Perbedaan Utama Antara Smartphone Dan Ponsel Biasa

Kamu sering mendengar istilah "smartphone"? Kamu resah itu apa? Dalam artikel ini, kami akan membahas, apa itu bekerjsama smartphone, bedanya dengan ponsel biasa, dan apa yang membuatnya sangat pintar. Selamat Menyimak!

Jadi, Apa itu Smartphone?

Singkatnya, smartphone merupakan perangkat yang memungkinkan kau melaksanakan panggilan telepon, namun juga menambahkan fitur yang, di masa lalu, hanya bisa ditemukan di personal digital assistant alias komputer -- menyerupai kemampuan untuk mengirim dan mendapatkan email dan edit dokumen kantor, misalnya. Ya, intinya sebuah smartphone sanggup terhubung ke internet dan memperlihatkan layanan langsung sebagai hasilnya.

Tetapi untuk benar-benar mengetahui apa itu smartphone (atau bukan), kita akan mulai dengan sejarahnya. Pada awalnya, hanya ada handphone dan personal digital assistant (atau PDA). Ponsel dipakai untuk melaksanakan panggilan -- dan tidak banyak lagi -- sementara PDA, menyerupai Palm Pilot, dipakai sebagai personal, portabel organizers. PDA sanggup menyimpan isu kontak dan daftar yang harus dilakukan dan bisa sinkron dengan komputer kamu.

Akhirnya, PDA mendapatkan konektivitas wireless dan sanggup mengirim dan mendapatkan email. Ponsel, sementara itu, mendapatkan kemampuan olahpesan juga. PDA kemudian menambahkan fitur ponsel, sementara ponsel menambahkan fitur menyerupai PDA (dan bahkan menyerupai komputer). Hasilnya ialah smartphone.

Fitur Utama Smartphone

Meskipun tidak ada definisi standar mengenai istilah "smartphone", berikut ialah fitur yang kami lihat untuk membedakan antara smartphone dan ponsel biasa:

Sistem Operasi

Secara umum, smartphone akan berbasis pada sistem operasi yang memungkinkannya menjalankan aplikasi. Apple iPhone menjalankan iOS, dan smartphone BlackBerry menjalankan BlackBerry OS. Perangkat lain menjalankan OS Android Google, HP webOS, dan Windows Phone Microsoft.

Aplikasi

Meskipun hampir semua ponsel menyertakan beberapa jenis software (buku alamat atau semacam manajer kontak, misalnya), smartphone akan mempunyai kemampuan untuk berbuat lebih banyak. Smartphone memungkinkan kau menciptakan dan mengedit dokumen Microsoft Office, download aplikasi, menyerupai manajer keuangan langsung dan bisnis, tangan kanan langsung yang berguna, atau, hampir semuanya. Selain itu, memungkinkan kau mengedit foto, mendapatkan petunjuk arah mengemudi melalui GPS, dan menciptakan playlist digital.

Akses Web

Banyak smartphone bisa mengakses Web dengan kecepatan lebih tinggi, berkat pertumbuhan jaringan data 4G dan 3G, serta penambahan tunjangan Wi-Fi ke banyak handset. Namun, meski tidak semua smartphone memperlihatkan jalan masuk Web berkecepatan tinggi, mereka semua memperlihatkan semacam akses. Kamu sanggup memakai smartphone kau untuk menjelajahi situs favorit kamu.

QWERTY Keyboard

Menurut definisi kami, smartphone menyertakan keyboard QWERTY. Ini berarti bahwa kunci diletakkan dengan cara yang sama menyerupai pada keyboard komputer -- tidak dalam urutan karakter keypad numerik, di mana pengguna harus menyentuh nomor 1 untuk memasukkan huruf A, B, atau C. Keyboardnya bisa berupa hardware (tombol fisik yang kau ketik) atau software (pada layar sentuh, menyerupai yang akan kau temukan di iPhone).

Pesan

Semua ponsel sanggup mengirim dan mendapatkan pesan teks, tapi yang membedakan smartphone ialah penanganan emailnya. Smartphone bisa sinkron dengan akun email profesional ataupun email pribadi. Beberapa smartphone bahkan sanggup mendukung beberapa akun email. Hal lainnya termasuk jalan masuk ke aplikasi pesan instant populer.

Ponsel Berubah Begitu Cepat

Di atas hanyalah beberapa fitur smartphone yang membuatnya pintar. Teknologi seputar smartphone dan ponsel terus berubah. Apa yang dimaksud dengan smartphone dikala ini bisa berubah kapan saja, entah ahad depan, bulan depan, atau tahun depan. Stay tuned!

Sumber referensi: Wikipedia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten