Cara Mengatur Family Sharing Di Iphone Dan Itunes

Dengan Family Sharing, kau tidak hanya sanggup menyebarkan semua pembelian iTunes dan App Store kau dengan keluarga kamu, tetapi kau sanggup mengaturnya sehingga orang bau tanah mengharuskan anak dibawah umur 18 tahun meminta izin sebelum membeli konten. Kamu kemudian akan mendapatkan notifikasi undangan untuk meyetujui undangan tersebut atau menolaknya pribadi dari iPhone atau iPad kau sendiri. Beginilah cara memulainya.

Menyiapkan Family Sharing di iOS 8.0 Atau Lebih Tinggi

Family Sharing memungkinkan kau menambahkan sampai enam anggota keluarga. Semua perangkat harus menjalankan iOS 8 atau lebih tinggi biar berfungsi. Setelah ditambahkan, siapa pun yang menjadi bab dari grup dapat mengunduh musik, film, program TV, aplikasi, dan buku yang dibeli oleh anggota keluarga lain ketika Family Sharing disiapkan. Fitur ini menghemat uang dan memungkinkan seluruh anggota keluarga menikmati hiburan yang sama.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menyiapkan Family Sharing. Orang yang awalnya menetapkannya akan menjadi "Family Organizer" (Admin) dan mempunyai kendali penuh atas cara kerja Family Sharing.

  • Buka Settings > iCloud. Di iCloud, ketuk Set Up Family Sharing.
  • Kamu akan ditanya apakah kau ingin menjadi Family Organizer. Konfirmasikan dengan Apple ID kau sendiri.
  • Sekarang cukup ikuti petunjuk di layar.


Metode Pembayaran Family Sharing dan Location Sharing

Setelah kau memulai penyiapan Family Sharing, kau harus melaksanakan beberapa langkah lagi.

  • Buka layar Share Purchases dan pastikan Apple ID yang kau masuki ialah yang pembeliannya ingin kau bagikan. Jika ya, tekan Continue. Jika tidak, sentuh link di bab bawah layar untuk mengubah pengaturan ini.
  • Konfirmasikan bahwa kartu kredit atau kartu debet yang ada pada file ialah yang ingin kau gunakan untuk pembelian bersama. Kamu sanggup melaksanakan ini di layar pembayaran. Kartu ini akan dipakai tidak hanya untuk pembelian kau sendiri, namun untuk setiap pembelian yang dilakukan oleh semua orang di grup Family Sharing Anda. Semua pembelian akan dibebankan kepada kartu kredit atau debit yang sama. Jika anak di bawah 18 tahun mencoba melaksanakan pembelian, kau akan diminta untuk menyetujuinya
  • Kamu sanggup menentukan untuk mengaktifkan fitur yang memungkinkan anggota keluarga melihat di mana kau berada (atau setidaknya di mana ponsel kau berada) setiap kali online memakai Messages, Find My Friends, atau Find My iPhone. Ketuk Share Location jika kau ingin melaksanakan ini, atau Not Now. Kemudian kau akan melanjutkan ke langkah berikutnya.


Undang Orang Lain untuk Menjadi Anggota Family Sharing

Sekarang kau sanggup mengundang anggota keluarga lainnya untuk bergabung dengan grup.

  • Buka Settings > iCloud > Family > Add Family Member.
  • Ketik setiap nama anggota keluarga atau alamat email. Orang tersebut harus terdaftar di aplikasi Contacts atau Phone kamu.
  • Ikuti petunjuk di layar.

Anggota keluarga sanggup mendapatkan undangan kau dengan salah satu dari dua cara.

  • Mintalah anggota keluarga kau untuk memasukkan kata sandi Apple ID. Pilih opsi ini bila orang tersebut berada di dekatnya dan sanggup memakai iPhone atau komputer kamu.
  • Kirim undangan bila kau menentukan opsi ini, anggota keluarga kau akan mendapatkan undangan di perangkatnya sendiri yang meminta ia untuk bergabung dengan grup tersebut.

Untuk melihat apakah anggota keluarga kau telah mendapatkan undangan kamu, kau sanggup mengusut dengan cara:

  • Buka Settings > iCloud> Family di perangkat iOS kamu. Pilih nama orang tersebut untuk melihat statusnya.
  • Saat ia memasukkan kata sandinya atau mendapatkan undangan kamu, ia akan diminta untuk mengkonfirmas Apple ID mana yang ingin ia gunakan. Apple ID akan muncul di layar. Dia sanggup mengubah akun atau tekan Next untuk melanjutkan.


Share Location dan Masuk untuk Family Sharing

Setelah setiap anggota gres dari grup Family Sharing kamu telah mendapatkan undangan dan masuk ke akunnya, ia juga harus memutuskan apakah ia ingin menyebarkan lokasinya atau tidak. Setiap anggota grup sanggup memutuskan secara terpisah bagaimana menjawab pertanyaan ini.

  • Setiap anggota keluarga harus menyentuh Share Location atau Not Now, kemudian ketuk Next.

Sekarang kau akan diminta sebagai Organizer (Admin) untuk masuk ke akun iCloud kau untuk melengkapi penambahan orang gres ke grup. Kamu akan kembali ke layar utama Family sharing di perangkat iOS daerah kau sanggup menambahkan anggota keluarga lainnya atau melanjutkan dan melaksanakan hal lain.

Pelajari lebih lanjut perihal Family Sharing:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten