Cara Tethering Ipad Ke Iphone

Setiap iPhone sanggup terhubung ke Internet dimana saja asalkan koneksi data seluler 3G atau 4G diaktifkan, namun kebanyakan iPad membutuhkan WiFi untuk online. Beberapa iPad mempunyai konektivitas 3G dan 4G, namun harganya lebih mahal dan bukan perangkat yang paling umum. Alhasil, pengguna iPhone biasanya sanggup online di kawasan pengguna iPad terjebak offline.

Ada solusi untuk duduk perkara ini bagi pemilik iPad. Jika ada iPhone di dekatnya, iPad WiFi-only sanggup saja online memakai teknologi yang disebut tethering. Tethering, yang Apple beri nama Personal Hotspot di iPhone, ialah fitur smartphone yang memungkinkan mereka berfungsi menyerupai hotspot WiFi dan mengembangkan koneksi jaringan seluler mereka dengan perangkat terdekat lainnya memakai WiFi.

Dengan hanya beberapa ketukan di setiap perangkat, iPad kau sanggup online dimanapun iPhone kau bisa.

Persyaratan Untuk Tethering iPhone dan iPad

  1. IPhone 3GS atau lebih tinggi, dengan fungsi Wi-Fi dan Bluetooth
  2. Sebuah paket data internet untuk iPhone
  3. Model iPad apapun, dengan fungsi Wi-Fi

Cara Tethering iPad ke iPhone

Untuk mengembangkan koneksi data seluler iPhone kau dengan iPad di dekatnya supaya sanggup online, pastikan kau memenuhi ketiga persyaratan di atas, kemudian ikuti langkah-langkah ini:

  1. Di iPhone, ketuk Settings
  2. Ketuk Personal Hotspot
  3. Pindahkan slider Personal Hotspot ke on/hijau
  4. Jaga biar layar Personal Hotspot terbuka di iPhone. Kemudian masukan kata sandi WiFi yang tercantum di sana

Ikuti langkah-langkah di iPad yang ingin kau tethering ke iPhone:
  1. Hidupkan Wi-Fi, bila belum aktif. Kamu sanggup melakukannya melalui Control Center atau aplikasi Settings
  2. Ketuk Settings
  3. Ketuk Wi-Fi
  4. Carilah jaringan yang dibentuk oleh iPhone. Ini akan menjadi nama iPhone (misalnya, Personal Hotspot saya disebut Andi iPhone). Tekan itu
  5. Masukkan kata sandi jaringan WiFi dari layar Personal Hotspot iPhone.

Saat iPad terhubung ke iPhone, sebuah kafe biru muncul di bab atas layar iPhone. Ini mengatakan bahwa perangkat terhubung ke Hotspot Pribadi. IPad sanggup mengakses Internet melalui iPhone selama Personal Hotspot dinyalakan dan iPad berada dalam jangkauan WiFi iPhone.

Kamu sanggup memakai iPhone menyerupai biasa bahkan dikala iPad ditambatkan. Personal Hotspot tidak mengganggu hal itu. Satu-satunya perbedaan yang mungkin kau perhatikan ialah bahwa koneksi internet iPhone mungkin sedikit lebih lambat dari biasanya alasannya ialah dibagikan dengan iPad.

Penggunaan Data Saat Tethering

Data apa pun yang dipakai oleh perangkat tethered akan di hitungan ke iPhone terhadap paket data internet bulanan iPhone. Kaprikornus pastikan kau mengecek kuota data internet kau sebelum melaksanakan tethering, supaya kau tidak kehabisan kuota data bulanan kamu.

Menghubungkan Beberapa Perangkat

Beberapa perangkat sanggup dihubungkan ke satu iPhone Personal Hotspot.

Ini sanggup berupa iPad, iPod Touch, komputer, atau perangkat lainnya yang dilengkapi Wi-Fi. Cukup ikuti langkah-langkah itu untuk menghubungkan perangkat ke Wi-Fi, masukkan kata sandi Personal Hotspot iPhone, dan kau akan segera online dalam waktu singkat.

Melepaskan Perangkat Tethered

Setelah selesai, matikan Personal Hotspot di iPhone kau dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk Settings
  2. Ketuk Personal Hotspot
  3. Gerakkan slider ke off/putih.

Mematikan Personal Hotspot dikala tidak dipakai akan menghemat masa pakai baterai.

Meski tidak dibutuhkan, pengguna iPad juga harus mematikan WiFi mereka untuk menghemat baterai. Buka Control Center dan ketuk ikon WiFi (kedua dari kiri di bilah atas) biar tidak disorot.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten