Cara Menciptakan Passcode Lock Di Iphone Dan Ipod Touch

Salah satu fitur keamanan yang biasa dipakai pemilik iPhone atau iPad ialah dengan menciptakan Passcode Lock. Kegunaan fitur ini sama dengan fitur password yang ada di smartphone Android, yaitu untuk mengamankan perangkat kita dari tangan-tangan jahil yang ingin tahu informasi eksklusif kita.

Singkatnya, orang lain yang tidak mempunyai izin tidak akan sanggup masuk ke home screen iPhone atau iPad bila belum memasukan kode Passcode yang kau buat.

Jadi, tanpa passcode lock, siapa pun sanggup membuka Locksecreen perangkat kita dengan gampang untuk mengakses semua informasi yang tersimpan di perangkat mobile kita. Dengan adanya passcode lock pada perangkat kita maka akan membuatnya jadi lebih sulit.

Selain itu, kita juga harus mengaktifkan fitur passcode lock supaya sanggup memakai Face ID atau Touch ID.

Cara Membuat Passcode Lock di iPhone

Untuk menciptakan passcode lock pada perangkat kamu, silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Ketuk aplikasi Settings.
  2. Ketuk Touch ID & Passcode (atau Face ID & Passcode di iPhone X).
  3. Ketuk Turn Passcode On.
  4. Masukkan passcode 6-digit. Pilihlah sesuatu yang gampang diingat. Berikut ialah cara mengatasi lupa passcode kamu)
  5. Masukan kembali passcode yang sama untuk konfirmasikan passcode.
  6. Jika kau diminta untuk masuk ke Apple ID kamu, masukkan password Apple ID kau dan tekan Continue.


Itu saja yang dibutuhkan! IPhone kau kini dijamin dengan passcode, dan kau akan diminta memasukkannya ketika kau membuka kunci (unlock) atau menghidupkan iPhone atau iPod touch kamu. Passcode membuatnya sangat sulit bagi pengguna yang tidak berwenang untuk mengakses ponsel kamu.

Cara Membuat Passcode Lock yang Lebih Aman

Passcode enam digit yang dibentuk secara default memang sudah sangat aman, namun kode passcode yang lebih panjang, tentu saja akan membuatnya semakin aman.

Jadi, bila kau benar-benar mempunyai informasi sensitif yang perlu kau lindungi, buat passcode lock yang lebih kuat dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buat passcode dengan memakai langkah-langkah dari cuilan terakhir.
  2. Ketuk Touch ID & Passcode (atau Face ID & Passcode), ketuk Change Passcode.
  3. Masukkan passcode kau ketika ini.
  4. Pada layar berikutnya, ketuk Passcode Options.
  5. Pada sajian pop-up, tekan Custom Alphanumeric Code (ini ialah pilihan yang paling aman, alasannya ialah ini memungkinkan kau menciptakan passcode yang memakai abjad dan angka. Jika kau menginginkan passcode lock yang lebih panjang yang hanya berupa angka, ketuk Custom Numeric Code. Praktis untuk diingat, tapi kurang aman, kode sanggup dibentuk bila kau menekan 4-Digit Numeric Code).
  6. Masukkan passcode/password gres di kolom yang tersedia.
  7. Ketuk Next. Jika kode terlalu praktis atau gampang ditebak, akan ada peringatan yang meminta kau menciptakan kode baru.
  8. Masukkan kembali passcode gres untuk konfirmasi dan ketuk Done.


Touch ID dan Passcode iPhone

Semua iPhone dari 5S hingga seri iPhone 8 (dan sejumlah perangkat mobile Apple lainnya) dilengkapi dengan pemindai sidik jari Touch ID. Touch ID menggantikan passcode kau ketika membeli item dari iTunes Store dan App Store, memberi otorisasi pada transaksi Apple Pay, dan membuka kunci perangkat kamu. Ada beberapa kasus di mana kau akan diminta memasukkan passcode lock untuk keamanan tambahan, ibarat sesudah me-restart perangkat.

Face ID dan Passcode iPhone

Pada iPhone X, sistem pengenal wajah Face ID diperkenalkan sebagai pengganti Touch ID. Ini melaksanakan fungsi yang sama ibarat Touch ID—memasukkan passcode kamu, memberi otorisasi pembelian, dll.—dengan memakai wajah kau dan bukan jari kamu.

Opsi Passcode

Setelah kau menciptakan passcode lock pada ponsel kamu, ada sejumlah pilihan untuk apa yang sanggup atau tidak sanggup kau lakukan tanpa memasukkan passcode lock (baik dengan mengetiknya, atau dengan memakai Touch ID atau Face ID). Pilihan passcode meliputi:

  • Require Passcode: Pengaturan ini mengontrol berapa usang iPhone kau tetap tidak terkunci ketika kau tidak menggunakannya. Semakin cepat kunci layar, semakin mengamankan ponsel kau dari orang-orang yang ingin mengintip.

    Terlalu banyak upaya untuk membuka kunci iPhone kau dengan passcode yang salah sanggup menyebabkannya dinonaktifkan. Pelajari cara memperbaiki persoalan ini di Cara Memperbaiki Error "iPhone Is Disabled".
  • Voice Dial: Pindahkan slider ini ke on/hijau untuk memungkinkan kau memberitahu iPhone untuk melaksanakan panggilan tanpa membuka kunci ponsel kamu.
  • Today View: Tampilan Notification Center ini berisi informasi wacana kalender dan hari. Biarkan slider disetel ke off/putih supaya meminta passcode kau untuk melihatnya.
  • Recent Notification: Ini serupa dengan setelan Today View, namun memperlihatkan jalan masuk ke kumpulan pemberitahuan terkini yang lebih besar dari aplikasi, bukan hanya Today View.
  • Control Center: Ingin mengakses pilihan dan shortcut di Control Center tanpa unlocking iPhone kamu? Gerakkan slider ke on/hijau.
  • Siri: Pada iPhone 4S dan model terbaru, kau sanggup mengakses Siri dari Lockscreen dengan menekan tombol Home. Hal ini memungkinkan seseorang untuk mengakses beberapa fitur dari ponsel kamu, bahkan bila itu dilindungi oleh passcode. Kamu sanggup memblokir Siri beroperasi tanpa passcode dengan memindahkan slider Siri ke off untuk mematikan yang di tandai warna putih.
  • Reply with Message: Fitur ini memungkinkan kau untuk mengirim pesan teks dari Lockscreen untuk seseorang yang sering menelepon kamu, contohnya ibarat "Panggil saya lagi dalam 10 menit.". Pindahkan slider ke off/putih untuk menonaktifkan Reply with Message.
  • Home Controls: Aplikasi Homekit di perkenalkan di iOS 10. Pengaturan ini mencegah siapa pun dengan telepon kau mengirimkan isyarat untuk keamanan dan pencahayaan perangkat HomeKit kamu.
  • Return Missed Calls: Dengan ini diaktifkan, kau sanggup mengembalikan panggilan tidak terjawab dari layar kunci, tanpa memasukkan kode akses.
  • Erase Data: Ini ialah sarana utama menjaga data kau dari tangan orang yang tidak berhak. Pindahkan slider ini untuk on/hijau dan ketika seseorang memasuki passcode 10 kali di perangkat kamu, maka semua data yang ada pada perangkat akan secara otomatis dihapus. Bukan pilihan yang anggun bila kau sering lupa passcode, tapi sanggup jadi alat keamanan yang hebat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Video Dari Youtube

Inilah Penyebab Dan Cara Memperbaiki Iphone Tidak Mau Nge-Charge

Cara Reset Ipad Kau Dan Menghapus Semua Konten