Apa Itu Photo Stream?

Upaya pertama Apple untuk solusi foto berbasis "cloud" ialah Photo Stream, yang mengunggah semua foto yang diambil oleh iPhone atau iPad ke semua perangkat iOS lain yang terhubung ke akun yang sama. Setelah beberapa tahun menjadi solusi yang tidak sempurna, Apple memperkenalkan iCloud Photo Library. Namun alih-alih mengganti dan membangun Photo Stream, Apple ternyata meninggalkan layanan usang di tempat. Makara yang mana yang harus kau gunakan?

Apa itu My Photo Stream?

"My Photo Stream" ialah fitur di iPad kau yang memungkinkan kau membuatkan foto terbaru di antara semua perangkat iOS kamu. Ini berarti kau sanggup mengambil foto di iPhone kau dan melihatnya di iPad kau tanpa perlu menyalin foto-foto kau secara manual. Saat kau memotret dan My Photo Stream diaktifkan, foto tersebut diunggah ke cloud dan kemudian diunduh ke perangkat kau yang lain.

Apa itu 'cloud'? Kita sering mendengarnya belakangan ini, tapi masih bisa membingungkan bagi sebagian orang yang tidak tahu jargon. 'Cloud' hanyalah cara yang anggun untuk menyampaikan Internet. Makara ketika kau mendengar 'iCloud', kau bisa menerjemahkannya ke bab Internet yang diukir Apple. Lebih khusus lagi, foto diunggah ke server Apple via Internet dan kemudian diunduh ke perangkat kau yang lain dari server ini.

"Shared Photo Stream" ialah fitur yang diperkenalkan Apple sesudah My Photo Stream. Alih-alih mengunggah setiap foto yang diambil, kau sanggup menentukan foto mana yang akan dibagikan ke private photo stream. Ini memungkinkan kau menentukan foto terbaik dan menentukan teman dan anggota keluarga mana yang sanggup melihat foto tersebut.

My Photo Stream mempunyai batasan untuk menyimpan foto terbaru yang diambil dalam 30 hari terakhir sampai maksimum 1.000 foto. Shared photo stream tidak mempunyai batasan menurut waktu, memungkinkan kau membuatkan foto dan menjaganya tanpa batas waktu. Namun, ia mempunyai cap 5.000 total foto. Shared photo stream telah diubah namanya menjadi iCloud Photo Sharing.

Apa Perbedaan Photo Stream dengan iCloud Photo Library?

Meskipun sama, Fungsi iCloud Photo Library dan Photo Stream sedikit berbeda. Jadi, sementara yang satu mungkin menjadi solusi terbaik untuk kamu, yang satunya lagi itu mungkin bukan solusi yang tepat untuk semua orang.

ICloud Photo Library menyerupai dengan My Photo Stream dalam hal mengunggah foto ke cloud dan menyinkronkannya di semua perangkat iOS. Ini juga akan mengunduh foto atau PC berbasis Mac atau Windows. Dan tidak menyerupai Photo Stream, iCloud Photo Library juga berfungsi dengan video. Namun perbedaan terbesar antara kedua layanan tersebut ialah bahwa iCloud Photo Library menyimpan salinan ukuran penuh di cloud dan tidak mempunyai jumlah foto dan video maksimum tertentu. Namun, alasannya ialah itu mengambil bab dari batas penyimpanan iCloud kamu, kau sanggup dengan cepat mencapai alokasi maksimum kamu.

Karena iCloud Photo Library tersimpan di web, kau juga sanggup memperoleh terusan ke foto kau melalui web browser. Kamu bisa melaksanakan ini dengan mengunjungi website Apple ID kamu. Kamu juga sanggup menentukan untuk mengurangi jumlah penyimpanan yang diambil foto dan video pada perangkat kau dengan mengoptimalkan foto di iPad atau iPhone kamu. Ini menciptakan foto berukuran penuh di server dan versi berukuran kecil di perangkat kamu.

Bisakah Kamu Menggunakan My Photo Stream dan iCloud Photo Library Sekaligus?

Di sinilah situasinya sangat membingungkan. Bahkan jikalau kau mengaktifkan iCloud Photo Library, kau akan mempunyai opsi untuk mengaktifkan My Photo Stream. Jadi, sebetulnya kau bisa menggunakannya sekaligus. Pertanyaan besarnya adalah: apakah kau benar-benar ingin memakai keduanya?

ICloud Photo Library saja akan memberi kau terusan ke semua foto dan video kau dari semua perangkat kamu. Ini  akan menggantikan My Photo Stream dalam banyak kasus. Namun, salah satu alasan mengapa kau mungkin mengaktifkan keduanya ialah dengan menggunakannya dengan iPhone dan hanya memakai My Photo Stream di iPad kamu. Ini akan memberi kau terusan ke foto-foto terbaru di iPad kau tanpa memakai ruang ekstra untuk menyimpan setiap foto yang kau miliki di tablet kamu. Bahkan dalam bentuk yang dioptimalkan, ini bisa memakan ruang penyimpanan yang berharga.

Fitur lain yang bermanfaat dari My Photo Stream ialah kemampuan untuk menghapus foto dari stream tanpa menghapusnya dari perangkat. Ketika kau menghapus foto dari iCloud Photo Library, kau akan menghapusnya dari perangkat dan iCloud. Jika kau menghapus foto dari album "My Photo Stream", foto itu hanya akan dihapus dari stream foto dan kau sanggup menyimpan salinannya di iPhone atau iPad kamu. Ini sanggup bermanfaat jikalau kau mengambil banyak screenshot atau mengambil foto untuk referensi, menyerupai memotret furniture ketika kau berbelanja. Kamu mungkin tidak menginginkan foto-foto ini ada di setiap perangkat.

Dan Bagaimana dengan iCloud Photo Sharing?

Fitur Photo Stream Sharing yang telah usang diubah namanya menjadi iCloud Photo Sharing untuk menghindari kebingungan. Yang ada malah My Photo Stream dan iCloud Photo Library menciptakan kebingungan.

Tapi selain namanya, Photo Stream Sharing intinya tetap sama. Kamu sanggup mengaktifkannya melalui pengaturan iCloud di aplikasi Settings iPad kamu. Ini terletak di bab Photos dari pengaturan iCloud dan merupakan pilihan terakhir di bawah My Photo Stream. Kamu sanggup membuatkan foto apa pun di aplikasi Photos dengan mengetuk tombol Share dan menentukan iCloud Photo Sharing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten