Apa Itu File Avi? Begini Cara Membukanya

Sebuah file dengan ekstensi file AVI (Audio Video Interleave) merupakan format file yang umum dipakai yang dikembangkan oleh Microsoft untuk menyimpan data video dan audio dalam satu file.

Format AVI didasarkan pada Resource Interchange File Format (RIFF), format wadah yang dipakai untuk menyimpan data multimedia.

AVI biasanya kurang terkompresi daripada format lain yang lebih terkenal menyerupai MOV dan MPEG, yang berarti bahwa file AVI akan lebih besar daripada file yang sama dalam salah satu format yang lebih terkompresi.

Cara Membuka File AVI

Kamu mungkin mengalami problem ketika membuka file AVI sebab mereka sanggup dikodekan dengan aneka macam codec video dan audio. Satu file AVI mungkin diputar dengan baik, tetapi yang lain mungkin tidak sebab mereka hanya sanggup diputar jikalau codec yang sempurna diinstal.

Windows Media Player yang hadir di sebagian besar versi Windows biasanya sanggup memutar sebagian besar file AVI secara default. Jika file AVI tidak sanggup diputar di Windows Media Player, kau sanggup mencoba menginstal paket K-Lite Codec gratis.

VLC, ALLPlayer, Kodi, dan DivX Player yakni beberapa AVI Player alias pemutar AVI gratis lainnya yang sanggup kau coba jikalau WMP tidak bekerja untuk kamu.

Sebagian besar layanan penyimpanan berbasis web juga sanggup dipakai untuk memutar file AVI ketika disimpan di sana. Google Drive yakni salah satu dari banyak contoh.

Beberapa editor AVI sederhana dan gratis termasuk Avidemux, VirtualDub, Movie Maker, dan Wax.

Cara Convert File AVI

Kadang-kadang kau sanggup convert file dengan hanya membukanya di penampil (seperti salah satu jadwal dari atas) dan lalu menyimpannya ke format lain, tetapi ini mungkin tidak terjadi dengan sebagian besar AVI player.

Sebaliknya, cara termudah dan paling efektif untuk convert file AVI ke format lain yakni dengan memakai file converter gratis. Salah satu favorit saya, MP4, FLV, WMV, dan sejumlah format lainnya.

Pilihan lain, jikalau file AVI cukup kecil, yakni memakai online AVI converter menyerupai Zamzar, FileZigZag, AAC, M4A, WAV, dll.). Kamu lalu harus mengunduh file yang telah diconvert kembali ke komputer kau untuk menggunakannya.

Apakah File Masih Tidak Dibuka?

Jika file kau tidak terbuka dengan program-program yang disebutkan di atas, kau mungkin salah membaca ekstensi file, yang berarti kau secara teknis membuka sesuatu selain file AVI.

Misalnya, sementara ekstensi file mungkin terlihat menyerupai ".AVI," itu mungkin dalam format file yang sama sekali berbeda menyerupai AV, AVS (Avid Project Preferences), AVB (Avid Bin), atau AVE.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten