Cara Gampang Transfer Kontak Kau Dari Android Ke Iphone

Ketika kau beralih dari Android ke iPhone, kau harus memastikan bahwa semua data penting kau beralih dengan kamu. Di antara data terpenting kau yaitu semua nomor telepon, email, dan alamat yang disimpan di aplikasi Contact kamu. Ada empat cara yang relatif gampang untuk transfer kontak kau dari Android ke iPhone. Yakni:



Ada banyak data selain kontak untuk ditransfer dari satu ponsel ke yang lain, tentu saja. Untuk artikel ini, kami akan fokus untuk transfer semua kontak dari buku alamat kau sehingga kau tidak kehilangan ratusan (atau lebih!) Nomor telepon dan alamat email.

Gunakan aplikasi Move to iOS

Aplikasi Move To iOS.

Apple telah mempermudah transfer data dari Android ke iPhone berkat aplikasi Move to iOS untuk perangkat Android, yang tersedia di Google Play store. Aplikasi ini menggabungkan semua data dari prangkat android kau — kontak, pesan teks, foto dan video Android kamu, kalender, akun email, bookmark situs web — dan kemudian mengimpornya ke iPhone gres kau melalui Wi-Fi. Prosesnya sanggup dibilang sangat sederhana.

Kalau kau mempunyai smartphone atau tablet Android yang menjalankan Android 4.0 atau lebih tinggi dan iPhone yang menjalankan iOS 9.3 atau lebih tinggi, download Move to iOS dari Google Play dan mulailah. Ini tidak mentransfer aplikasi Android kamu, melainkan menciptakan saran dari App Store menurut aplikasi yang kau miliki di perangkat Android kau itu. Mencocokkan aplikasi gratis yang disarankan untuk diunduh selama transfer. Aplikasi berbayar yang sesuai ditambahkan ke Daftar Keinginan App Store kau untuk pembelian nanti.

Gunakan Sim Card Kamu


Kalau kau hanya tertarik untuk memindahkan kontak kamu, kau sanggup melakukannya dengan memakai SIM Card di ponsel Android kamu. Karena kau sanggup menyimpan data buku alamat pada SIM card Android, kau sanggup membackup kontak di sana dan memindahkannya ke iPhone kamu.

Inilah yang perlu kau lakukan:

  1. Di perangkat Android kamu, backup kontak buku alamat ke SIM Card perangkat kamu.
  2. Keluarkan SIM Card dari perangkat Android kamu.
  3. Masukkan SIM Card ke iPhone gres kamu.
  4. Di iPhone, buka aplikasi Settings.
  5. Ketuk Contacts(pada beberapa versi iOS yang lebih lama, ini yaitu Mail, Contacts, Calendars).
  6. Ketuk Import Contact SIM.
  7. Pilih akun yang ingin kau pindahkan.


Ketika import selesai, kontak kau akan tersedia di aplikasi Contact bawaan iPhone kamu.

Gunakan Google


Kamu sanggup memakai kekuatan layanan cloud untuk menjaga semua data kau tetap sinkron. Dalam hal ini, memakai Google yaitu pilihan terbaik alasannya yaitu support pada Android dan iPhone untuk itu. Ikuti langkah ini:

  1. Di perangkat Android kamu, backup kontak ke Google. Backup akan terjadi secara otomatis bila kau memakai akun Google di perangkat kamu.
  2. Setelah selesai, tambahkan akun Google kamu ke iPhone kamu.
  3. Ketika akun sudah diatur, kau sanggup mengaktifkan sinkronisasi kontak segera. Jika tidak, buka Settings > Accounts & Passwords dan ketuk akun Gmail.
  4. Pindahkan slider Contacts ke posisi hidup (hijau) dan kontak yang kau tambahkan ke akun Google akan disinkronkan ke iPhone.


Mulai sekarang, setiap perubahan yang kau buat pada buku alamat iPhone kau akan disinkronkan kembali ke akun Google kamu. Kamu akan mempunyai salinan lengkap buku alamat kau di dua tempat, dibackup dengan aman, dan siap untuk ditransfer ke perangkat lain sesuai kebutuhan.

Gunakan iTunes


Metode terakhir untuk transfer kontak kau dari satu platform ke platform lainnya melibatkan cara lamua untuk menyinkronkan data ke iPhone, yaitu, iTunes.

Metode ini mengharuskan kau mempunyai komputer untuk menyinkronkan datanya. Kalau kau memilikinya, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Sambungkan perangkat Android kau ke komputer kau dan sinkronkan dengan data buku alamat kamu. Kalau kau menjalankan Windows 8, 8.1, atau 10, kau sanggup mengunduh Microsoft Phone Companion dari Microsoft Store untuk mempermudah hal ini.
  2. Setelah data Android kau disinkronkan, hubungkan iPhone kau ke komputer.
  3. Di iTunes, klik ikon iPhone di sudut kiri atas layar di bawah kontrol pemutaran.
  4. Dengan layar administrasi iPhone terbuka, klik sajian Info di kolom kiri.
  5. Pada layar itu, centang kotak di samping Sync Contacts untuk mengaktifkan sinkronisasi buku alamat.
  6. Di sajian drop-down, pilih aktivitas buku alamat yang kau gunakan.
  7. Klik tombol di sebelah All Contacts.
  8. Klik tombol Apply di sudut kanan bawah untuk menyimpan pengaturan ini dan mentransfer semua kontak kau ke iPhone.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten