Apa Itu Telegram?

Telegram yaitu layanan pesan instant terkenal yang menyerupai dengan WhatsApp, Line, dan WeChat. Aplikasinya terhubung ke nomor ponsel pengguna untuk membuat akun dan kontak akan secara otomatis diimpor dari buku kontak yang ada di smartphone.

Telegram diciptakan oleh Pavel dan Nikolai Durov pada bulan Agustus 2013 dan mempunyai aplikasi resmi di semua smartphone dan platform komputer. Lebih dari 200 juta orang memakai Telegram di seluruh dunia.

Apa Kegunaan Telegram?

Telegram intinya yaitu aplikasi perpesanan pribadi atau private messaging yang dipakai untuk mengirim pesan pribadi antar individu. Aplikasi Telegram juga sanggup dipakai untuk percakapan grup baik itu grup kecil ataupun besar. Kamu sanggup menambahkan sampai 100.000 pengguna dalam satu grup. Selain pesan teks, pengguna Telegram juga sanggup mengirim foto, video, musik, file zip, dokumen Microsoft Word, dan file lain yang berukuran di bawah 1,5 GB.

Pengguna Telegram sanggup membuat Telegram Channel  yang bertindak sebagai akun media umum yang sanggup diikuti siapa saja. Admin Telegram Channel dapat memposting apa pun ke sana sementara pengguna lain yang menentukan untuk mengikutinya akan mendapatkan setiap pembaruan sebagai pesan gres di aplikasi Telegram mereka.

Voice call juga tersedia di Telegram.

Berapa Banyak Pengguna Telegram?

Telegram mempunyai lebih dari 200 juta pengguna dan rata-rata ada ratusan ribu registrasi gres setiap harinya. Layanan Telegram tersedia di sebagian besar wilayah di seluruh dunia dan sanggup dipakai dalam 13 bahasa.

Meskipun Telegram tersedia di semua smartphone dan komputer, lebih banyak didominasi penggunanya (85%) sepertinya memakai smartphone atau tablet Android.

Mengapa Telegram Populer?

Salah satu daya tarik utama Telegram ialah kemandiriannya (mirip open-source, dan hanya mengandalkan donasi). Banyak orang yang menaruh rasa curiga terhadap perusahaan besar soal praktek pengumpulan data pengguna dan memata-matai percakapan mereka sehingga Telegram, yang masih dijalankan oleh pencipta aslinya dan tidak menghasilakan uang sama sekali, muncul sebagai alternatif yang lebih aman.

Ketika Facebook membeli aplikasi perpesanan WhatsApp pada tahun 2014, aplikasi Telegram telah diunduh lebih dari 8 juta kali dalam waktu satu hari dan beberapa hari berikutnya.

Download aplikasi Telegram

Aplikasi Telegram resmi tersedia untuk diunduh untuk iPhone dan iPad, smartphone dan tablet Android, Windows Phone, Windows PC, Mac, dan komputer yang menjalankan Linux.

Cara Membuat Channel Telegram

Channel Telegram merupakan daerah untuk memposting pesan dan media secara publik. Siapa pun sanggup berlangganan channel dan tidak ada batasan jumlah pelanggan. Fitur ini mirif menyerupai feed isu atau blog yang mengirim postingan gres pribadi ke pelanggan.

Berikut cara membuat Channel Telegram gres di aplikasi Telegram.

  1. Buka aplikasi Telegram kau dan tekan tombol + atau New Chat.
  2. Daftar kontak kau akan muncul di bawah opsi, New Group, New Secret Chat, dan New Channel. Tekan New Channel.
  3. Kamu akan dibawa ke layar gres untuk menambahkan gambar profil, nama, dan deskripsi untuk Channel Telegram kau yang baru. Klik pada bulat kosong untuk menentukan gambar untuk gambar profil channel kau dan isi kolom nama dan deskripsi. Deskripsi bersifat opsional namun disarankan alasannya yaitu akan membantu pengguna Telegram lain menemukan channel kau dalam pencarian. Setelah kau selesai, klik tombol panah untuk melanjutkan.
  4. Layar berikutnya akan memberi kau pilihan untuk menjadikannya Channel Telegram publik atau pribadi. Channel publik sanggup ditemukan oleh siapa pun yang menelusuri aplikasi Telegram sementara channel pribadi tidak terdaftar dalam penelusuran dan hanya sanggup diakses oleh tautan web unik yang sanggup dibagikan oleh pemiliknya. Pilih preferensi kamu.
  5. Di layar ini juga ada bidang untuk membuat alamat situs web khusus untuk channel kamu. Ini sanggup dipakai untuk menyebarkan channel kau di layanan media umum menyerupai Twitter, Facebook, dan Vero. Setelah kau menentukan URL khusus kamu, tekan tombol panah sekali lagi untuk membuat channel kamu.


Apakah Ada Telegram Cryptocurrency?

Ada! Telegram cryptocurrency direncanakan untuk diluncurkan pada simpulan 2018, awal-2019. Unit cryptocoin akan disebut, Gram, dan itu akan didukung oleh blockchain Telegram sendiri, Telegram Open Network (TON).

TON akan dipakai untuk memungkinkan transfer dana antara pengguna aplikasi Telegram dan juga akan memungkinkan untuk penjualan produk dan layanan. Tidak menyerupai Bitcoin, yang didukung oleh proof-of-work mining, blockchain TON akan bergantung pada bukti saham, metode mining yang didukung dengan memegang cryptocurrency (dalam hal ini, Gram) pada komputer.

Gram akan terdaftar di semua bursa cryptocurrency utama dan diperlukan untuk membuat kegemparan dalam komunitas crypto alasannya yaitu peluncurannya intinya akan mengubah 200 juta pengguna Telegram menjadi pemegang cryptocurrency.

Apa itu Telegram X?

Telegram X yaitu eksperimen dari official Telegram yang bertujuan untuk sepenuhnya mengembangkan kembali aplikasi Telegram dari awal dengan pengkodean yang lebih efisien dan lebih cepat. Pengguna yang berminat sanggup mencoba aplikasi Telegram X di perangkat iOS dan Android.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten