Apa Itu File Sharing Airdrop Di Mac Os X Dan Ios?

AirDrop ialah teknologi nirkabel milik Apple yang sanggup Anda gunakan untuk mengembangkan jenis file tertentu dengan perangkat Apple yang kompatibel yang berada di dekatnya.

AirDrop tersedia di perangkat mobile iOS yang menjalankan iOS 7 dan yang lebih tinggi dan pada komputer Mac yang menjalankan Yosemite dan yang lebih tinggi. Anda bahkan sanggup mengembangkan file antara Mac dan perangkat seluler Apple, jadi jikalau Anda ingin mentransfer foto dari iPhone ke Mac Anda, misalnya, jalankan saja AirDrop dan lakukanlah.

Gunakan teknologi AirDrop untuk mengirim foto, situs web, video, lokasi, dokumen, dan banyak lagi ke iPhone, iPod touch, iPad atau Mac terdekat.

Bagaimana Sih Cara Kerja AirDrop?

Alih-alih memakai koneksi internet untuk memindahkan file, pengguna lokal dan perangkat mengembangkan data memakai dua teknologi nirkabel—Bluetooth dan Wi-Fi. Salah satu laba utama penggunaan AirDrop ialah meniadakan kebutuhan untuk memakai koneksi internet atau layanan penyimpanan awan jarak jauh untuk mentransfer file.

AirDrop memasang jaringan lokal nirkabel untuk mendistribusikan file dengan kondusif di antara perangkat keras yang kompatibel. Ini fleksibel dalam hal mengembangkan file. Anda sanggup mengatur jaringan AirDrop untuk mengembangkan secara publik dengan semua orang di sekitar atau hanya dengan kontak Anda.

Perangkat Apple Dengan Kemampuan AirDrop

Semua perangkat mobile iOS dan Mac ketika ini mempunyai kemampuan AirDrop. Sedangkan untuk perangkat keras yang lebih tua, AirDrop tersedia di Mac 2012 yang menjalankan OS X Yosemite atau yang lebih gres dan perangkat seluler berikut yang menjalankan iOS 7 atau lebih tinggi:

  • iPhone 5 atau yang lebih baru
  • iPod touch 5
  • iPad 4 atau yang lebih baru
  • iPad Mini

Jika Anda tidak yakin apakah perangkat Anda mempunyai AirDrop:

  • Di Mac Anda, klik Go di bilah sajian di Finder. Jika AirDrop ada di sajian Go, Mac sanggup memakai AirDrop.
  • Di perangkat seluler iOS—iPhone, iPad, atau iPod touch—buka Control Center. Jika AirDrop ada di Control Center, perangkat sanggup memakai AirDrop. Pada perangkat yang menjalankan iOS 10 dan versi sebelumnya, kanal Control Center dengan menggesek layar dari bab bawah layar. Pada perangkat yang menjalankan iOS 11, gesek ke bawah dari sudut kanan atas untuk mengakses Control Center, lalu tekan ikon Cellular untuk menampilkan sajian yang berisi AirDrop. Klik AirDrop dan pilih satu dari tiga pilihan: Receiving Off, Contacts Only, dan Everyone.


Agar AirDrop bekerja dengan benar, perangkat harus berada dalam jarak 9 meter satu sama lain, dan Personal Hotspot harus dimatikan dalam pengaturan Seluler perangkat iOS manapun.

Cara Mengatur dan Menggunakan AirDrop pada Mac

Untuk mengatur AirDrop pada komputer Mac, klik Go > AirDrop dari bilah sajian Finder untuk membuka jendela AirDrop. AirDrop menyala secara otomatis ketika Wi-Fi dan Bluetooth diaktifkan. Jika dimatikan, klik tombol di jendela untuk menyalakannya.

Di bab bawah jendela AirDrop, Anda sanggup beralih di antara tiga opsi AirDrop. Pengaturannya harus berupa Contacts Only atau Everyone to receive files.

Jendela AirDrop menampilkan gambar untuk pengguna AirDrop di dekatnya. Seret file yang ingin Anda kirim ke jendela AirDrop dan letakkan pada gambar orang yang ingin Anda kirimi. Penerima diminta untuk mendapatkan item sebelum disimpan kecuali perangkat peserta telah masuk ke akun iCloud Anda.

File yang ditransfer berada di folder Downloads di Mac.

Cara Mengatur dan Menggunakan AirDrop pada Perangkat iOS

Untuk mengatur AirDrop pada iPhone, iPad, atau iPod touch, buka Control Center. Tekan paksa ikon Seluler, tekan AirDrop dan pilih apakah akan mendapatkan file hanya dari orang-orang di aplikasi Contacts Anda atau dari semua orang.

Buka dokumen, foto, video, atau jenis file lainnya di perangkat mobile iOS Anda. Gunakan ikon Share yang muncul di banyak aplikasi iOS untuk melaksanakan transfer. Ini ialah ikon yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mencetak—persegi dengan panah yang mengarah ke atas. Setelah Anda menghidupkan AirDrop, ikon Share akan membuka layar yang meliputi bab AirDrop. Ketuk gambar orang yang ingin Anda kirimi file tersebut. Aplikasi yang menyertakan ikon Share ialah Notes, Photos, Safari, Pages, Numbers, Keynote, dan lainnya, termasuk aplikasi pihak ketiga.

File yang ditransfer berada di aplikasi yang sesuai. Misalnya, situs web muncul di Safari, dan sebuah catatan muncul di aplikasi Notes.

Catatan: Jika perangkat peserta disiapkan untuk memakai Contacts Only, kedua perangkat harus masuk ke iCloud biar berfungsi dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten