Personal Hotspot Di Iphone Kau Hilang? Inilah Yang Harus Dilakukan

Fitur Personal Hotspot iPhone mengubah ponsel kau menjadi hotspot Wi-Fi mini yang sanggup membuatkan koneksi Internet dengan perangkat terdekat lainnya. Biasanya, menggunakan Personal Hotspot hanya tinggal masuk ke aplikasi Settings dan mengaktifkan fitur. Tetapi beberapa pengguna – sering sesudah mengupgrade OS di perangkat mereka atau sesudah unlock atau jailbreak ponsel mereka — mendapati bahwa Personal Hotspot mereka telah hilang. Berikut yaitu 8 cara untuk mendapatkannya kembali.

Langkah 1: Restart iPhonemu

Ini yaitu langkah awal terbaik di hampir setiap situasi pemecahan masalah. Sebuah restart sering membersihkan duduk masalah sederhana dan menciptakan kau kembali ke awal. Saya rasa restart tidak akan bekerja untuk kebanyakan orang dalam situasi ini, tetapi ini sederhana dan cepat, jadi patut dicoba.

Untuk me-restart iPhone, tahan tombol home dan sleep/wake pada ketika bersamaan hingga logo Apple muncul di layar dan kemudian lepaskan.

Jika kau mempunyai iPhone 7, 8, dan X, proses restart sedikit berbeda. Simak artikel ini untuk detail lebih lanjut perihal aneka macam jenis restart iPhone.

Langkah 2: Coba Cari di Pengaturan Seluler

Terkadang ketika hidangan Personal Hotspot menghilang dari layar utama di aplikasi Settings, masih ada di kawasan lain untuk menemukannya. Gunakan pilihan ini untuk mendapatkannya kembali.

  1. Buka Settings.
  2. Ketuk Celluler.
  3. Ketuk Personal Hotspot.
  4. Pindahkan slider Personal Hotspot ke On/hijau.
  5. Kembali ke layar utama Settings dan kau mungkin melihat Personal Hotspot terdaftar sempurna di bawah Notification Seluler dan di atas. Jika demikian, masalahnya sudah terpecahkan. Jika tidak, coba langkah selanjutnya.


Kamu juga sanggup mencoba mengubah dan mematikan koneksi selular kamu. Untuk melaksanakan itu, buka Control Center dan masukkan ponsel kau ke Airplane Mode, kemudian matikan Airplane Mode.

Langkah 3: Reset Network Settings

Dalam beberapa situasi, Personal Hotspot mungkin telah hilang sebab ada duduk masalah dengan pengaturan yang mengendalikan akses ponsel kau ke jaringan seluler dan Wi-Fi (mungkin saja telah terjadi perubahan yang tidak disengaja selama upgrade OS atau jailbreak). Mereset pengaturan tersebut membantu kau mengembalikannya ke pengaturan awal:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Gulir ke bawah dan ketuk Reset.
  4. Ketuk Reset Network Settings.
    Kamu mungkin perlu memasukkan passcode kau di sini.
  5. Dalam peringatan pop-up, tekan Reset Network Settings. Hal tersebut hanya mereset pengaturan; itu tidak akan menghapus data apa pun, meskipun kau mungkin harus memasukkan kembali hal-hal menyerupai kata sandi jaringan Wi-Fi.


IPhone kau akan direstart dengan sendirinya. Saat final melaksanakan booting, periksa layar Pengaturan utama untuk opsi Personal Hotspot. Jika tidak ada, lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Langkah 4: Periksa Nama Telepon

Setiap iPhone mempunyai sebuah nama. Biasanya, itu berupa: "iPhone Andito" atau "iPhone Andito Geronimo". Nama itu hanya dipakai sebagai identitas dari si pemilik ponsel, tapi percaya atau tidak, terkadang hal itu sanggup mempengaruhi apakah Personal Hotspot terlihat atau tidak. Jika kau telah mengubah nama telepon kau atau telah membuka kunci ponsel kamu:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk About.
  4. Lihatlah hidangan Name. Jika namanya berbeda dari yang kau harapkan, ketuk Name.
  5. Pada layar Name, tekan x untuk menghapus nama dan jenis yang ada di folder lama.


Jika Personal Hotspot tidak muncul di layar utama Settings, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 5: Update Pengaturan Carrier, Jika Tersedia

Meskipun tidak terjadi sesering Apple merilis versi gres iOS, dari waktu ke waktu operator kami (a.k.a operator telepon yang kau gunakan) merilis versi gres dari pengaturan yang membantu iPhone kau bekerja dengan jaringannya. Perlu update ke pengaturan terbaru sanggup jadi penyebab Personal Hotspot yang hilang. Untuk mengusut pengaturan operator baru:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk About.
  4. Jika pengaturan yang diperbarui tersedia, sebuah prompt akan muncul di layar. Ikuti petunjuk.


Pelajari lebih lanjut perihal pengaturan carrier dan cara updatenya.

Langkah 7: Pulihkan Dari Backup

Jika tidak ada yang berhasil, saatnya untuk langkah yang lebih radikal: memulihkan dari backup. Ini menyeka semua data dan pengaturan yang ada di iPhone kau dan menggantinya dengan versi yang lebih usang (pastikan untuk menentukan yang kau tahu akan berhasil). Ingat: apapun yang tidak didukung akan hilang selama proses ini, jadi pastikan kau mempunyai semua yang kau butuhkan untuk disimpan sebelum memulai.

Untuk rincian lengkap perihal proses ini, lihat Cara Mengembalikan iPhone Dari Backup.

Langkah 8: Hubungi Apple

Jika kau sudah hingga sejauh ini dan masih belum mempunyai Personal Hotspot, kau dipastikan mempunyai duduk masalah yang lebih rumit daripada yang sanggup kau atasi sendiri. Yang terbaik pada ketika ini yaitu mendapat santunan eksklusif dari Apple. Cobalah mengunjungi Apple Store terdekat, atau Services Center Apple terdekat di kota kau untuk mendapat santunan ahli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten