Cara Mengubah Ringtone Default Di Iphone Kamu


Sebagai pemula atau awam, kau mungkin tidak tahu bagaimana cara mengubah ringtones atau nada dering default di iPhone. Namun kau sanggup mempelajarinya. Jadi, sewaktu-waktu kau bosan dengan ringtone bawaan iPhone yang gitu-gitu aja, kau sudah siap untuk mengubahnya.

Cara Mengubah Ringtone Default iPhone

Sebenarnya, kau hanya perlu melaksanakan beberapa ketukan untuk mengubah ringtone iPhone yang kau gunakan kini dengan ringtones lain yang kau sukai. Berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

  1. Di home screen iPhone, ketuk aplikasi Settings.
  2. Tekan Sounds & Haptics (pada beberapa model, ini yaitu Sounds).
  3. Pada bab Sounds and Vibration Patterns, tekan Ringtone. Dalam hidangan Ringtone, Kamu akan menemukan daftar ringtone dan melihat yang ketika ini sedang dipakai (ditandai dengan tanda centang).
  4. Begitu berada di dalam layar Ringtone kau akan melihat daftar semua ringtone pada iPhone kamu. Dari layar ini, kau sanggup menentukan ringtone bawaan.
  5. Jika kau ingin membeli ringtone baru, tekan tombol Tone Store di bab Store (pada beberapa model sebelumnya, tekan tombol Store di pojok kanan atas dan Tones pada layar berikutnya). Untuk petunjuk langkah demi langkah wacana membeli ringtone, baca Cara Beli Ringtones di iPhone.
  6. Alert Tones, berada jauh di bawah layar, biasanya dipakai untuk alarm dan pemberitahuan lainnya, tetapi mereka juga sanggup dipakai sebagai ringtone.
  7. Ketika kau mengetuk ringtone, itu akan dimainkan sehingga kau sanggup mempratinjaunya dan memutuskan apakah itu yang kau inginkan. Ketika kau menemukan ringtone yang kau ingin gunakan sebagai nada default kamu, pastikan ia mempunyai tanda centang di sebelahnya dan lalu tinggalkan layar itu.


Untuk kembali ke layar sebelumnya, tekan tombol Sounds & Haptics di sudut kiri atas atau klik tombol Home untuk kembali ke home screen. Pilihan ringtone kau akan disimpan secara otomatis.

Mulai sekarang, setiap kali ada yang nelpon, ringtone yang gres saja kau pilih akan dimainkan (kecuali jika kau telah memutuskan ringtone berbeda kepada penelepon. Jika sudah, ringtone tersebut akan lebih diutamakan. Lebih lanjut wacana itu dalam satu menit).

Cara Buat Customs Ringtones

Apakah kau lebih suka memakai lagu favorit kau sebagai ringtones kau daripada memakai salah satu nada bawaan iPhone? Kamu bisa. Yang kau butuhkan hanyalah lagu yang ingin kau gunakan dan aplikasi untuk menciptakan ringtone. Lihat aplikasi ini yang sanggup kau gunakan untuk menciptakan custom ringtone kau sendiri:



Setelah kau menerima aplikasi, baca artikel ini untuk petunjuk wacana cara buat ringtone dan menambahkannya ke iPhone kamu.

Mengatur Ringtones Berbeda untuk Orang Berbeda

Secara default, ringtone yang sama akan diputar tidak peduli siapa yang nelpon kamu. Tetapi kau sanggup menggantinya dan menciptakan bunyi yang diputarnya berbeda untuk orang yang berbeda. Ini menyenangkan dan bermanfaat: kau sanggup mengetahui siapa yang menelepon tanpa melihat layar.

Untuk mempelajari cara mengatur ringtone yang berbeda untuk kontak tertentu, baca Cara Menetapkan Ringtone Berbeda untuk Setiap Kontak di iPhone.

Cara Mengubah Vibration

Ini yaitu bonus: kau juga sanggup mengubah vibration alias pola getar yang dipakai iPhone kau ketika kau mendapatkan panggilan. Ini sanggup membantu ketika dering kau dimatikan akan tetapi kau masih ingin tahu bahwa kau mendapatkan panggilan (ini juga mempunyai kegunaan untuk orang yang mengalami gangguan pendengaran).

Untuk mengubah contoh vibration default:

  1. Ketuk Settings
  2. Ketuk Sounds & Haptics(atau Sounds)
  3. Atur penggeser Vibrate on Ring dan/atau Vibrate on Silent ditetapkan ke On/hijau
  4. Ketuk Ringtone pada bab Sounds and Vibration Patterns.
  5. Ketuk Vibration.
  6. Ketuk opsi yang telah ditetapkan untuk mengujinya atau tekan Create New Vibration untuk membuatnya sendiri
  7. Ketika kau telah menemukan contoh vibration yang kau sukai, pastikan ada tanda centang di sebelahnya. Pilihan kau akan disimpan secara otomatis.


Sama menyerupai ringtone, pola vibration yang berbeda sanggup diatur untuk setiap kontak. Cukup ikuti langkah yang sama menyerupai pengaturan ringtone tersebut dan mencari opsi Vibration.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten