Apa Format Ebook Dan Audiobook Yang Didukung Ipad?

IPad ialah perangkat untuk membaca yang jago alasannya mendukung banyak sekali macam format eBook dan audiobook yang populer. Tentu, ini elok untuk film dan game dan juga internet, tapi bagi pecinta buku, fleksibilitas iPad sebagai perpustakaan keliling ialah daya tarik utamanya.

Tablet Apple hadir dengan aplikasi iBooks milik perusahaan yang telah terpasang sebelumnya, namun mendukung lebih banyak jenis eBook daripada itu. Artikel ini memungkinkan Anda mengetahui format eBook yang didukung iPad dan aplikasi apa, jikalau ada, diharapkan untuk memakai format tersebut.

Semuanya tercantum di bawah ini bekerja pada semua model iPad: pertama, mini, Air, dan Pro.

Dukungan eBook iPad

Ada puluhan format eBook yang tersedia secara online, namun ini ialah yang paling umum:

Barnes & Noble NOOK

Barnes & Noble menjual eBook di situs webnya dan melalui aplikasi NOOK-nya (semua link aplikasi di artikel ini membuka iTunes/App Store). EBook NOOK ialah versi berganti nama dari jenis file ePub yang umum.

CBR/CBZ

Jenis eBook terkait ini dipakai untuk menyajikan buku komik dan novel grafis. Untuk membacanya di iPad, cobalah aplikasi menyerupai Manga Storm CBR yang gratis atau Comic Zeal, yang harganya Rp. 75.000.

comiXology

Komik online terkemuka dan toko novel grafis, yang dimiliki oleh Amazon, kompatibel dengan iPad. Anda harus membeli komik di situs web, namun kemudian ambil aplikasi comiXology untuk mendownload dan membaca komik yang Anda beli, yang disertakan dalam jenis file termasuk PDF, CBZ, dan format CMX-HD milik perusahaan.

ePub

Format terbuka ini ialah salah satu jenis file eBook yang paling umum digunakan. Aplikasi menyerupai iBooks dan NOOK sanggup membaca file ePub yang dibeli dari toko online masing-masing atau diunduh dari web. Ada sejumlah aktivitas untuk Mac dan Windows untuk mengubah jenis eBook lainnya menjadi ePub.

iBooks

Buku-buku yang dibeli melalui Toko iBooks dan iTunes Store ada dalam format ePub, namun dimodifikasi untuk menyertakan Digital Rights Management untuk mencegah pembagian atau penyalinan yang tidak sah.

Kindle

Kindle Amazon bukan sekadar pembaca e-reader yang bersaing dengan iPad; Ini juga format eBook. Anda sanggup membaca buku Kindle di iPad memakai aplikasi Kindle Amazon. Kindle eBook ialah versi modifikasi dari format file Mobipocket dan memakai ekstensi .AZW file.

KF8

Kindle Format 8 ialah versi eBook dari eBook Kindle. Ini menambahkan donasi untuk HTML dan CSS ke format Kindle yang ada dan memakai ekstensi .AZW3. Aplikasi Kindle mendukung KF8.

Microsoft Word

Microsoft Word membuat file .DOC dan beberapa eBook, seringkali yang dijual sebagai unduhan eksklusif oleh penerbit sendiri, masuk dalam format ini. Meski ada sejumlah aplikasi iPad yang sanggup membaca file DOC, Microsoft Word untuk iPad ini gratis.

Mobi

Penggunaan Amazon versi modifikasi Mobi untuk Kindle membuat format file ini salah satu yang paling banyak dipakai untuk eBook. Di luar Kindle, Anda mungkin tidak akan sering menjumpainya.

Plain Text

File teks yang tidak diformat ini, yang mempunyai ekstensi file .TXT, muncul dari waktu ke waktu, terutama di situs yang memperlihatkan buku domain publik gratis, menyerupai Project Gutenberg. Ada banyak aplikasi aplikasi yang mendukung file Plain Text, termasuk GoodReader senilai US $ 4.99 dan iBooks.

PDF

PDF ialah format dokumen yang paling gampang didownload di web, jadi Anda niscaya akan menemukan eBook dalam format ini di banyak tempat.

Ada banyak aplikasi yang kompatibel dengan PDF untuk iPad, termasuk Adobe Acrobat Reader, GoodReader, dan iBooks.

Dukungan Audiobook iPad

IPad juga sanggup membantu jikalau Anda menentukan untuk membuat buku Anda dalam bentuk audio dan bukan teks. Beberapa jenis audiobook yang paling umum didukung oleh iPad meliputi:

  • Audible - Audible.com mungkin ialah layanan audiobook terpopuler dan banyak dipakai di Internet. Dengan aplikasi Audible.com gratis untuk iPad, Anda sanggup menikmati buku dari situs tersebut di tablet Anda.
  • MP3 - Audiobook lainnya sering dikirim sebagai file audio MP3 standar. Karena itu format yang sama menyerupai banyak file musik, Anda sanggup mendownload MP3 dan kemudian menyelaraskannya ke iPad Anda untuk mendengarkannya sanggup memakai aplikasi Music bawaan.

Apakah artikel ini membantu kamu? Jangan ragu untuk memberi tahu kami di kolom komentar dibawah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten