Cara Memperbaiki Sinyal Wi-Fi Lemah Di Ipad Kamu

Satu dekade yang kemudian jaringan wireless hanya sanggup ditemukan di coffe shop dan bisnis, namun dengan munculnya teknologi broadband, wireless telah mencapai ke rumah kita. Tak sanggup dipungkiri, wireless memberikan kita kenyamanan besar yang membebaskan kita dari rangkaian kabel ethernet ketika kita bekerja, dan ketika terjadi suatu masalah, mau tidak mau kita harus segera mencari solusi untuk mengatasi permasalahannya. Untungnya, ada beberapa cara berbeda yang sanggup kau coba untuk meningkatkan sinyal Wi-Fi lemah.

Sebelum kau mulai mengutak-atik router untuk meningkatkan kecepatan sinyal Wi-Fi ke iPad kamu, ada baiknya kau pastikan terlebih dahulu bahwa masalahnya bukan dengan iPad. Cara terbaik untuk mencari tahu di mana sumber masalahnya ialah dengan menghubungkan ke jaringan wireless dari dua perangkat yang berbeda, ibarat laptop dan iPad, dari daerah yang sama di rumah kamu.

Jika laptop kau tidak mempunyai dilema koneksi tetapi iPad kau malah stuck, router tidak menjadi masalah. Jika kedua perangkat tidak sanggup terhubung, router mungkin sumber masalahnya.

Jika dilema Wi-Fi ada di iPad

Hal pertama yang harus kau lakukan ialah me-reboot iPad kamu dengan menekan tombol Sleep/Wake di bab atas hingga layar menampilkan pesan slide to power down. Angkat jari kau dari tombol Sleep/Wake dan ikuti petunjuk dengan menggeser tombol. Setelah iPad gelap selama satu menit, tekan kembali tombol Sleep/Wake untuk menyalakannya kembali.

Reboot iPad biasanya memecahkan dilema Wi-Fi, tetapi jikalau tidak, kau mungkin perlu me-reset isu jaringan yang disimpan iPad kamu. Buka aplikasi Settings iPad dan ketuk Wi-Fi di panel sebelah kiri untuk menemukan jaringan Wi-Fi kamu.

Jaringan yang kau gunakan akan tercantum di bab atas layar dengan tanda centang di sebelahnya. Jika tidak ada jaringan yang terdaftar, itu artinya kau tidak terhubung ke jaringan Wi-Fi. Jika iPad milikmu terhubung ke jaringan Wi-Fi tapi tidak ada koneksi, kau sanggup mencoba langkah-langkah untuk melupakan jaringan.

Cara Melupakan Jaringan di iPad

Untuk melupakan jaringan atau forget a network, ketuk tombol i yang ada didalam bulat sempurna di sebelah kanan nama jaringan. Selanjutnya kau akan dibawa ke layar yang menampilkan isu Wi-Fi. Untuk melupakan jaringan, kau harus terlebih dahulu bergabung. Makara ketuk tombol Join dan masukan kata sandi Wi-Fi nya. Setelah terhubung, tekan ikon i lagi. Kali ini, sentuh tombol Forget This Network di bab atas.

Setelah melupakan jaringan jangan buru-buru untuk menghubungkan lagi, reboot dulu iPad kamu. Ini untuk memastikan tidak ada yang tersimpan dalam memori sebelum kau terhubung lagi. Saat iPad dinyalakan, kembali ke Settings, pilih jaringan Wi-Fi, dan masukkan kata sandinya.

Reset iPad

Jika dilema masih berlanjut, reset pengaturan jaringan atau lakukan reset penuh ke pengaturan pabrik untuk membersihkan dilema yang tersisa dengan iPad. Kedua opsi ini tersedia di Setting > General > Reset. Reset ke default pabrik tidak akan menciptakan kau kehilangan data selama kau mem-backup iPad milikmu terlebih dahulu.


Jika dilema Wi-Fi ada di Router

Reboot router dengan mematikannya selama satu menit atau mencabutnya selama satu menit. Diperlukan waktu hingga lima menit semoga router melaksanakan reboot dan terhubung lagi ke internet. Setelah selesai, coba hubungkan dengan iPad kamu.

Jika ini belum menuntaskan masalah, gunakan aplikasi untuk menguji kecepatan internet kau guna mengetahui seberapa cepat itu berjalan. Jika kau membandingkannya dengan laptop, unduh aplikasi Speedtest Ookla untuk iPad dan ujilah dengan versi website Speedtest di laptop.

Jika hasil tes kecepatan memperlihatkan koneksi cepat pada perangkat kamu, website yang kau coba kunjungi mungkin mengalami dilema koneksi. Coba sambungkan ke website terkenal ibarat Google untuk melihat apakah dilema kinerja tetap ada.

Pindahkan iPad lebih erat ke router dan lihat apakah kekuatan sinyal membaik. Jika koneksi cepat erat router tetapi lemot saat berada dikamar yang jaraknya tidak mengecewakan jauh dari router, kau mungkin perlu meningkatkan kekuatan sinyal.

Jika kau mempunyai kekuatan sinyal yang besar lengan berkuasa tetapi kecepatan internet lambat, segera hubungi penyedia internet kamu. Masalahnya sanggup ketika internet masuk ke rumah atau apartemen kau dan bukan dengan router nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten