Cara Convert Aac Ke Mp3 Dengan Itunes

Lagu dari iTunes Store dan Apple Music dibentuk memakai format audio digital AAC. AAC umumnya mengatakan kualitas bunyi yang lebih baik dan ukuran file yang lebih kecil dari MP3, namun beberapa orang masih menentukan MP3. Jika kau salah satunya, kau mungkin ingin mengubah musik kau dari AAC menjadi MP3.

Banyak sekali jadwal yang memperlihatkan fitur ini, tapi kau tidak perlu download sesuatu yang gres — dan ini benar-benar gratis. Cukup gunakan iTunes. Ada converter file audio yang terpasang di iTunes yang sanggup kau gunakan untuk convert AAC ke MP3.

Ubah Pengaturan iTunes untuk Membuat MP3

Hal pertama yang perlu kau lakukan yaitu memastikan fitur convert file iTunes ditetapkan untuk menciptakan file MP3 (dapat menciptakan banyak sekali jenis file, termasuk AAC, MP3, dan Apple Lossless). Untuk melaksanakan ini:

  1. Jalankan iTunes
  2. Buka Preferences (pada Windows, lakukan ini dengan membuka Edit -> Preferences. Di Mac, masuk ke iTunes -> Preferences)
  3. Klik tombol Import Settings di cuilan bawah tab General. Kamu akan menemukannya di drop-down sebelahnya CD ketika dimasukkan 
  4. Di jendela Import Settings, pilih MP3 Encoder dari hidangan drop-down Import Using
  5. Kamu juga harus menciptakan pilihan di hidangan Settings drop-down. Semakin tinggi pengaturan kualitasnya, semakin baik lagu yang diconvert akan terdengar (meski filenya akan lebih besar juga). Saya akan merekomendasikan pengaturan iTunes Plus, yaitu 256 kbps. Jangan pernah memakai apapun yang lebih rendah dari bit rate ketika ini dari file AAC yang kau ubah. Jika kau tidak mengetahuinya, temukan di tag ID3 lagu. Pilih pengaturan kau dan klik OK
  6. Klik OK di jendela Preferences untuk menutupnya.


Cara Convert AAC ke MP3

Dengan pengaturan yang telah berubah, kau siap untuk convert file. Inilah yang harus dilakukan:

  1. Temukan lagu atau lagu yang ingin kau convert di iTunes. Kamu sanggup menentukan lagu satu per satu atau dalam kelompok file yang tidak bersebelahan dengan menekan Control pada Windows atau Command pada Mac ketika kau mengklik setiap file.
  2. Bila kau telah menentukan semua file yang ingin kau convert, klik pada hidangan File di iTunes
  3. Kemudian klik Convert
  4. Klik Create MP3 Version
  5. Convert file dimulai. Lama waktu yang diharapkan tergantung pada berapa banyak lagu yang kau convert dan pengaturan kualitas kami dari langkah 5 di atas
  6. Saat convert dari AAC ke MP3 selesai, kau akan mempunyai satu salinan lagu dalam setiap format. Kamu mungkin ingin menyimpan kedua salinan itu. Tapi kalau kau ingin menghapusnya, kau harus tahu dimana. Dalam hal ini, pilih satu file dan tekan tombol Control-I di Windows atau Command-I di Mac. Ini muncul di jendela informasi lagu. Klik tab File. Bidang Jenis memberitahu kau apakah lagu itu AAC atau MP3.
  7. Hapus lagu yang ingin kau hapus dengan cara biasa kau menghapus file dari iTunes.


Cara Mendapatkan Kualitas Suara Terbaik untuk File yang Di-convert

Convert lagu dari AAC ke MP3 (atau sebaliknya) sanggup menimbulkan hilangnya sedikit kualitas bunyi untuk file yang diconvert. Itu sebab kedua format menyimpan ukuran file kecil dengan memakai teknologi kompresi yang mengurangi beberapa kualitas suara. Umumnya, kebanyakan orang tidak memperhatikan adanya kompresi ini.

Ini berarti file AAC dan MP3 sudah dikompres ketika kau mendapatkannya. Lagu akan dikompres lebih lanjut ketika kau mengubahnya menjadi format baru.

Kami mungkin tidak memperhatikan perbedaan kualitas audio ini, kalau kau mempunyai telinga yang baik atau peralatan audio yang hebat.

Kamu sanggup memastikan kualitas audio terbaik untuk file kau dengan mengconvert dari yang orisinil berkualitas lebih tinggi, bukan file terkompresi. Misalnya, lagu dari CD ke MP3 lebih baik daripada ke AAC kemudian beralih ke MP3. Jika kau tidak mempunyai CD, mungkin kau sanggup mendapat versi lossless dari lagu orisinil untuk di-convert.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten