8 Cara Gampang Memperbaiki Email Iphone Yang Tidak Berfungsi

Salah satu manfaat utama iPhone yaitu sanggup menciptakan kau tetap bekerjasama dengan hampir semua orang di mana saja. Entah itu dengan pesan teks, media sosial, atau email, iPhone kau yaitu jalur komunikasi kau ke seluruh dunia. Dan itulah yang membuatnya begitu menjengkelkan ketika aplikasi Mail kamu tidak berfungsi atau yang lebih parahnya lagi sama sekali tidak sanggup di buka.

Ada banyak duduk masalah yang sanggup menimbulkan iPhone kau tidak sanggup download email, mungkin puluhan. Untungnya, ada delapan langkah utama yang sanggup kau ambil untuk mengatasi sebagian besar duduk masalah email.

Periksa Koneksi Jaringan

IPhone kau tidak sanggup mendapat email kalau tidak terhubung ke internet. Kamu harus mempunyai susukan ke jaringan selular melalui perusahaan telepon atau jaringan Wi-Fi untuk mengakses email.

Jika sahabat memerlukan pemberian untuk terhubung ke Wi-Fi, baca Cara Menghubungkan iPod touch atau iPhone ke Wi-Fi.

Sobat juga harus memastikan Airplane Mode tidak diaktifkan pada iPhone kau alasannya yaitu hal itu sanggup memblokir sementara koneksi ke jaringan seluler dan Wi-Fi. Pelajari lebih lanjut wacana Airplane Mode di sini.

Keluar dan Restart Aplikasi Mail

Salah satu cara cepat untuk memperbaiki aplikasi apa pun yang tidak berjalan menyerupai yang diperlukan yaitu menghentikannya dan meluncurkannya kembali. Hal ini sanggup mengatasi beberapa duduk masalah yang menimbulkan Mail tidak berfungsi. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

  1. Klik dua kali tombol Home iPhone.
  2. Saat tampilan multitasking muncul, cari Mail.
  3. Gesek Mail ke atas dan ke luar layar. Ini akan menghentikan Mail.
  4. Klik satu kali tombol Home.
  5. Ketuk aplikasi Mail lagi untuk menjalankannya kembali.


Restart iPhone

Jika koneksi internet sahabat anggun dan sahabat telah me-restart aplikasi Mail, langkah selanjutnya yaitu salah satu hal yang paling umum dilakukan di semua tutorial pemecahan duduk masalah iPhone: restart ponsel kamu.

Percaya atau tidak, restart iPhone sanggup memecahkan banyak masalah. Terkadang ponsel kau hanya membutuhkan awal yang baru.

Update iOS

Langkah pemecahan duduk masalah utama lainnya yaitu memastikan kau mempunyai versi terbaru dari iOS, sistem operasi yang menjalankan iPhone. Versi yang diupdate dari iOS memperlihatkan perbaikan bug dan perbaikan pada fitur. Ada kemungkinan bahwa duduk masalah dengan email kau ialah adanya perbaikan bug dengan update iOS terbaru atau penyedia email kau telah mengubah beberapa pengaturan dan hanya versi iOS terbaru yang sanggup membantu sahabat mengatasi perubahan tersebut. Untuk mengupdate iPhone kamu, baca:



Hapus dan Atur Akun Email Lagi

Jika tidak ada langkah-langkah ini yang memecahkan masalah, mungkin tidak ada yang salah dengan ponsek kamu. Sebagai gantinya, masalahnya mungkin terletak pada pengaturan yang dipakai untuk mencoba terhubung ke akun email kamu. Jika kau memasukkan alamat server, nama pengguna, atau kata sandi yang salah ketika menciptakan akun di ponsel kamu, kau tidak akan sanggup mendapat email.

Jika itu yang terjadi, mulailah dengan menghapus akun email yang bermasalah dengan mengetuk:

  1. Aplikasi Settings.
  2. Mail, Contacts, Calender.
  3. Akun dengan masalah
  4. Kemudian Delete Account.
  5. Di sajian pop-up di bab bawah layar, klik Delete from My iPhone.

Dengan akun email yang telah dihapus, periksa kembali semua pengaturan yang harus sahabat gunakan untuk mengakses akun ini dan lanjutkan melalui proses penambahan akun email ke iPhone kau lagi (sobat juga sanggup menyinkronkan akun ke ponsel melalui iTunes).

CATATAN: Ada opsi embel-embel untuk menghapus akun email dari iPhone kamu.

Hubungi Penyedia Email

Pada titik ini, saatnya untuk mendapat beberapa dukungan teknis eksklusif untuk duduk masalah email kamu. Langkah pertama yang baik dilakukan yaitu mengusut penyedia email kau (Google untuk Gmail, Yahoo, dll.).

Setiap penyedia email mempunyai cara yang berbeda untuk memperlihatkan dukungan, namun taruhan yang anggun yaitu masuk ke akun email kau di web dan kemudian mencari link menyerupai Bantuan atau Dukungan.

Jika ini Akun Kerja, Tanyakan Kepada Bagian TI Kamu

Jika sahabat mencoba mengusut akun email kantor, dan kalau lima langkah pertama tidak berhasil, mungkin masalahnya sama saja dengan iPhone kamu. Masalahnya mungkin berada di server email yang coba kau download dari email. Adanya duduk masalah sementara dengan server atau perubahan konfigurasi yang tidak sahabat sadari sanggup menghalangi iPhone kamu. Jika akun yang tidak berfungsi disediakan oleh pekerjaan kamu, tanyakan kepada departemen TI perusahaan kau dan lihat apakah mereka sanggup membantu menuntaskan masalah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten