Cara Memakai Facetime Di Ipad

Salah satu dari banyak manfaat mempunyai iPad yaitu kemampuan untuk melaksanakan panggilan telepon melalui perangkat, dan salah satu cara yang paling terkenal untuk melakukannya yaitu melalui FaceTime. Kamu tidak hanya bisa memakai FaceTime untuk melaksanakan video call, kau juga sanggup melaksanakan audio call atau panggilan suara, sehingga kau tidak perlu menyisir rambut dulu sebelum berbicara di iPad kamu.

Cara Menggunakan FaceTime di iPad

Hal yang jago wacana FaceTime yaitu kau tidak perlu melaksanakan sesuatu yang istimewa untuk mengaturnya. Aplikasi FaceTime sudah terpasang di iPad kamu, dan alasannya yaitu berfungsi melalui Apple ID kamu, kau bisa menciptakan dan mendapatkan panggilan telepon kapan saja.

Namun, alasannya yaitu FaceTime berfungsi melalui perangkat Apple menyerupai iPhone, iPad dan Mac, kau hanya bisa menghubungi teman dan keluarga yang mempunyai salah satu perangkat ini. Tapi bergotong-royong mereka tidak perlu mempunyai iPhone untuk mendapatkan panggilan. Kamu sanggup melaksanakan panggilan ke iPad atau Mac mereka dengan memakai alamat email yang tersimpan dalam isu kontak mereka.

Cara Membuat Panggilan FaceTime

Menggunakan FaceTime sangatlah gampang bahkan anak kecil pun niscaya bisa melakukannya.

  • Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu menjalankan aplikasi FaceTime. (Baca wacana cara yang sangat cepat untuk membuka aplikasi meskipun kau tidak tahu di mana lokasi ikonnya berada.) Saat FaceTime diluncurkan, kamera yang menghadap ke depan akan menyala dan sebagian besar layar akan menampilkan kamera yang sedang dipotret. Di sebelah kiri yaitu sajian yang meliputi panggilan terakhir kamu, tapi jikalau ini yaitu pertama kalinya memakai FaceTime, itu akan kosong.
  • Untuk melaksanakan panggilan, cukup sentuh bab atas sajian yang bertuliskan "Masukkan nama, email, atau nomor" dan mulai mengetikkan nama orang yang ingin kau panggil. Mereka harus berada dalam daftar kontak kau supaya kau bisa memanggil mereka dengan nama, tetapi jikalau mereka tidak berada dalam kontak, kau sanggup mengetikkan nomor telepon mereka. Saat kau mengetik, iPad akan mencantumkan daftar kontak yang cocok di bawah kotak input. Kamu hanya perlu mengetik beberapa aksara pertama dari sebuah nama untuk menemukan kontaknya.
  • Di sebelah kanan kontak dalam daftar ada dua tombol: kamera video dan handset telepon. Jika FaceTime tidak tersedia untuk kontak, tombol kamera akan berwarna abu-abu. Untuk memulai konferensi video, cukup ketuk tombol kamera di samping nama kontak. Mengetuk tombol telepon akan melaksanakan panggilan suara.


Ada beberapa hal yang perlu diketahui: Pertama, kau perlu terhubung ke Internet untuk melaksanakan panggilan FaceTime. Ini bisa melalui koneksi Wi-Fi atau melalui koneksi 4G LTE. Kedua, orang yang kau panggil harus mempunyai perangkat Apple menyerupai iPhone, iPad atau Mac.

Sedikit Tips untuk FaceTime:

  • Kamu sanggup menempatkan panggilan FaceTime memakai alamat email seseorang selama (1) itu yaitu alamat email yang sama menyerupai yang dipakai untuk mendaftar ke Apple ID dan (2) mereka telah mengaktifkan penerimaan panggilan ke alamat email mereka.
  • Mengetuk tanda plus (+) di bab atas sajian akan memunculkan daftar kontak kamu. Ini yaitu cara lain untuk mencari orang yang ingin kau hubungi.
  • Kamu bisa menciptakan panggilan Audio-saja dengan mengganti tab di bab atas dari Video ke Audio.
  • Kamu sanggup menghapus nama dari riwayat panggilan kau dengan mengetuk tombol Edit di sudut kiri atas layar, menentukan kontak yang ingin kau hapus dan kemudian mengetuk tombol hapus di bab bawah daftar. Jangan khawatir, ini hanya akan menghapusnya dari daftar yang gres saja dipanggil, bukan kontak kamu.


Cara Menggunakan FaceTime Dengan Apple ID yang Sama

Apakah kau ingin melaksanakan panggilan antara dua perangkat iOS yang memakai Apple ID yang sama? Secara default, semua perangkat yang terhubung ke Apple ID yang sama memakai alamat email utama yang terkait dengan Apple ID tersebut. Ini berarti semua akan berdering ketika panggilan FaceTime ditempatkan ke alamat email tersebut. Ini juga berarti kau tidak sanggup melaksanakan panggilan di antara dua perangkat, sama menyerupai kau tidak sanggup memakai satu telepon rumah untuk melaksanakan panggilan ke rumah kau dan menjawabnya dengan telepon lain di kanal telepon yang sama. Tapi untungnya, Apple telah menyediakan solusi yang agak gampang untuk memakai FaceTime pada perangkat yang berbeda yang terhubung ke Apple ID yang sama.

  • Pertama, kau perlu masuk ke aplikasi Settings iPad.
  • Di sajian sisi kiri, gulir ke bawah dan pilih "FaceTime."
  • Di tengah pengaturan FaceTime yaitu bab yang berjudul "You Can Be Reached By Facetime At." Cukup periksa nomor telepon atau alamat email yang ingin kau gunakan ketika memakai perangkat.
  • Secara default, alamat email yang dipakai ketika mendaftar ke Apple ID kau akan terdaftar sebagai pilihan. Kamu juga sanggup menambahkan alamat email lain dengan mengetuk "Add An Email ..."
  • Jika kau dan pasangan kau memakai Apple ID yang sama dan kau ingin menelpon via FaceTime ke iPad, cukup pastikan ada alamat email unik di masing-masing dua iPad dan hanya satu dari kedua alamat email tersebut diperiksa pada masing-masing perangkat. Ini menciptakan alamat terpisah untuk panggilan FaceTime yang akan diarahkan ke alamat tertentu.


Kamu juga bisa mematikan panggilan FaceTime ke nomor telepon kau supaya tidak diarahkan ke iPad kamu. Namun, jikalau kau mengaktifkan FaceTime, kau harus mempunyai satu opsi di bab "You Can Be Reached ...". Kaprikornus jikalau nomor telepon dicentang dan berwarna abu-abu, itu alasannya yaitu itu satu-satunya pilihan yang dicentang.

Tidak punya alamat email lain? Baik Google dan Yahoo memperlihatkan alamat email gratis, atau kau sanggup melihat daftar layanan email gratis. Bahkan jikalau kau tidak mempunyai kebutuhan lain untuk alamat kedua, kau bisa menggunakannya hanya untuk FaceTime.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten