Cara Download Aplikasi Di Luar App Store

App Store mengatakan lebih dari satu juta aplikasi luar biasa, tetapi tidak setiap aplikasi yang sanggup berjalan di iPhone tersedia di sana. Apple menempatkan batasan dan panduan tertentu pada aplikasi biar sanggup diizinkan masuk ke App Store. Itu berarti bahwa beberapa aplikasi anggun yang tidak mengikuti hukum tersebut tentu tidak akan tersedia di sana.

Situasi inilah yang mengarahkan orang-orang ingin mencari tahu cara download aplikasi di luar App Store untuk mendapatkan aplikasi yang tidak di izinkan Apple masuk ke toko resminya. Untungnya, ada beberapa cara untuk melaksanakan ini, tetapi kau bersedia mengambil beberapa resiko untuk mendapatkannya.

Kamu sanggup download aplikasi secara gratis ke perangkat iOS kau tanpa memakai App Store, tetapi cara ini tidak seharusnya kau lakukan. Kamu akan mengetahui alasannya kenapa nanti di belahan simpulan artikel ini.

Aplikasi Sideloading

Mungkin cara termudah untuk menambahkan aplikasi ke iPhone kau tanpa memakai App Store yaitu dengan memakai teknik yang disebut sideloading. Sideloading yaitu nama yang dipakai untuk menginstal aplikasi eksklusif ke iPhone tanpa lewat App Store. Ini bukan cara yang umumnya dilakukan, tetapi itu mungkin.

Kesulitan pada sideloading sendiri yaitu bahwa kau harus terlebih dahulu mempunyai aplikasinya. Sebagian besar aplikasi iPhone hanya tersedia di App Store, bukan untuk diunduh eksklusif dari situs web pengembang atau sumber lain. Tetapi jikalau kau sanggup menemukan aplikasi yang ingin kau gunakan, kau siap untuk melakukannya.

Untuk mengetahui cara download aplikasi di iPhone, baca artikel ini. Artikel itu secara teknis menjelaskan wacana cara install aplikasi yang telah dihapus dari App Store, tetapi petunjuk itu juga berlaku untuk skenario ini.

IPhone Jailbroken: Aplikasi Hukuman

Dengan cara yang sama ibarat Apple mengontrol App Store dengan sangat ketat, ia juga mengontrol apa yang sanggup dan tidak sanggup dilakukan untuk iPhone. Kontrol ini termasuk mencegah pengguna memodifikasi beberapa belahan iOS, sistem operasi yang berjalan di iPhone.

Beberapa orang menghapus kontrol tersebut dengan melaksanakan jailbreak pada ponsel mereka, yang memungkinkan mereka memasang aplikasi yang tidak tersedia di App Store. Aplikasi ini tidak ada di App Store sebab aneka macam alasan: kualitas, legalitas, keamanan, melaksanakan hal-hal yang Apple ingin cegah untuk satu alasan atau lainnya.

Jika kau mempunyai iPhone yang di-jailbreak, ada App Store alternatif: Cydia. Cydia penuh dengan aplikasi gratis dan berbayar yang tidak ada di Apple App Store dan memungkinkan kau melaksanakan aneka macam hal keren (pelajari semua wacana Cydia di artikel ini).

Sebelum kau memutuskan untuk men-jailbreak ponsel kau dan menginstal Cydia, penting untuk mengingat bahwa jailbreak sanggup mengacaukan ponsel kau dan memaparkannya ke problem keamanan. Apple tidak mengatakan santunan untuk ponsel yang diretas, jadi pastikan kau memahami dan mendapatkan risiko sebelum kau masuk ke jailbreaking.

IPhone Jailbroken: Aplikasi Bajakan

Alasan lain kenapa orang-orang melaksanakan jailbreak pada ponsel mereka yaitu bahwa hal itu sanggup memungkinkan mereka download aplikasi berbayar jadi gratis, tanpa memakai App Store. Itu mungkin terdengar menarik, tetapi melaksanakan ini yaitu sebuah pembajakan, yang ilegal. Meskipun beberapa pengembang aplikasi yaitu perusahaan besar (bukan itu yang menciptakan pembajakan menjadi lebih baik), sebagian besar pengembang yaitu perusahaan kecil atau individu yang bergantung pada uang yang diperoleh dari aplikasi mereka untuk membayar pengeluaran mereka dan mendukung pengembangan biar aplikasi nya menjadi lebih baik.

Mendownload aplikasi bajakan sama saja kau mengambil uang hasil susah payah dari pengembang. Meskipun aplikasi jailbreaking dan bajakan yaitu cara untuk mengunduh aplikasi tanpa App Store, kau seharusnya tidak melakukannya.

Kenapa Apple Tidak Mengizinkan Beberapa Aplikasi Masuk ke App Store?

Kamu mungkin bertanya-tanya kenapa Apple tidak mengizinkan beberapa aplikasi masuk ke App Store. Ini penjelasannya.

Apple meninjau setiap aplikasi yang ingin disertakan pengembang di App Store sebelum pengguna sanggup mengunduhnya. Dalam ulasan ini, Apple mengusut hal-hal ibarat apakah aplikasi itu:

  • Menggunakan teknologi dan isyarat terbaru untuk kompatibilitas dan kinerja
  • Dinilai benar untuk jenis konten yang ditawarkannya
  • Asli dan berguna, bukan hanya tiruan murah dari aplikasi yang lebih populer
  • Melanggar privasi pengguna dengan mengumpulkan data secara diam-diam
  • Menyembunyikan fungsi atau isyarat berbahaya.

Semua hal yang cukup masuk akal, bukan? Bandingkan ini dengan Google Play store untuk Android, yang tidak mempunyai langkah review ini dan penuh dengan aplikasi berkualitas rendah, adakala tidak berguna. Sementara itu, di masa kemudian Apple pernah dikritik soal bagaimana menerapkan pemikiran ini, umumnya pemikiran Apple tersebut bertujuan untuk menciptakan aplikasi yang tersedia di App Store berkhasiat dan berfungsi dengan baik untuk penggunanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten