Apa Itu Facetime?

FaceTime yaitu nama aplikasi panggilan video (video call) buatan Apple yang mendukung panggilan audio-only dan video di antara perangkat yang kompatibel. FaceTime pada awalnya diperkenalkan oleh Apple di iPhone 4 pada tahun 2010, namun kini support pada sejumlah perangkat Apple, termasuk iPad, iPod touch, dan Mac.

FaceTime Video

Fungsi inti FaceTime yaitu membiarkan kau melaksanakan panggilan video ke pengguna FaceTime lainnya. FaceTime memakai kamera digital yang menghadap pengguna pada perangkat yang kompatibel untuk menampilkan pemanggil ke peserta panggilan, dan sebaliknya.

Panggilan sanggup dilakukan antara perangkat yang kompatibel dengan FaceTime, yaitu dari iPhone 8 ke iPhone X, dari Mac ke iPhone, atau dari iPad ke iPod touch.

Tidak menyerupai beberapa program panggilan video lainnya, FaceTime hanya mendukung pangggilan audio atau video one-on-one atau orang-ke-orang, bukan panggilan grup.

FaceTime Audio

Pada tahun 2013, iOS 7 menambahkan pemberian untuk FaceTime Audio. Ini memungkinkan kau menciptakan audio-only call atau panggilan audio saja menggunakan platform FaceTime. Dengan panggilan ini, kau juga tidak akan dikenakan tarif nelpon normal per menit yang diberikan menurut operator telepon kamu. Namun, panggilan ini tetap memakai data sehingga dihitung menurut batas data bulanan kamu.

Persyaratan FaceTime

  • Di iOS: iOS 4 atau lebih tinggi, perangkat yang didukung
  • Di Mac: Mac OS X 10.6.6 atau lebih tinggi, kamera yang kompatibel, aplikasi FaceTime (sudah ada di kebanyakan Mac, dan tersedia seharga US $ 0,99 di Mac App Store untuk aplikasi yang tidak dimuatkan sebelumnya).


Kompatibilitas FaceTime

FaceTime bekerja pada perangkat berikut:

  • IPhone 4 dan lebih tinggi
  • IPod touch generasi ke 4 dan yang lebih tinggi
  • iPad 2 dan lebih tinggi
  • Mac dengan kamera


Saat goresan pena ini dibuat, FaceTime tidak berfungsi pada Windows atau platform lain.

Sejarah FaceTime

Saat diperkenalkan pada bulan Juni 2010, FaceTime hanya mengerjakan iOS 4 yang berjalan di iPhone 4. Dukungan untuk iPod touch ditambahkan pada animo gugur tahun 2010.

Dukungan untuk Mac ditambahkan pada bulan Februari 2010. Dukungan untuk iPad ditambahkan pada bulan Maret 2011, dimulai dengan iPad 2.

Awalnya, FaceTime hanya bekerja pada Wi-Fi, bukan di jaringan seluler. Keterbatasan layanan ini diberlakukan oleh operator telepon sebab kekhawatiran mereka bahwa panggilan video memerlukan terlalu banyak bandwidth dan akan menghasilkan kinerja yang lambat dan tagihan data yang tinggi.

Dengan diperkenalkannya iOS 6 pada tahun 2012, pembatasan tersebut telah dihapus. Panggilan FaceTime kini sanggup ditempatkan di jaringan 3G dan 4G.

Melakukan Panggilan FaceTime

Kamu sanggup melaksanakan panggilan video atau audio-only dengan FaceTime.

Panggilan Video: Untuk melaksanakan panggilan FaceTime, pastikan bahwa aplikasi sudah diaktifkan di perangkat kau dengan masuk ke Pengaturan > FaceTime. Jika slider berwarna abu-abu, ketuk untuk mengaktifkannya (ini akan berkembang menjadi hijau).

Kamu sanggup melaksanakan panggilan video FaceTime dengan membuka aplikasi FaceTime dan mencari kontak memakai nama, alamat email, atau nomor telepon. Ketuk kontak untuk memulai panggilan video dengan mereka.

Panggilan Audio-Only: Buka aplikasi FaceTime. Di penggalan atas layar aplikasi, ketuk Audio sehingga disorot dengan warna biru. Cari kontak, kemudian ketuk namanya untuk memulai panggilan audio-only melalui FaceTime.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten