diurutkan menurut apa yang paling sering kau gunakan. Ini dilakukan untuk mengelompokkan aplikasi yang paling sering dipakai tolong-menolong sehingga kau tidak perlu terlalu banyak menggesek untuk menemukan favorit kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten