Cara Install Itunes Di Mac

Sekarang ini, setiap Mac dilengkapi dengan iTunes yang sudah diinstal sebelumnya. Apple melaksanakan ini alasannya iTunes sangat penting untuk memakai iPhone, iPad, dan iPod touch, serta untuk mengelola perpustakaan musik kau dan mengakses Apple Music di desktop.

Karena iTunes sudah diinstal sebelumnya, kau biasanya tidak perlu memikirkan proses untuk menginstalnya. Tetapi, kalau kau telah menghapus iTunes, atau perlu update ke versi baru, kau mungkin ingin mengunduh dan menginstalnya kembali. Jika kau berada dalam situasi itu, artikel ini akan memperlihatkan cara menemukan dan install iTunes di Mac, serta langkah awal apa yang harus kau ambil sehabis instalasi selesai.

Cara Install iTunes di Mac


  1. Mulailah dengan mengunjungi ke https://www.apple.com/itunes/download/. Setelah berada di situs Apple, halaman tersebut akan secara otomatis mendeteksi bahwa kau memakai Mac dan mengatakan versi terbaru iTunes untuk Mac.
  2. Klik tombol Download Now untuk mulai mengunduh iTunes.
  3. Program penginstal iTunes akan diunduh ke lokasi unduhan default kamu.
  4. Ketika unduhan selesai, penginstal biasanya akan muncul secara otomatis di jendela baru. Jika ini tidak terjadi, cari file penginstal (disebut iTunes.dmg, dengan nomor versi yang disertakan; yaitu iTunes12.7.5.dmg) dan klik dua kali untuk memulai proses instalasi.
  5. Setujui persyaratan dan ketentuan. Kemudian klik tombol Install.
  6. Kamu akan diminta memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Ini ialah nama pengguna dan kata sandi yang kau buat dikala kau mengatur komputer kamu, bukan akun iTunes kau (jika kau memilikinya). Masukkan mereka dan klik OK. Komputer kau kini mulai menginstal iTunes.
  7. Bilah kemajuan muncul di layar memperlihatkan kepada kau berapa banyak instalasi yang tersisa. Dalam satu menit atau lebih, bunyi akan berbunyi dan jendela akan melaporkan bahwa instalasi berhasil. Klik Close untuk menutup penginstal.
  8. MacOS akan menanyakan apakah kau ingin memindahkan penginstal iTunes ke daerah sampah. Klik Move to Trash.
  9. Dengan instalasi selesai, kau siap untuk meluncurkan iTunes dengan mengklik dua kali ikon di dock kau atau di folder Aplikasi.

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Menginstal iTunes di Mac

Setelah menginstal iTunes di Mac kamu, ada beberapa hal yang mungkin ingin kau lakukan:

  • Masuk ke Apple ID Kamu. Jika kau sudah mempunyai Apple ID, masuklah memakai sajian Account di iTunes. Dengan melaksanakan hal ini akan membuka kunci fitur yang menempel pada Apple ID kamu, ibarat Apple Music, iTunes Match, dan lainnya. Jika kau tidak mempunyai Apple ID, kau harus membuatnya! Sebab, akun ini sangat penting untuk memakai sebagian besar layanan Apple. Pelajari cara menciptakan Apple ID di sini.
  • Sync atau sinkronkan perangkat iOS kamu. Kamu mungkin ingin mengunduh musik, video, atau data lain dari komputer yang kau instal iTunes ke iPhone, iPad, atau iPod touch. Pelajari cara sync iPhone ke iTunes di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten