Cara Memakai Control Panel Ipad

Control Panel merupakan daerah pintasan cepat ke aneka macam pengaturan dasar iPad menyerupai kontrol musik, wi-fi, bluetooth, dan lainnya, yang bisa kau terusan kapan saja di iPad, termasuk ketika bermain game, menjelajahi Facebook, atau menjelajahi web. Kamu bahkan sanggup membuka Control Panel iPad dari lock screen.

Cara Membuka Buka Control Panel iPad

Control Panel iPad iOS 12.

Control Panel kini ada di samping layar multitasking. Ketika kau membukanya, control panel akan berbaris di sisi kanan layar dan aplikasi yang paling gres dibuka akan mengambil bab kiri dan tengah layar. Ada dua cara untuk membuka control panel:

  • Cara termudah untuk mengakses control panel yaitu dengan mengklik dua kali Tombol Home. Kamu hanya bisa mengklik dua kali untuk mengakses contror panel kalau kau telah masuk ke iPad. Jika kau berada di laock screen, kau perlu memakai metode berikutnya.
  • Control Panel dan layar multitasking juga diungkapkan dengan menggeser jari kau ke atas dari bab paling bawah layar. Saat kau menggeser ke atas, control panel akan muncul. Sementara mengklik dua kali Tombol Home lebih mudah, memakai metode ini mungkin lebih cepat ketika kau aktif memakai iPad.

Catatan: Jika tampilan control panel di perangkat kau tidak sama menyerupai yang digambarkan di atas, perangkat kau mungkin perlu di-upgrade ke versi terbaru sistem operasi iOS.

Cara Menggunakan Control Panel iPad

Screenshot/Daniel Nations

Control panel memungkinkan kau mengakses aplikasi yang paling gres dipakai di samping terusan cepat ke aneka macam pengaturan menyerupai Airplane Mode dan kontrol musik. Kamu sanggup memakai bab multitasking untuk menutup aplikasi dengan meletakkan jari di jendela aplikasi dan menggesernya ke bab atas layar. Kamu juga bisa dengan cepat beralih ke aplikasi yang berbeda hanya dengan mengetuk jendelanya di layar ini. Kontrol terusan cepat berbaris di sepanjang sisi kiri layar.

Fitur tersembunyi dari control panel bergotong-royong merupakan bab yang akan diperluas bila kau menekan jari kamu. Misalnya, bab pertama yang menyertakan Airplane Mode akan muncul dan menampilkan gosip pelengkap ihwal setiap tombol di dalamnya. Ide Apple dengan desain control panel modular ini layak di acungi jempol. Pasalnya, kau bisa menambahkan banyak tombol ke control panel.

  • Airplane Mode — Sakelar ini menutup semua komunikasi di iPad, termasuk Wi-Fi dan koneksi data. Disebut demikian alasannya seringnya seruan untuk mematikan komunikasi ketika mengangkat dan mendarat di pesawat terbang, itu tidak cukup mempunyai kegunaan alasannya mode yang sama ada di telepon.
  • AirDrop Settings — AirDrop merupakan fitur yang mengagumkan (tapi gak begitu dikenal) yang memungkinkan kau mengembangkan foto dan situs web dengan cepat di antara konten lain dengan seseorang yang berada di ruangan yang sama. Kamu bisa mengakses fitur file sharing ini melalui tombol Share iPad. Di control panel, kau sanggup mematikan AirDrop, mengaturnya untuk mendapatkan konten dari contact only atau mengaktifkannya untuk everyone.
  • Wi-Fi — Akses gampang untuk mematikan Wi-Fi ini menyelamatkan kau daripada harus masuk ke pengaturan iPad kamu.
  • Bluetooth — Bluetooth merupakan jenis layanan yang sering kau ingin hidupkan dan matikan. Senang rasanya melihat Apple mengenali ini dan memberi kita shortcuts ini.
  • Music Controls — Dibagian ini terdapat tombol pemutaran standar menyerupai tombol play, pause, and skip. Kamu bisa menekan jari kau pada kontrol musik, jendela kemudian akan diperbesar yang memungkinkan kau untuk melompat ke titik tertentu di lagu ketika ini, menyesuaikan volume, mengembangkan musik ke Apple TV, atau membuka aplikasi Music.
  • Brightness — Menyesuaikan kecerahan merupakan cara terbaik untuk menghemat masa pakai baterai, tetapi terkadang juga butuh diubahsuaikan ke kecerahan yang paling rendah agar nyaman untuk dibaca.
  • Volume — Cara tercepat untuk mengatur volume pada iPad kau ialah dengan memakai tombol volume fisik di bab tepi samping iPad, tetapi kalau tangan kau sibuk memanipulasi iPad, cukup klik dua kali Tombol Home dan menyesuaikan volume di sini.
  • AirPlay — Fitur Apple AirPlay memungkinkan kau mengirim audio dan video ke perangkat yang mendukung AirPlay. Ini biasanya dipakai bersama dengan Apple TV untuk mengirim video dari aplikasi menyerupai Netflix atau Hulu ke TV kam. Ini juga mempunyai kemampuan untuk mirroring seluruh layar iPad kamu. Kamu sanggup mengaktifkan mirroring layar dengan kontrol ini.
  • Lock Orientation — Kemampuan iPad untuk secara otomatis menyesuaikan dirinya sangat cantik kecuali kau memegangnya pada sudut yang sempurna di mana ia tiba-tiba membalik orientasi ketika kau tidak menginginkan perubahan. Tombol ini akan mengatasi duduk kasus itu.
  • Mute — Perlu untuk mematikan bunyi di iPad kau dengan cepat? Tombol mute akan melaksanakan tugasnya. Cukup pastikan untuk mengaktifkannya ketika kau selesai.
  • Do Not Disturb — Fitur lain yang lebih mempunyai kegunaan untuk ponsel, Do Not Disturb tetap sanggup mempunyai kegunaan bila kau banyak mendapatkan panggilan Facetime.
  • Timer/Clock — Pernahkah kau ingin mengakses ke timer atau stopwatch secara cepat? Tombol ini membuka aplikasi Clock ke halaman timer.
  • Camera — Kalau kau ingin mengambil foto selfie, tekan jari kau ke bawah pada tombol kamera sampai melebar ke jendela. Jendela ini memberi kau terusan cepat untuk mengambil selfie (yang mengaktifkan kamera depan) serta mengambil video atau merekam slow motion video.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten