Cara Mengunci Ipad Dengan Passcode Atau Password

Mengunci iPad Dengan Passcode atau Password Cara Mengunci iPad Dengan Passcode atau Password

Apakah kau merasa khawatir dengan keamanan iPad kamu? Kamu sanggup mengunci iPad kau dengan menambahkan passcode 4 digit, passcode 6 digit atau password alfanumerik. Setelah passcode diaktifkan, kau akan diminta melakukannya kapan pun kau menggunakannya. Kamu juga sanggup menentukan apakah akan mempunyai saluran ke Notifikasi atau Siri ketika iPad terkunci.

Haruskah Kamu Mengamankan iPad Kamu dengan Passcode?

IPad ialah perangkat yang bagus, tapi sama ibarat PC kamu, ini bisa berisi saluran cepat ke isu langsung kau yang mungkin tidak ingin bisa dilihat oleh semua orang.

Dan alasannya iPad menjadi lebih dan lebih mampu, hal itu juga menjadi semakin penting untuk memastikan isu yang tersimpan di dalamnya aman.

Alasan paling terang untuk mengunci iPad kau dengan passcode ialah untuk menghentikan orang lain memakai iPad kau ketika hilang atau dicuri, namun ada lebih banyak alasan untuk mengunci iPad kamu. Misalnya, jikalau kau mempunyai anak kecil di rumah, mungkin kau ingin memastikan si anak tidak memakai iPad. Jika kau mempunyai aplikasi Netflix di iPad kamu, maka sangat gampang untuk menarik film, bahkan film dengan rating R atau film horor. Dan jikalau kau mempunyai sobat atau rekan kerja yang suka iseng, mungkin kau tidak menginginkan perangkat yang bisa masuk secara otomatis ke akun Facebook kau yang tersimpan.

Cara Menambahkan Password atau Passcode ke iPad

  • Pertama, kau perlu masuk ke aplikasi Settings iPad kamu. Kamu bisa hingga ke pengaturan ini dengan mengklik ikon aplikasi yang terlihat ibarat roda gigi yang bergerak.
  • Selanjutnya, gulir ke bawah hidangan sisi kiri dan tekan Passcode, atau jikalau iPad kau mempunyai sensor Touch ID, sentuh Touch ID and Passcode. Ini akan memunculkan pengaturan keamanan iPad.
  • Ketuk Turn Passcode On. Pilihan ini ada di tengah layar. Secara default, kau akan diminta memasukkan passcode angka 6 digit. Jika kau menentukan arahan 4 digit atau kau ingin mencampur karakter dan angka untuk menciptakan password yang lebih baik, kau sanggup menekan Passcode Options sempurna di atas keyboard numerik di layar.
  • Hapus Sidik Jari yang Disimpan? Kamu mungkin melihat prompt ini sehabis kau menekan Turn Passcode On. Ini berarti kau telah menyimpan sidik jari kau untuk sensor Touch ID. Hal ini sering dilakukan ketika menyiapkan iPad untuk pertama kalinya. Jika kau tidak ingat iPad memindai sidik jari kau yang mana, kau harus menentukan opsi Delete. Jika tidak, sentuh Keep.


Satu hal yang perlu diingat ialah apa yang terjadi ketika kau salah mengetikkan passcode. Setelah beberapa perjuangan gagal, iPad sementara akan mulai melumpuhkan dirinya sendiri. Ini dimulai dengan penguncian sebentar, maka penguncian lima menit, dan akhirnya, iPad akan secara permanen dinonaktifkan jikalau password yang salah terus dimasukkan. Baca: Cara Memperbaiki iPad yang Dinonaktifkan

Kamu juga sanggup mengaktifkan fitur Erase Data, yang akan menghapus semua data dari iPad sehabis 10 kali upaya masuk gagal. Ini ialah lapisan keamanan ekstra bagi mereka yang mempunyai data sensitif di iPad. Fitur ini sanggup diaktifkan dengan menggulir ke bab bawah pengaturan Touch ID and Passcode dan menekan tombol on/off di sebelah Erase Data.

Sebelum Meninggalkan Pengatuan Passcode Lock:

Sementara itu iPad kau kini akan meminta passcode, ada beberapa hal yang masih sanggup diakses dari lock screen:

Siri. Ini yang besar, kita akan mulai terlebih dahulu. Memiliki Siri yang bisa diakses dari lock screen sangat berguna. Jika kau suka memakai Siri sebagai ajun pribadi, mengatur pertemuan dan pengingat tanpa membukanya iPad kau bisa menjadi penghemat waktu yang benar-benar nyata. Di sisi lain, Siri mengizinkan seseorang untuk mengatur pertemuan dan pengingat ini. Terutama jikalau kau berusaha supaya belum dewasa kau tidak keluar dari iPad kamu, biarkan Siri tetap baik-baik saja, tapi jikalau kau khawatir menjaga privasi langsung kamu, kau mungkin ingin mematikan Siri.

Today dan Notification View. Secara default, kau juga sanggup mengakses layar 'Today', yang merupakan layar pertama dari Notification Center, dan Notifications normal ketika berada di lock screen. Ini memungkinkan kau mengakses pengingat pertemuan, kegiatan harian dan widget yang telah kau pasang di iPad kamu. Ini juga merupakan hal yang baik untuk dimatikan jikalau kau ingin menciptakan iPad kau benar-benar aman.

Home. Jika kau mempunyai smart devices di rumah kau ibarat smart thermostat, garasi, lampu atau kunci pintu depan, kau sanggup menentukan untuk membatasi saluran ke fitur ini dari lock screen. Hal ini sangat penting untuk dimatikan jikalau kau mempunyai smart devices yang memungkinkan masuk ke rumah kamu.

Kamu juga bisa mengatur batasan (restrictions) untuk iPad kamu, yang bisa mematikan fitur tertentu ibarat Safari browser atau YouTube. Kamu bahkan sanggup membatasi unduhan aplikasi ke aplikasi yang sesuai untuk grup usia tertentu. Pembatasan (Restrictions) diaktifkan di bab "General" pada pengaturan iPad.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten