Cara Mengubah Warta Lagu (Tag Id3) Dengan Itunes

Lagu yang disalin dari CD ke iTunes biasanya dilengkapi dengan semua jenis informasi, menyerupai artis, lagu, dan nama album, tahun album dirilis, genre, dan banyak lagi. Informasi ini disebut metadata.

Metadata berkhasiat untuk hal-hal yang terang menyerupai mengetahui nama lagu yang sedang diputar, namun iTunes juga menggunakannya untuk mengkategorikan musik, mengetahui ada dua lagu dari album yang sama, dan untuk pengaturan tertentu untuk menyelaraskan iPhone dan iPod. Tak perlu dikatakan lagi, meski kebanyakan orang tidak terlalu memikirkannya, namun itu sangat penting.

Sementara itu lagu biasanya mempunyai semua metadata yang kau butuhkan, dalam beberapa kasus, isu ini mungkin hilang atau salah dan kau ingin mengubahnya. Untuk melaksanakan itu, kau harus mengedit metadata lagunya (juga dikenal sebagai tag ID3) memakai iTunes. Begini caranya.


Cara Mengubah Tag ID3 di iTunes


  1. Buka iTunes dan sorot lagu yang ingin kau edit dengan mengkliknya sekali. Untuk menyorot sekelompok lagu, klik lagu di bab atas daftar yang ingin kau ubah, kemudian tahan tombol Shift dan klik lagu di bab bawah daftar. Ini akan menyoroti semua kau di antaranya.
  2. Setelah kau menentukan lagu atau lagu yang ingin kau edit, lakukan hal berikut:
  • Buka sajian File
  • Gunakan keyboard. Pada Mac klik Command + I; di PC, klik Control + I.
  • Klik kanan, atau tahan Control ketika mengklik


Apapun metode yang kau pilih, ini akan menampilkan jendela Get Info yang mencantumkan semua metadata lagu. Di jendela ini, kau sanggup mengedit hampir semua isu wacana lagu atau lagu (bidang bekerjsama yang kau edit yaitu tag ID3).

  1. Tab Details (disebut Info di beberapa versi lama) merupakan daerah paling umum untuk mengedit isu lagu iTunes. Di sini kau sanggup mengedit nama lagu, artis, album, tahun, genre, peringkat bintang, dan banyak lagi. Cukup klik pada konten yang ingin kau tambahkan atau edit dan mulai mengetik untuk menciptakan perubahan kamu. Tergantung pada apa lagi yang ada di pustaka iTunes kamu, saran pelengkapan otomatis sanggup muncul.
  2. Tab Artwork memperlihatkan seni album untuk lagu tersebut. Kamu sanggup menambahkan seni gres dengan mengklik tombol Add Artwork (atau hanya Add, tergantung pada versi iTunes kamu) dan pilih file gambar pada hard drive kamu. Atau, kau sanggup memakai alat art album bawaan iTunes untuk secara otomatis menambahkan seni ke semua lagu dan album di perpustakaan kamu.
  3. Tab Lyrics berisi lirik untuk lagu tersebut, ketika mereka tersedia. Lirik termasuk fitur dari versi terbaru iTunes. Dalam versi yang lebih lama, kau harus menyalin dan melekat lirik ke dalam bidang ini. Kamu juga sanggup mengganti lirik bawaan dengan mengeklik Custom Lyrics dan menambahkan lirik kau sendiri.
  4. Tab Options memungkinkan kau mengontrol volume lagu, secara otomatis menerapkan pengaturan equalizer, dan menentukan waktu mulai dan berhenti dari lagu tersebut. Klik kotak Skip when shuffling untuk mencegah lagu muncul di Up Next atau pemutaran acak.
  5. Tab Sorting menentukan bagaimana lagu, artis, dan album muncul di perpustakaan iTunes kau ketika disortir. Misalnya, sebuah lagu mungkin menyertakan bintang tamu dalam tag Artist ID3-nya. Ini akan membuatnya muncul di iTunes sebagai terpisah dari album. Ini yaitu bab dari (misalnya, Willie Nelson dan Merle Haggard akan muncul sebagai artis terpisah dengan album terpisah, meskipun lagunya berasal dari album Willie Nelson). Jika kau menambahkan nama artis dan album ke bidang Sort Artist dan Sort Album, semua lagu dari album akan muncul di tampilan album yang sama tanpa mengubah tag ID3 orisinil secara permanen.
  6. Tab File, yang merupakan tambahan gres di iTunes 12, memperlihatkan isu wacana waktu lagu, jenis file, bit rate, status iCloud/Apple Music, dan banyak lagi.
  7. Tombol panah di bab kiri bawah jendela di iTunes 12 bergerak dari satu lagu ke lagu berikutnya, baik maju atau mundur, sehingga kau sanggup mengedit lebih banyak data lagu.
  8. Tab Video hanya dipakai untuk mengedit tag video di perpustakaan iTunes kamu. Gunakan bidang di sini untuk mengelompokkan season yang sama dari program TV.
  9. Setelah simpulan melaksanakan pengeditan, klik OK di bab bawah jendela untuk menyimpannya.


CATATAN: Jika kau mengedit grup lagu, kau hanya sanggup menciptakan perubahan yang berlaku untuk semua lagu. Misalnya, kau sanggup mengubah nama album atau artis atau genre grup lagu. Karena kau mengedit grup, kau tidak sanggup menentukan grup lagu dan kemudian mencoba mengubah hanya satu nama lagu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten