Cara Mengatur Facetime Untuk Ipod Touch

IPod touch sering disebut "iPhone tanpa telepon" alasannya mempunyai fitur yang hampir sama dengan iPhone. Salah satu perbedaan utama antara keduanya ialah kemampuan iPhone untuk terhubung ke jaringan telepon seluler. Dengan kemampuan itu, pengguna iPhone bisa melakukan obrolan video FaceTime dimana saja. IPod touch hanya mempunyai konektivitas Wi-Fi, namun selama kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi, pemilik touch bisa menikmati FaceTime juga.

Sebelum kau mulai melaksanakan video call ke orang-orang di seluruh dunia, ada beberapa hal yang perlu kau ketahui perihal pengaturan dan penggunaan FaceTime.

Persyaratan

Untuk menggunakan FaceTime pada iPod touch yang kau butuhkan:

  • IPod touch generasi ke 4 atau yang lebih baru
  • Apple ID
  • Sambungan ke jaringan Wi-Fi
  • Seseorang yang menggunakan FaceTime untuk menelepon.


Mengatur FaceTime di iPod Touch

Berbeda dengan iPhone, iPod touch tidak mempunyai nomor telepon. Oleh alasannya itu, menciptakan panggilan FaceTime ke seseorang yang menggunakan touch kamu tidak perlu memasukan nomor telepon. Sebagai gantinya, kau perlu menggunakan pengganti di kawasan nomor telepon semoga perangkat bisa berkomunikasi.

Dalam hal ini, kau akan menggunakan Apple ID dan alamat email yang terhubung dengannya. Maka dari itu, masuk ke Apple ID kau selama proses aktivasi perangkat sangatlah penting. Tanpa itu, FaceTime, iCloud, iMessage, dan sekelompok layanan berbasis web lainnya tidak akan tahu cara menyambung ke touch kamu.

Mengatur FaceTime

Dalam beberapa tahun terakhir, Apple telah menciptakan proses untuk mengaktikan FaceTime pada iPod touch generasi ke-4 jauh lebih gampang daripada ketika iPod touch pertama kali diperkenalkan. Sekarang, FaceTime diaktifkan sebagai bab dari langkah awal proses aktivasi perangkat kamu. Selama kau masuk ke Apple ID sebagai bab dari proses penyiapan, kau akan dikonfigurasi secara otomatis untuk menggunakan FaceTime pada perangkat kamu.

Jika kau belum mengaktifkan FaceTime selama aktivasi perangkat, ikuti saja langkah-langkah ini:

  1. Ketuk aplikasi Settings
  2. Gulir ke bawah dan sentuh FaceTime
  3. Masukkan kata sandi kau dan ketuk Sign In
  4. Tinjau alamat email yang dikonfigurasi untuk FaceTime. Ketuk untuk menentukan atau menghapusnya, kemudian ketuk Next.


Baca terus untuk tips perihal cara menggunakan FaceTime menyerupai yang kau inginkan di iPod touch kamu.

Menambahkan Alamat FaceTime

Karena FaceTime menggunakan Apple ID kau sebagai pengganti nomor telepon, itu artinya email yang terkait dengan Apple ID kamu merupakan 'ID' yang akan ditemukan oleh pengguna lain untuk bisa menggunakan FaceTime dengan iPod touch kamu. Alih-alih mengetik nomor telepon, mereka (baca: pengguna lain) cukup memasukkan alamat email, ketuk panggilan, dan mulai berbicara dengan kau menyerupai itu.

Meski begitu, kau tidak terbatas pada alamat email yang dipakai dengan Apple ID kamu. Kamu bisa menambahkan beberapa alamat email untuk FaceTime. Ini sangat membantu kalau kau mempunyai banyak email dan kau tidak ingin FaceTime menggunakan email yang dipakai untuk Apple ID kamu.

Dalam masalah ini, kau bisa menambahkan alamat email pelengkap ke FaceTime dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk aplikasi Settings
  2. Gulir ke bawah dan sentuh FaceTime
  3. Gulir ke bawah ke bab You can be reached by FaceTime at: dan sentuh Add Another Email
  4. Ketik alamat email yang ingin kau tambahkan
  5. Jika kau diminta masuk dengan Apple ID, lakukanlah
  6. Kamu juga akan diminta untuk memverifikasi bahwa email gres ini harus dipakai untuk FaceTime (ini merupakan sebuah tindakan pengamanan untuk mencegah seseorang yang mencuri iPod touch kau dari mendapat panggilan FaceTime kamu).
  7. Verifikasi sanggup dilakukan melalui email atau perangkat lain menggunakan ID Apple yang sama (saya mendapat pop up di Mac saya, misalnya). Saat kau mendapat undangan verifikasi, setujui penambahan.


Sekarang, seseorang bisa menggunakan alamat email yang telah kau cantumkan di sini untuk FaceTime kamu.

Mengubah 'Caller ID' untuk FaceTime

Saat kau memulai dialog video FaceTime, 'Caller ID' kau muncul di perangkat orang lain sehingga mereka tahu dengan siapa mereka mengobrol. Pada iPhone, 'Caller ID' ialah nama dan nomor telepon kamu. Karena iPod touch tidak mempunyai nomor telepon, sebagai gantinya itu menggunakan alamat email kamu.

Jika kau mempunyai lebih dari satu alamat email yang disiapkan untuk FaceTime menurut iPod touch kamu, kau sanggup menentukan yang mana yang akan ditampilkan untuk nomor penelepon. Untuk melakukannya:

  1. Ketuk aplikasi Settings
  2. Gulir ke bawah dan sentuh FaceTime
  3. Gulir ke bawah ke Caller ID
  4. Ketuk alamat email yang ingin ditampilkan ketika FaceTiming.


Cara Menonaktifkan FaceTime

Jika kau ingin mematikan FaceTime secara permanen, atau untuk jangka waktu yang lama, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk aplikasi Settings
  2. Gesek ke FaceTime. Dan tekan itu
  3. Gerakkan slider FaceTime ke Off/putih.


Untuk mengaktifkannya lagi, cukup pindahkan slider FaceTime ke On/hijau.

Jika kau ingin mematikan FaceTime untuk jangka waktu yang singkat—saat kau sedang rapat atau di kawasan ibadah, misalnya—cara yang lebih cepat untuk mengaktifkan dan mematikan FaceTime ialah dengan Do Not Disturb (ini juga meblokir panggilan telepon dan push notification).

Mulai Menggunakan FaceTime

Cara Membuat Panggilan FaceTime

Untuk memulai video call FaceTime di iPod touch kamu, kau memerlukan perangkat yang mendukungnya, koneksi jaringan, dan beberapa kontak yang tersimpan di aplikasi Contact iPod Touch kamu. Jika kau tidak mempunyai kontak, kau bisa mendapatkannya dengan:

  • Menyelaraskannya ke iPod touch kamu
  • Memasukkannya secara manual
  • Menyelaraskannya dari sumber online menyerupai Google Contacts dan Yahoo Address Book.


Setelah memenuhi persyaratan tersebut, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk aplikasi FaceTime untuk meluncurkannya
  2. Ada dua cara untuk menentukan orang yang ingin kau ajak mengobrol: Dengan memasukkan informasinya atau dengan mencari
  3. Memasukkan Informasi Mereka: Jika kau mengetahui nomor telepon atau alamat email orang yang kau inginkan pada FaceTime, ketiklah ke kolom Enter name, email, or number. Jika orang tersebut mempunyai FaceTime, kau akan melihat ikon FaceTime. Ketuk untuk memanggil mereka
  4. Pencarian: Untuk mencari kontak yang sudah tersimpan ketika disentuh, mulailah mengetik nama orang yang ingin kau panggil. Ketika nama mereka muncul, dan ikon FaceTime ada di sebelahnya, itu berarti mereka telah menyiapkan FaceTime. Ketuk ikon untuk memanggil mereka.


Cara Menjawab Panggilan FaceTime

Menjawab panggilan FaceTime jauh lebih mudah: ketika panggilan masuk, tekan tombol hijau untuk menjawab panggilan dan kau akan mulai mengobrol!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten