Apa Itu File M4r?

Sebuah file dengan ekstensi file M4R merupakan file iTunes Ringtone. Mereka sanggup dibentuk dan ditransfer ke iPhone untuk dipakai sebagai custom ringtone.

File Custom iTunes Ringtone dalam format M4R bahwasanya ialah file .M4A yang telah diganti namanya menjadi .M4R. Ekstensi file berbeda hanya untuk membedakan tujuan mereka.


Cara Membuka File M4R

File M4R sanggup dibuka dengan aktivitas Apple iTunes. File M4R yang tidak dilindungi oleh salinan sanggup dibuka memakai perangkat lunak VLC gratis dan mungkin beberapa pemutar media lainnya.

Jika kau ingin mendengarkan ringtone M4R dengan aktivitas yang berbeda, cobalah mengganti nama ekstensi .M4R menjadi .MP3 sebelum kau membukanya. Sebagian besar pemutar media mengenali format MP3 tetapi mereka mungkin tidak mendukung memuat file yang mempunyai ekstensi .M4R.

Catatan: Beberapa file mempunyai ekstensi file yang menyerupai dengan .M4R tetapi itu bukan berarti bahwa format tersebut terkait. Misalnya, M4E ialah file video, M4Us ialah file playlist, dan M4s ialah file teks Macro Processor Library. Jika kau tidak sanggup membuka file kau sebagai file audio, periksa kembali apakah kau membaca ekstensi file dengan benar.

Cara Convert File M4R

Kamu mungkin tidak ingin convert file M4R ke format lain, melainkan untuk convert file menyerupai MP3 ke format M4R sehingga kau sanggup memakai file tersebut sebagai ringtone. Kamu sanggup melakukannya dengan proteksi iTunes dengan mengikuti langkah-langkah di Switching to Mac.

Di panduan tersebut, kau akan mencar ilmu convert file M4A atau MP3 dari iTunes library kau ke M4R, dan kemudian kembali mengimpor file hasil convert ke iTunes dan menyalin lagi file hasil convert itu dari iTunes ke iPhone kau dengan cara sinkronisasi.

Catatan: Tidak setiap lagu yang diunduh melalui iTunes sanggup dipakai sebagai ringtone; hanya yang ditandai secara khusus sebagai pendukung format.

Ada beberapa aktivitas perangkat lunak audio converter gratis yang sanggup melaksanakan convert ke dan dari format M4R. FileZigZag dan Zamzar ialah dua pola dari pengonversi M4R online yang sanggup menyimpan file ke format menyerupai MP3, M4A, WAV, AAC, OGG, dan WMA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten