Cara Memakai Iphone Kau Sebagai Hotspot Wi-Fi Portabel

Fitur Personal Hotspot iPhone memungkinkan kau mengubah iPhone menjadi hotspot Wi-Fi portabel sehingga kau sanggup menyebarkan koneksi data seluler kau secara wirelessly dengan perangkat lain. Ke mana pun kau pergi, selama kau mempunyai sinyal seluler di iPhone, kau sanggup online dengan iPad, laptop, atau perangkat wireless kamu memakai koneksi seluler iPhone.

Apple memperluas proteksi tethering untuk iPhone dengan menambahkan fitur Personal Hotspot. Sebelumnya, dengan tethering "tradisional", kau hanya sanggup menyebarkan koneksi data dengan satu komputer dalam koneksi one-on-one memakai kabel USB atau Bluetooth. Personal Hotspot masih menyertakan opsi USB dan Bluetooth, tetapi menambahkan Wi-Fi, dan sanggup menyebarkan dengan banyak perangkat.

Menggunakan fitur Personal Hotspot tidaklah gratis. Kamu harus mempunyai kuota internet sebelumnya. Jadi, sebelum memakai fitur ini pastikan kau telah membeli paket internet pada penyedia operator yang kau gunakan.

Mengaktifkan Opsi Personal Hotspot di iPhone

Kalau kau mempunyai paket data internet yang memadai, memakai iPhone sebagai hotspot wireless itu sederhana. Berikut caranya:

  1. Ketuk aplikasi Settings di iPhone.
  2. Ketuk Celluler.
  3. Saat pertama kali memakai hotspot seluler, ketuk Set Up Personal Hotspot (pada kunjungan berikutnya, hanya disebutkan Personal Hotspot).
  4. Masukkan Kata Sandi Wi-Fi saat diminta untuk melakukannya. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah perangkat yang tidak sah menghubungkan ke jaringan kamu.
  5. Geser sakelar Personal Hotspot ke posisi On untuk menciptakan iPhone kau sanggup ditemukan. Ponsel kau bertindak ibarat wireless access point.


Cara Menyambungkan ke Hotspot Wi-Fi Baru

Masing-masing perangkat yang ingin kau bagikan jalan masuk internet biasanya akan mencari hotspot Wi-Fi. Komputer, tablet, atau perangkat lain mungkin memberi tahu kau bahwa ada jaringan wireless gres untuk tersambung secara otomatis. Jika tidak, buka pengaturan jaringan wireless di perangkat lain dan temukan hotspot iPhone. Ketuk untuk bergabung dan masukkan kata sandi yang kau atur untuk melindungi jaringan.

Tips dan Pertimbangan

Pastikan kau mematikan fitur hotspot WiFi di iPhonemu saat kau tidak lagi membutuhkan jalan masuk internet bersama dari perangkat lain. Membiarkannya terus menyala sanggup menghabiskan baterai iPhonemu.

Fitur hotspot memakai proteksi WPA2 yang kuat. Jika kau mencoba untuk terhubung dengan komputer usang yang tidak mendukung WPA2, kau harus memperbarui wireless card komputer sebelum sanggup bergabung dengan jaringan iPhone.

Terakhir, jangan lupa untuk memantau penggunaan data kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten