Apa Itu File Aac? Begini Cara Membukanya

Kamu sering melihat file dengan ekstensi AAC? Kamu gundah itu file apa? Dalam artikel ini, kami akan membahas, apa itu gotong royong file dengan ekstensi AAC. Selamat menyimak!

Jadi, apa itu AAC?

Sebuah file dengan ekstensi AAC merupakan file MPEG-2 Advanced Audio Coding. Ya, ini merupakan file yang biasa kau temukan dalam file musik. File ini juga menyerupai dengan format audio MP3, namun ada beberapa peningkatan kinerja (lihat di sini).

Apple Music dan iTunes Store memakai Advanced Audio Coding sebagai metode pengkodean default untuk file musik nya. Ini juga merupakan format audio standar untuk Nintendo DSi dan 3DS, PlayStation 3, DivX Plus Web Player, dan perangkat dan platform lainnya.

File AAC niscaya memakai ekstensi file .AAC akan tetapi lebih sering terlihat terbungkus wadah file M4A, dan alasannya yaitu itu biasanya membawa ekstensi file .M4A.

Lantas, bagaimana cara membuka file AAC? Cara termudah yaitu memakai kegiatan media player multi format yang ada di komputer atau smartphone kamu.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk membuka dan memutar file AAC secara gratis:

1. iTunes

Bagi pengguna iDevice, tentu sudah tidak gila lagi dengan software yang berjulukan iTunes. Software buatan Apple ini mempunyai kemampuan untuk membuka dan mengedit file AAC. Selain itu, kau bisa import file AAC ke iTunes melalui sajian File. Di Mac, gunakan opsi Add to Library.... Untuk Windows, pilih Add File to Library... atau Add Folder to Library... untuk menambahkan file AAC ke iTunes Library kamu. Layanan ini bisa dipakai secara gratis.

2. VLC 

Aplikasi satu ini bisa kau download secara gratis untuk Android dan iOS melalui Google Play atau App Store. Aplikasi ini benar-benar gratis, tanpa iklan, dan pembelian dalam aplikasi.

Kamu bisa memakai semua fitur-fitur utama yang tersedia, menyerupai memutar file AAC.

3. Windows Media Player

Windows Media Player yaitu aplikasi multi media dengan fitur paling lengkap yang cocok untuk memutar format file AAC. Windows Media Player juga bisa kau gunakan secara gratis.

Windows Media Player ini yaitu layanan kerja file multimedia yang bisa kau gunakan hanya di PC atau laptop berbasis Windows.

Cara convert file AAC

Ada aneka macam audio converter gratis untuk convert file AAC. Sebagian besar kegiatan dari daftar tersebut memungkinkan kau mengubah file AAC menjadi MP3, WAV, WMA, dan format audio sejenis lainnya. Kamu juga bisa memakai layanan audio converter gratis untuk menyimpan file AAC sebagai ringtone M4R untuk dipakai pada iPhone.

Ada cara gampang untuk convert file AAC ke MP3 (atau beberapa format audio lainnya) di macOs, Linux, atau sistem operasi lainnya alasannya yaitu bekerja melalui browser web. Salah satunya yaitu dengan upload file AAC ke FileZigZag dan kau akan diberi opsi untuk mengubah AAC menjadi MP3, WMA, FLAC, WAV, RA, M4A, AIF/AIFF/AIFC, OPUS, dan banyak format lainnya.

Catatan: Beberapa lagu yang dibeli melalui iTunes sanggup dikodekan dalam jenis format AAC yang dilindungi, dan oleh alasannya yaitu itu file tidak sanggup kau convert dengan alat converter. Lihat laman iTunes Plus ini di situs web Apple untuk mendapat warta wacana bagaimana kau sanggup menghapus pertolongan itu sehingga kau sanggup mengonversi file secara normal.

Nah, kini kau sudah tahu apa itu file AAC?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten