Cara Menutup Paksa Aplikasi Di Ipad

Jika kau perlu menutup aplikasi alasannya yakni hang, tidak merespon, atau kau menduga aplikasi tersebut menyebabkan problem lain menyerupai iPad kau jadi lemot, klik tombol Home saja tidaklah cukup untuk mengatasinya.

Cara Menutup Paksa atau Force Quit sebuah Aplikasi

Buka layar multitasking dan kontrol dengan klik dua kali Tombol Home di bab bawah iPad kamu. Ini yakni tombol fisik sempurna di bawah layar iPad. Ini juga dipakai untuk Touch ID.

Layar multitasking akan muncul dengan aplikasi iPad yang paling gres dibuka yang ditampilkan sebagai jendela di layar. Setiap jendela mempunyai ikon di atasnya beserta namanya, sehingga gampang untuk mengidentifikasi aplikasi tertentu.

Apple telah membuatnya lebih gampang dari sebelumnya untuk "menutup paksa" sebuah aplikasi. Cukup pegang jari kau di jendela aplikasi yang ingin kau tutup kemudian geserkan jari kau ke bab atas layar tanpa mengangkat jari kau dari layar iPad. Ini akan menyebabkan aplikasi segera ditutup.

Untuk keluar dari aplikasi, kau harus menyeret jendela miniatur, bukan ikon aplikasi.

Bagaimana Jika Menutup Aplikasi Tidak Mengatasi Masalah?

Langkah selanjutnya sehabis menutup aplikasi secara paksa ialah me-reboot iPad. Ketika kau mengklik tombol Sleep/Wake di bab atas perangkat, iPad hanya masuk ke mode tidur. Untuk me-reboot iPad dengan benar, tahan tombol sleep/wake down selama beberapa detik hingga kau melihat petunjuk untuk "slide to power down" iPad. Ikuti petunjuk ini dan tunggu hingga layar iPad benar-benar gelap sebelum mengklik tombol sleep/wake untuk menyalakannya kembali.

Jika kau mengalami problem dengan aplikasi tertentu dan reboot tidak menyelesaikannya, kau harus mencoba menghapus aplikasi dan kemudian mengunduhnya lagi dari App Store. Jangan khawatir, kau tidak perlu membayar aplikasi lagi. Namun, kau akan kehilangan data yang telah kau simpan di aplikasi kecuali aplikasi menyimpannya ke cloud — menyerupai Evernote menyimpan catatan kau ke server Evernote.

Apakah Saya Harus Selalu Menutup Paksa Aplikasi?

Lingkungan iOS cukup pinta untuk mengetahui kapan kau memakai aplikasi atau perlu menjalankan aplikasi di latar belakang. Saat kau berganti aplikasi, iOS memberi tahu aplikasi itu mempunyai beberapa detik untuk menuntaskan apa yang dilakukannya. Demikian juga, aplikasi sanggup meminta iOS "Hei, saya butuh banyak waktu untuk melaksanakan ini" atau, dalam kasus audio, "Pengguna akan murka bila saya berhenti bermain musik, jadi saya hanya akan bermain musik, oke?" dan iOS akan menunjukkan aplikasi tersebut kekuatan pemrosesan yang mereka butuhkan.

Untuk semua aplikasi lain, dikala kau beralih ke aplikasi lain, iOS menangguhkan/menjeda aplikasi kau dan aplikasi berhenti mendapat sumber daya menyerupai prosesor, layar, speaker, dll.

Kamu tidak perlu menutup paksa atau force-quit aplikasi kecuali aplikasi itu hang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten