Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Iphone

Menghapus foto yang tidak sengaja kau simpan dari iPhone sangatlah mudah. Menghapus foto juga merupakan salah satu cara tercepat untuk membebaskan ruang penyimpanan, namun terkadang kita terlalu bernafsu ketika memangkas foto-foto yang ada. Sehingga foto yang mustinya kau simpan malah ikut terhapus. Dan pada kesudahannya hal itu menjadikan sebuah penyesalan.

Jika kau sudah menghapus foto yang sesungguhnya perlu kau simpan, kau mungkin khawatir hal itu hilang selamanya. Tapi jangan putus asa. Bergantung pada sejumlah faktor, kau sanggup mengembalikan foto yang terhapus di iPhone.

Berikut ialah beberapa pilihan bagaimana kau sanggup melaksanakan ini.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Apple menyadari bahwa kita semua terkadang secara tidak sengaja menghapus foto, jadi ia membangun sebuah fitur ke dalam iOS untuk membantu kita. Aplikasi Photos mempunyai album foto khusus berjulukan Recently Deleted. Album ini menyimpan foto yang kau hapus selama 30 hari, memberi kau waktu untuk mengembalikannya sebelum benar-benar hilang untuk selamanya.

Kamu harus menjalankan iOS 8 atau lebih tinggi untuk memakai fitur ini. Jika iya, ikuti langkah-langkah ini untuk mengembalikan foto yang telah dihapus:

  1. Ketuk aplikasi untuk meluncurkannya Pada layar Album, gulir ke bawah. Ketuk Recently Deleted
  2. Album foto ini berisi semua foto yang sudah Anda hapus dalam 30 hari terakhir. Ini mengatakan setiap foto dan mencantumkan jumlah hari yang tersisa hingga akan dihapus secara permanen
  3. Ketuk Select di pojok kanan atas
  4. Ketuk foto yang ingin Anda simpan. Tanda centang akan muncul pada setiap foto yang dipilih
  5. Ketuk Recover di pojok kanan bawah. (Atau, kalau Anda ingin segera menghapus foto tersebut, daripada menunggu 30 hari, dan membebaskan ruang penyimpanan, sentuh Delete di bab kiri bawah.)
  6. Di sajian pop-up, tekan Recover Photo
  7. Foto yang anda pilih akan secara otomatis dihapus dari album foto Recently Deleted dan ditambahkan kembali ke Camera Roll.

Opsi Lain untuk Mengembalikan Foto yang Sudah Dihapus

Langkah-langkah yang diuraikan di atas sangat cantik kalau kau mempunyai iOS 8 atau versi yang lebih tinggi dan menghapus foto yang ingin kau simpan kurang dari 30 hari yang lalu.

Tapi bagaimana kalau situasi kau tidak memenuhi salah satu persyaratan itu? Kamu masih punya beberapa pilihan dalam situasi itu.

Kelemahannya ialah bahwa opsi ini merupakan hal yang kurang niscaya daripada pendekatan pertama, tapi kalau kau tidak putus asa, mungkin saja akan berhasil. Saya sarankan mencobanya dalam urutan yang tercantum di sini.

  1. Program Foto Desktop—Jika kau menyinkronkan foto dari iPhone ke kegiatan pengelolaan foto desktop menyerupai Photos pada Mac, kau mungkin mempunyai salinan foto yang ingin kau simpan di sana. Dalam kasus ini, cari kegiatan untuk foto. Jika kau menemukannya, kau sanggup menambahkannya kembali ke iPhone dengan menyinkronkannya melalui iTunes, atau mengirimnya via email atau SMS ke pada kau sendiri dan kemudian menyimpannya ke aplikasi Photos.
  2. Alat Foto Berbasis Layanan Awan—Demikian pula, kalau kau pengguna alat foto berbasis awan, kau mungkin mempunyai versi cadangan foto di sana. Ada banyak pilihan dalam kategori ini, dari iCloud hingga Dropbox, Instagram, Flickr, dan seterusnya. Jika foto yang kau butuhkan ada di sana, cukup unduh ke iPhone kau untuk mendapatkannya kembali.
  3. Alat Recovery Pihak Ketiga—Ada berbagai kegiatan pihak ketiga yang memungkinkan kau menggali file sistem iPhone untuk menemukan file tersembunyi, menjelajahi file "yang terhapus" yang masih berkeliaran, atau sisir melalui backup usang kamu. Karena ada puluhan kegiatan ini, kualitasnya sanggup sulit untuk dianalisis. Taruhan terbaik kau ialah meluangkan waktu dengan mesin pencari favorit kamu, untuk menemukan kegiatan dan membaca ulasan. Sebagian besar kegiatan ini berbayar, namun beberapa mungkin gratis.
  4. Aplikasi lain—Apakah kau pernah mengirim SMS atau mengirim email ke seseorang atau membuatkan di Twitter? Jika demikian, kau sanggup menemukan foto di aplikasi itu (atau di situs web itu). Dalam hal ini, cari foto saja dan simpan ke aplikasi Photos kamu lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten