Bisakah Kau Memakai Aplikasi Facetime Di Android? (Plus 10 Opsi Lain)

FaceTime bukanlah aplikasi video call pertama, tapi salah satu yang paling terkenal dan paling banyak digunakan. Dengan popularitas FaceTime, pengguna Android banyak yang bertanya-tanya apakah FaceTime tersedia untuk Android? Maaf, penggemar Android, tapi jawabannya tidak: Kamu tidak sanggup menggunakan FaceTime di Android.

Apple tidak menciptakan FaceTime untuk Android. Ini artinya tidak ada aplikasi FaceTime yang kompatibel dengan Android. Jadi, sayangnya, tidak ada cara untuk menggunakan FaceTime dan Android satu sama lain. Hal yang sama juga berlaku untuk FaceTime di Windows.

Tapi ada kabar baik: FaceTime hanyalah salah satu aplikasi video call. Ada banyak aplikasi yang kompatibel dengan Android dan melaksanakan hal yang sama ibarat FaceTime.

10 Alternatif FaceTime untuk Video Call di Android

Hanya alasannya tidak ada FaceTime untuk Android tidak berarti pengguna Android tidak bisa menikmati video call. Berikut ialah beberapa aplikasi dialog video terpopuler yang tersedia di Google Play:

Facebook Messenger

Screenshot, Google Play Store.



Messenger ialah versi aplikasi berdikari dari fitur pesan berbasis web Facebook. Gunakan dialog video dengan sahabat Facebook Anda. Ini juga memperlihatkan panggilan audio (gratis jikalau Anda melakukannya melalui Wi-Fi), dialog teks, pesan multimedia, dan dialog grup.

Google Duo

Screenshot, Google Play Store.



Google memperlihatkan dua aplikasi video call di daftar ini.

Hangouts, yang berikutnya, ialah pilihan yang lebih kompleks, yang mendukung panggilan grup, panggilan suara, SMS, dan lainnya. Jika Anda mencari aplikasi sederhana yang ditujukan hanya untuk video call, itu Google Duo. Ini mendukung video call one-on-one melalui Wi-Fi dan seluler.

Google Hangouts

Screenshot, Google Play Store.



Hangouts mendukung video call untuk perorangan dan grup sampai 10. Ini juga menambahkan audio call, SMS, dan integrasi dengan layanan Google lainnya ibarat Google Voice. Gunakan untuk menciptakan voice call ke nomor telepon manapun di dunia; panggilan ke pengguna Hangouts lainnya gratis.

imo

Screenshot, Google Play Store.



imo memperlihatkan seperangkat fitur standar untuk aplikasi video call. Ini mendukung video call dan audio call gratis melalui 3G, 4G, dan Wi-Fi, dialog teks antara individu dan grup, dan memungkinkan Anda mengembangkan foto dan video. Salah satu fitur manis dari imo ialah dialog dan panggilan terenkripsi lebih bersifat pribadi dan aman.

Line

Screenshot, Google Play Store.

  • Harga: Aplikasi gratis, panggilan internasional keluar dibayar
  • Platform: Android, Asha, BlackBerry, OS Chome, OS Firefox, iOS, Mac, Windows, Windows Phone
  • Unduh di Google Play


Line memperlihatkan fitur video call dan audio call, dialog teks, dan grup teks. Ini berbeda dengan aplikasi lain alasannya fitur jejaring sosialnya (Anda sanggup memposting status, mengomentari status teman, mengikuti selebriti dan merek, dll.), Platform pembayaran mobile, dan panggilan internasional berbayar (cek tarif), bukan gratis.

ooVoo

Screenshot, Google Play Store.

  • Biaya: Aplikasi gratis, upgrade premium, panggilan internasional dan telepon rumah berbayar
  • Platform: Android, iOS, Mac, Windows, Windows Phone, web
  • Unduh di Google Play


Mirip dengan aplikasi lain dalam daftar ini, ooVoo memperlihatkan panggilan gratis, panggilan video, dan dialog teks. Ini menambahkan beberapa perbedaan manis termasuk derma untuk video call sampai 12 orang, pengurangan echo untuk meningkatkan kualitas audio, kemampuan pengguna untuk menonton video YouTube bersama ketika mereka mengobrol, dan pilihan untuk merekam video call di PC. Upgrade premium menghapus iklan. Panggilan internasional berbayar.

Skype

Screenshot, Google Play Store.

  • Harga: Aplikasi gratis, panggilan ke telepon rumah dan ponsel, dan panggilan internasional, berbayar
  • Platform: Android, BlackBerry, iOS, Linux, Mac, Windows, Windows Phone
  • Unduh di Google Play


Skype ialah salah satu aplikasi video call tertua, paling terkenal, dan paling banyak digunakan.

Ini memperlihatkan audio dan video call, dialog teks, layar dan file sharing, dan banyak lagi. Ini juga mendukung perangkat yang lebih luas, termasuk beberapa smart TV dan game console. Aplikasi ini gratis, namun panggilan ke sambungan telepon rumah dan telepon genggam, serta panggilan internasional, dibayar ketika Anda pergi atau dengan berlangganan (tarif cek).

Tango Messenger

Screenshot, Google Play Store.

  • Harga: Aplikasi gratis, dengan pembelian dalam aplikasi
  • Platform: Android, iOS
  • Unduh di Google Play


Anda tidak akan membayar untuk panggilan apa pun — sambungan telepon internasional, jikalau tidak, bila Anda menggunakan Tango, meskipun memperlihatkan pembelian e-card dan paket kejutan dari stiker, filter, dan permainan dalam aplikasi. Ini juga mendukung panggilan audio dan video, dialog teks, dan media sharing. Tango mempunyai beberapa fitur sosial termasuk ruang dialog umum dan kemampuan untuk "mengikuti" pengguna lain.

Viber

Screenshot, Google Play Store.

  • Harga: Aplikasi gratis, pembelian dalam aplikasi, panggilan darat dan seluler dibayar
  • Platform: Android, iOS, Mac, Windows
  • Unduh di Google Play


Viber memperlihatkan video dan audio call gratis, dialog teks dengan individu dan kelompok sampai 200 orang, mengembangkan foto dan video, dan bahkan bermain game didalam aplikasi.

WhatsApp

Screenshot, Google Play Store.

  • Harga: Aplikasi gratis, gratis tahun pertama,US $0,99/tahun sesudah itu
  • Platform: Android, BlackBerry, iOS, Nokia, Windows Phone, web
  • Unduh di Google Play


WhatsApp dikenal luas ketika Facebook membelinya seharga $ 19 miliar dollar Amerika pada tahun 2014. Sejak ketika itu berubah menjadi lebih dari 1 miliar pengguna bulanan.

WhatApp memperlihatkan serangkaian fitur yang kuat, termasuk audio dan video call-to-app gratis di seluruh dunia, kemampuan untuk mengirim pesan audio dan pesan teks yang direkam, dialog kelompok, dan mengembangkan foto dan video. Tahun pertama penggunaan aplikasi gratis dan tahun-tahun berikutnya hanya $ 0,99 Dollar Amerika.

Mengapa Kamu Tidak Bisa Mendapatkan FaceTime untuk Android?

Meskipun mustahil bagi pengguna Android untuk bicara menggunakan FaceTime, ada banyak opsi video call lainnya. Kamu hanya perlu memastikan bahwa kedua orang tersebut mempunyai aplikasi video call yang sama di ponsel mereka. Android mungkin open source (meski itu mungkin tidak sepenuhnya akurat) dan memungkinkan banyak kustomisasi oleh pengguna namun untuk menambahkan fitur dan kustomisasi, kerjasama dari pihak ketiga sering dibutuhkan.

Secara teori, FaceTime kompatibel dengan Android, alasannya menggunakan teknologi audio, video, dan jaringan standar. Tapi untuk membuatnya berhasil, Apple perlu merilis versi resmi untuk Android atau pengembang perlu menciptakan aplikasi yang kompatibel. Kedua hal tersebut mustahil terjadi.

Pengembang mungkin tidak akan sanggup menciptakan aplikasi yang kompatibel alasannya FaceTime menggunakan enkripsi end to end dan menciptakan aplikasi yang kompatibel akan memerlukan enkripsi atau Apple membukanya.

Ada kemungkinan Apple bisa membawa FaceTime ke Android - Apple awalnya menyampaikan bahwa mereka berencana menciptakan FaceTime sebagai standar terbuka namun sudah bertahun-tahun dan tidak ada yang terjadi - jadi sangat tidak mungkin. Apple dan Google terkunci dalam pertempuran untuk menguasai pasar smartphone. Menjaga FaceTime pribadi untuk iPhone bisa menyampaikan keunggulan dan mungkin memacu orang untuk mengadopsi produk Apple.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten