Keuntungan Dan Kekurangan Root Ponsel Android Anda

Keuntungan dan Kekurangan Root Ponsel Android Anda Keuntungan dan Kekurangan Root Ponsel Android Anda
(Gambar: Lifewire.com)

Jika sahabat ingin bermain-main dengan gadget Anda, melaksanakan root pada ponsel Android sahabat sanggup membuka dunia baru. Meskipun OS Android selalu sangat gampang untuk disesuaikan, namun sahabat masih akan mengalami keterbatasan yang ditetapkan oleh operator atau oleh produsen ponsel Anda. Root, juga dikenal sebagai jailbreak, yang mana memungkinkan sahabat mengakses semua pengaturan di ponsel Anda, yang biasanya sebagian besar tidak terjangkau pada ponsel yang tidak di-root. Ini yaitu proses yang rumit, dan kalau dilakukan dengan tidak benar, sanggup menciptakan ponsel Anda tidak sanggup digunakan.

Bila dilakukan dengan cara yang benar, sahabat sanggup membuka fungsionalitas dan menciptakan karya Android Anda sesuai dengan harapan Anda.

Keuntungan dari Root

Singkatnya, rooting memberi sahabat lebih banyak kendali atas ponsel Anda. Saat sahabat melaksanakan root ponsel Anda, sahabat sanggup mengganti OS Android yang telah terinstal dan menggantinya dengan yang lain; aneka macam versi Android disebut ROM. Custom ROM hadir dalam aneka macam bentuk dan ukuran, entah sahabat mencari stok Android (hanya dasar-dasarnya), versi Android yang lebih gres yang belum diluncurkan ke ponsel Anda, atau pengalaman yang sama sekali berbeda.

Sobat juga sanggup memasang aplikasi yang "tidak kompatibel", menghapus aplikasi bawaan pabrik yang tidak pernah Anda inginkan, dan mengaktifkan fitur menyerupai wireless tethering yang mungkin diblokir oleh operator seluler Anda. Verizon memblokir penarikan dari pelanggan dengan paket data tak terbatas, misalnya. Tethering yang berarti sahabat sanggup menggunakan ponsel sebagai wireless hotspot, yang menyediakan saluran Internet ke komputer atau tablet dikala Anda berada di luar jangkauan Wi-Fi.

Sobat juga sanggup mendownload aplikasi yang mungkin diblokir oleh operator seluler Anda alasannya yaitu aneka macam alasan.

Pernahkah sahabat mencoba menghapus aplikasi pre-installed dari ponsel Anda? Aplikasi ini, yang disebut sebagai bloatware, yang mustahil dihapus dari ponsel yang tidak di-root. Misalnya, smartphone Samsung Galaxy saya hadir dengan beberapa aplikasi terkait olahraga yang tidak saya minati, namun tidak sanggup dihapus kecuali kalau saya memakainya.


Di sisi lain koin, ada juga banyak aplikasi yang dibentuk hanya untuk ponsel root yang memungkinkan sahabat merawat ponsel menyerupai komputer, mengakses pengaturan bab dalam sehingga Anda sanggup men-tweak grafis ponsel, CPU, dan pengaturan yang mempengaruhi kinerja lainnya. Sobat juga sanggup mendownload aplikasi backup, ad-blocking, dan keamanan yang mendalam. Ada sebuah aplikasi yang mencegah aplikasi yang tidak sahabat gunakan semoga tidak berjalan di latar belakang, yang akan membantu ponsel Anda lebih cepat. Aplikasi lain membantu memperpanjang masa pakai baterai. Kemungkinannya tidak ada habisnya.

Perangkap

Ada juga beberapa downsides untuk root, meski keuntungannya jauh lebih besar. Dalam kebanyakan kasus, root akan membatalkan garansi Anda, jadi ini yaitu pilihan yang lebih baik kalau Sobat melewati masa garansi atau bersedia membayar dari saku eksklusif untuk kerusakan yang mungkin tercakup.

Dalam masalah yang jarang terjadi, sahabat sanggup saja mengalami "brick" atau "membuat bata" ponsel Anda, membuatnya tidak lagi berguna. Hal ini mustahil terjadi kalau sahabat mengikuti petunjuk root dengan seksama, namun masih perlu dipertimbangkan. Bagaimanapun, penting untuk menciptakan backup data ponsel Anda sebelum mencoba untuk di-root.

Pada akhirnya, ponsel Anda sanggup rentan terhadap duduk kasus keamanan, meskipun sahabat sanggup mendownload aplikasi keamanan yang besar lengan berkuasa yang dirancang untuk ponsel root. Di sisi lain, sahabat tidak sanggup mendownload aplikasi yang pengembangnya telah memblokir saluran kepada ponsel root, biasanya untuk duduk kasus keamanan atau pengelolaan DRM (pengelolaan hak digital).

Apa pun yang sahabat putuskan, sangat penting untuk Anda melaksanakan penelitian, mencari opsi dan mempunyai rencana cadangan Anda sendiri kalau ada yang tidak beres. Sobat mungkin harus berlatih di ponsel yang lebih bau tanah untuk memastikan sahabat tahu apa yang sahabat lakukan. Jika Anda tidak memerlukan fungsionalitas lanjutan yang diuraikan di sini, mungkin tidak bermanfaat untuk mengambil risiko. Seperti saya katakan, root itu rumit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten