7 Alat Pembuat Gif Online Gratis Untuk Video

Ada banyak aplikasi pembuat GIF gratis di perangkat mobile yang sanggup kau gunakan dengan gampang untuk menciptakan gambar animasi GIF dari video yang telah difilmkan dengan perangkat kamu. Tetapi bagaimana bila kau mempunyai video dari YouTube, program TV, atau film di komputer yang ingin kau gunakan untuk menciptakan GIF kau sendiri?

Yah, ada Photoshop, GIMP atau jenis software lain yang sanggup kau instal di komputer kamu, tetapi kemungkinan kau perlu beberapa waktu untuk mencari tahu cara memakai alat rumit ini untuk menciptakan GIF. Kebanyakan orang menginginkan pilihan yang lebih cepat dari ini.

Dengan semakin terkenal dan berkembangnya GIF-sharing, semakin banyak pula perangkat online yang tersedia untuk membantu menyederhanakan proses pembuatan GIF. Dan bab yang terbaik ialah bahwa mereka sangat gampang dan cepat untuk digunakan, meskipun kau seorang pemula.

Daftar alat (tools) online untuk menciptakan GIF berikut sangat anggun bila kau memerlukan opsi pembuat GIF yang sangat sederhana. Kamu sanggup mempunyai GIF khusus kau sendiri yang tamat hanya dalam beberapa detik.

1. MakeAGIF.com

MakeAGIF.com memperlihatkan sejumlah opsi bagi kau untuk menciptakan GIF, termasuk GIF dari gambar, kamera web kamu, video YouTube atau video yang telah kau upload di komputer kamu. Bahkan memperlihatkan hosting gambar gratis, sehingga kau sanggup meng-upload GIF dan membagikan URL ke seluruh web.

Ini ialah platform pembuatan GIF yang terkenal untuk banyak pengguna, lengkap dengan komunitas aktif pembuat GIF. Jangan ragu untuk menelusuri galeri GIF yang telah dibentuk orang lain di semua jenis kategori yang berbeda. Kamu juga sanggup mengklik GIF apa saja untuk mendownload nya, membagikannya di media umum atau bahkan melihat sumbernya.

2. Meme Center

Meme Center dikenal luas sebagai pembuat meme terkenal dan fitur meme cepat, tetapi alat pembuat GIF-nya juga cukup hebat. Kamu sanggup menciptakan GIF animasi atau GIF reaksi, kemudian menentukan untuk membuatnya dari video, gambar, atau dari awal memang sudah ada.

Jangan ragu untuk menambahkan teks dan gambarkan GIF kau untuk mengatakan sentuhan sentuhan langsung atau humor web tambahan. Simpan dan bagikan sesudah kau selesai.

3. Imgur

Imgur ialah salah satu platform membuatkan (sharing) dan hosting gambar terbesar dan terpopuler secara online — terutama untuk GIF. Sekarang kau sanggup menggunakannya untuk menciptakan GIF kau sendiri dari video yang ada di mana saja secara online.

Yang harus kau lakukan ialah menempelkan URL video ke bidang yang diberikan dan kemudian ikuti langkah-langkah untuk menciptakan GIF dari klip pilihan kamu. Pastikan kau menyidik tutorial wacana cara memakai Imgur untuk menciptakan GIF dari video untuk panduan langkah demi langkah.

4. Giphy

Giphy ialah mesin pencari terbesar untuk animasi GIF, dan kini ini mempunyai alat sendiri yang memungkinkan penggunanya yang suka menemukan dan membuatkan GIF untuk benar-benar membuatnya sendiri. Cukup copy dan paste URL ke video (dari YouTube, Vimeo atau situs lain yang kompatibel) dan mulai membuat!!'

Atau, kau sanggup menyeret dan menjatuhkan file video yang ada dari komputer kau ke pembuat GIF. Video akan mulai diputar (tanpa suara) dan kau akan sanggup menentukan klip yang kau inginkan untuk GIF kamu, kemudian tambahkan keterangan opsional dan tag.

5. Imgflip

Imgflip memberi Anda dua opsi untuk menciptakan GIF: dari video atau dari koleksi gambar. Pada tab video, kau sanggup menyalin dan melekat alamat video YouTube ke bilah URL, atau kau sanggup mengunggah video kau sendiri dari komputer kau dalam hampir semua format.

Mungkin kau akan diminta untuk mendaftar akun terlebih dahulu sebelum kau sanggup mulai membuat. Imgflip juga memperlihatkan beberapa opsi pembiasaan untuk GIF kamu, serta versi Pro bila kamj perlu mengunggah video yang lebih besar dari 35MB dengan layanan gratisnya dikala ini.

6. EZGIF.com

Alat GIF lain yang sangat mudah ialah EZGIF, yang memperlihatkan dua opsi bagi kau untuk mengkonversi video ke GIF. Kamu sanggup mengunggah file video yang ada dari komputer kau atau menempelkan URL video ke bidang yang diberikan.

GIF kau akan dikonversi dan kau akan melihat produk jadi. Pastikan untuk membaca tips dan keterbatasan di bab bawah untuk memastikan bahwa video kau mengkonversi dalam jumlah waktu yang masuk akal dan berguru bagaimana memanfaatkan alat pengeditan yang muncul sesudah kau output GIF telah dihasilkan.

7. GIFMaker.me

GIFMaker.me bukanlah alat yang sanggup kau gunakan untuk mengubah video menjadi GIF, tetapi masih layak disebutkan bila kau mempunyai koleksi foto yang ingin kau gabungkan untuk menciptakan GIF. Cukup upload banyak gambar secara massal ke situs (hingga 300 dalam format JPG, PNG, atau GIF) dan seret gambar untuk menempatkannya dalam urutan yang benar untuk GIF kamu.

Gunakan panel kontrol di sisi kanan untuk mengedit dan melihat dulu GIF kamu. GIFMaker.me juga memperlihatkan fitur komplemen menyerupai menggabungkan GIF, menciptakan animasi video, menciptakan animasi bingkai, mengurangi ukuran file GIF, dan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten